Soobin lagi senyum - senyum sambil telponan di kamarnya. Biasa, telponan ama pacar pasti guling - guling gak jelas, senyum senyum terus, peluk-peluk guling gak jelas padahal kalau rindu tuh tinggal nyelonong kerumah tapi ya gitu maunya habisin kuota ama pulsa biar kayak pasangan - pasangan lainnya."Astaga soobin! Bunda pulang bukannya di sambut malah telponan" bunda soobin tiba - tiba udah bediri di depan pintu kamar soobin yang terbuka.
"Loh bunda udah pulang?"
"Belum bin, bunda masih pergi. Kamu gak liat bunda udah disini berarti udah pulang!" ngegas bundannya soobin, untung anak sendiri ya bun.
"Iya ya bun" ucap soobin yang masih telponan dengan renjun.
"Pacar kamu ya? Renjun? " tanya bundanya penuh selidik
"Kok bunda tau? Cenayang ya? Belajar dari mana bun?"
"Ya tau dong, bunda gitu" ucap bunda soobin bangga sambil berjalan dan duduk di tepi kasur soobin.
"Coba sini hp kamu, bunda mau bicara sama renjun"
"Bunda jangan bicara yang gak gak ya, entar injun ilfil sama aku gimana? Gak like aku tuh"
"Mulut kamu minta di lakban ya?!" nyonya choi yang sudah kesal
"Iya ndoro iya.." ucap soobin sama bundanya "Injuni bunda aku mau bicara sama kamu ya"
Soobin ngasih hp nya ke bunda nya dan diterima bunda nya dengan senang hati.
"Halo njun, apa kabar? Kamu baik kan?"
"......"
"Iya bunda baik juga kok, gimana kuliah kamu lancar gak? Soobin gak macem - macem kan sama kamu?""Apaan sih bun, kagak lah" seru soobin tiba - tiba
"Syuuhhtt kamu kenapa masih disini? Sana keluar! Tuh bunda bawain oleh-oleh, kamu keluar aja!! Biar gak ganggu!"
"Iye ye aku keluar" soobin keluar dari kamarnya meninggalkan bundanya yang asik nelpon sama mantunnya eh calon mantu maksudnya.
.
.
.
Renjun di kamarnya udah gugup waktu dia telponan ama bundanya soobin. Dulu, pas belum jadian dia gak segugup ini bicara ama bundanya soobin tapi kok udah jadian kerasa gugup. Iyalah itu kan calon mertua jadi kudu alim biar gak malu, padahal dulu malu-maluin.
"Iya bun, udah satu bulan kok"
"Wah masih baru ya, bunda seneng tau dengernya"
"Iya bun makasih"
"Bunda selalu dukung kalian berdua, apapun keputusannya bunda dukung, kamu udah di kasih tau soobin ya? "
"Dikasih tau apa bun? "
"Oh belum ya,... Gak deh nanti biar dia yang ngasih tau sendiri"
"Emang ada apaan bun? "
"Gak ada apa - pa kok. Eh ini udah larut ya, kamu tidur yang nyenyak ya. Bunda mau urus anak - anak yang lagi ngerusuh di dapur sama bapaknya kayaknya lagi ngerebutin makanan deh"
"Hehehe iya bun"
"Bunda matiin ya telponnya, nanti bunda bilangin soobin. Kamu jangan banyak begadang biar sehat oke? "
"Oke bun, makasih ya bun"
"Iya, selamat malam injuni"
"Selamat malam bun" ucap renjun sambil tersenyum
Bip
Renjun kepikiran dengan ucapan bundanya soobin soal soobin belum ngasih tau sesuatu sama dia. Ngasih tau apa ya? Renjun hanya menghembuskan nafasnya, dia akan tanya soobin besok.
=====#=====#
Renjun sama soobin lagi duduk di depan perpustakaan kampus sambil menikmati es krim, berdua doang yang lain kagak di ajak iyalah orang diusir tadi.
"Njun bentar kerumah ya, bunda udang lo buat makan bareng di rumah ngajak guanlin ama lucas juga sih sebenarnya"
"Oke" renjun memberikan tanda ok pada soobin dan pipinya langsung di cubit sama soobin saking gemesnya.
"Sakit tau,... Eh iya bin kemarin bunda ngomongin kalau ada sesuatu gitu ya yang lo belum ceritain sama gue. Emang apaan?"
"Bunda ngomong gitu? " tanya soobin dan mendapat anggukan dari renjun
"Sesuatu apa ya? Emang ada gitu?" tanya soobin balik pada renjun
"Mana gue tau? Gue aja nanya"
"Oh mungkin soal bunda hamil lagi ya" ucap soobin sambil mikir - mikir
"Hah bunda hamil lagi?"
"Hooh"
"Wow"
"Kita buat juga yuk" soobin ngerangkul renjun sambil menaik turunkan alisnya menatap renjun.
"Dih dasar pedo! Yang ada lo kuliah dulu, baru kerja, terus lo nikahin gue nah setelah itu kita buat!" Renjun mendorong soobin biar menjauh.
"Oh lo mau gue nikahin? Yaudah kita nikah besok aja!"
"Woi asu! Gue gak ngomong gitu ya"
"Injuni kok lucu amat sih" soobin udah pengen nyubit pipi renjun yang terus ngehindar. Jadilah mereka ketawa - ketawa disitu bikin yang lain pada ngiri.
"Ekhem ekhem tolong hargai saya" ucap seseorang tiba-tiba dan membuat renjun dan soobin kaget.
"Loh bang atuy sejak kapan dimari?" tanya soobin waktu liat yuta menatapnya datar dengan buku yang dia pegang.
Btw nih ya, yuta udah dari tiga jam duduk disitu dan tiga jam dia kayak orang ngenes liat momen manis seperti itu, padahal yuta duduk didepan mereka. Mereka nya aja gak sadar kan dunia berasa milik berdua yang lain mah gak dianggap.
Yuta menghembuskan nafasnya "Dasar anak muda jaman sekarang" yuta pergi meninggalkan renjun dan soobin yang bingung.
"Kenapa dia?" tanya renjun.
"Kagak tau"
+++
Hari ini acara makan malam yang diadain keluarga soobin dan renjun, lucas, ama guanlin diundang buat makan bareng. Sebenernya soobin gak mau undang takut entar ngabisin beras tapi karena perintah kanjeng ratu jadi dia turuti.
Entar dia dikuliti beneran kan gak lucu.
Mereka makan sambil sesekali adu bacot kalau gak ya rebutin makanan. Kayak yeonjun ama bapaknya yang lagi ngerebutin paha ayam dan berakhir paha ayamnya buat beomgyu. Terus lucas si reaksi heboh waktu nyantap makanan kadang matanya melotot waktu rasa makanan enak, guanlin yang lagi nyimak.
Sedangkan soobin dengan renjun dengan dunianya sendiri, kadang suap - suapan, ngelap mulut, saling nyubit pipi dan banyak lagi.
Tbc.....
Aku mau up lagi
KAMU SEDANG MEMBACA
Tiang Pendek [Soobin X Renjun] ✔
Random[COMPLETE] Soobin itu tinggi cem tiang, gak suka ngegas tapi kadang pengen digas. Ya terserah. Renjun itu anaknya suka ngegas, mungil pula. "Gapapa penting gue tinggi gak kayak renjun" -soobin "APA LO BILANG!! BESOK KLW LO MATI JANGN SALAHIN GUE YA...