"Apa pun yang kita pikirkan tentang masa lalu, kita tidak harus menjadi tawanan terhadapnya." - Barrack Obama
"ERINA?!"
Gue langsung menoleh ke arah si pemanggil, pas banget berbarengan sama Alif yang juga ikut menoleh.
"Raisa?! Lo—ngapain jam segini ada di supermarket?"
Memang nggak lazim sih, kalo modelan Raisa yang sebenernya bukan bagian lapangan-lapangan amat, tapi malah lagi ada di luaran begini. "Apa lo lagi cuti?"
"GUE YANG MAU TANYA KE ELO, PEA! INI KAKI KENAPA?!"
Gue menoleh ke Alif. Alif ngangkat kedua bahunya dan gue paham maksudnya dia adalah biar gue saja yang jelaskan ke Raisa.
"Jawab dulu lo disini ngapain, Sa?"
"Ini bocah kebiasaan banget, nggak bisa bikin orang langsung tahu apa urusannya, malah ditanyain balik. Gue lagi disuruh sama nenek sihir buat ngisi stok kebutuhan dapur sama P3K. Terus hunting buat bingkisan bulan depan. Sudah mau habis bulan."
"Bukannya udah ada bagiannya?"
"Lagi disuruh bantu turun ke lapangan. Nggak ada lo sama Alif pincang banget."
Gue memutar bola mata.
"Sekarang jawab pertanyaan gue, kaki lo kenapa?"
Ini artinya, Raisa belum tahu sama kejadian yang menimpa gue. Mungkin dia nggak sempet buat ngecek berita atau baca update-an akun sosial media lokal kota ini. Jadi dia nggak tahu apa yang terjadi.
"Kosan gue kebakaran. Gue udah bilang sama bu Nuni, izin soalnya nggak bisa dipake buat kerja kalo kakinya kayak gini."
Raisa langsung menutup mulutnya yang sudah menganga duluan. "SUMPAH, LO?! YANG DI PORIS?!"
"Kosan gue memang dimana lagi kalo bukan yang di Poris, ege!" Gue rada kesel ya jadinya.
"Gue belom ada ngecek TV atau IG sama sekali, Na! Sumpah gue kemaren repot banget buat ngurusin adek gue yang lagi ngambek gara-gara kebanyakan tugas."
"Nggak masalah," gue cuman ngibasin tangan sekilas.
"Terus lo bagaimana? Tinggal di mana sekarang?"
Gue ngasih isyarat kepala ke arah Alif.
"DI TEMPATNYA ALIF?! LO BERDUA KAN PACARAN?! MANA BISA TINGGAL BERDUA DOANG NTAR YANG ADA MALAH BISA-BISA KALIAN NGELAKUIN MAKSIAT!!! NTAR KALO KALIAN BIKIN BAYI GIMANA?!"
Gue langsung pukul tangannya. Si anjir emang mulutnya kagak ada saringannya sama sekali!
"Lo kalo mau ngebacot sampah jangan kenceng-kenceng, bego! Ngeselin ah!"
Dia langsung tersenyum keki. Lantas dia berjongkok, memandangi kaki gue lekat-lekat dalam waktu yang cukup lama.
"Sakit banget ya? Sampe pakai kayak beginian..." katanya dengan lirih, sambil menunjuk kruk yang gue pakai buat menyangga diri gue.
Gue mengangguk sebagai jawabannya.
"Tinggal di rumah gue aja yuk?" tawarnya.
Gue langsung noleh ke Alif. Sebenernya gue tahu, Raisa ini baik banget, asli. Tapi gue mana tega, cuy. Posisinya dia ini tinggal di rumah ortunya, dan dia punya tiga adik dan dua adik terakhirnya kembar yang masih pada SD. Sedangkan rumahnya cuman ada 3 kamar. Mana tega gue bikin bala rumahnya dan nyuruh adiknya buat tidur di ruang tengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
the Dream of a Fangirl (Semi Hiatus)
Fanfiction"Ngapain sih suka sama member boy group yang nggak pernah perform sama grupnya sendiri?" "Pengkhianat kayak dia tuh nggak cocok bareng sama grupnya lagi!" "Sesuka-sukanya lo sama dia, lo hidup aja dia nggak tahu!" Ini hanyalah sekelumit kisah antara...