"Hmmm udah jam 4, aku mau sholat, ada yang mau ikut?" Tanya Renjun si anak alim yang kebangetan.
"Udah kuy ikut semua dah, bisa tobat gue kalo temenan ama lo, jun" Haechan udah lieur mau rebahan di kosan, padahal habis ini mereka mau pergi nyari keperluan yang harus dibawa besok.
"Ett tapi semuanya Islam kan?" Tanya Renjun, semuanya ngangguk. Akhirnya mereka pergi ke masjid universitas yang berasa di depan fakultas psikologi.
Kenapa Renjun gapake gue-lo tapi malah aku-kamu? Karena.... percayalah, orang jawa kalo disuruh ngomong make gue-lo jadinya wagu buanget. Karena Renjun sadar diri, akhirnya pilih jalan alternatif.
Selesai sholat, mereka duduk-duduk dulu buat istirahat. Capek bro dibabuin kating.
"Eh, tadi yang bayar makan siang siapa dah?" Tanya Mark yang daritadi sibuk make sepatu.
"Gue" Chenle nyaut dengan santai nya. Yang lain cengo.
"Elu? Semua nya lu bayarin? Tanpa kecuali?" Chenle ngangguk.
"Kenapa emang? Udah biasa gue mah nraktir orang" jiah, mulai sombong.
"Anjaaay, holkay mah bebas. Jangan-jangan kesini di anter supir make mobil Alphard" respon Jaemin ngasal aja.
"Iya, lu tau darimana Jaem? Cenayang lu?" Jaemin kaget. Dalam hati nya dia udah mencap diri nya kalo dia cenayang kelas kakap.
"Anjir gue ngasal aja barusan" Jaemin masih kaget dengam muka tolol nya.
"Oh iya, nanti lu lu pada mending pulang aja dulu, habis maghrib kita baru nyari barang nya. Biar pada istirahat dulu. Nanti gue jemput kalian, jadi sharelock rumah kalian" kata Chenle.
"Mending ngumpul di rumahku aja, nanti berangkatnya bareng. Motor kalian di titip di rumahku gapapa" usul Renjun yang lain manggut-manggut.
...
"Assalamualaikum pak, bu" salam Renjun dan Jisung saat masuk ke rumah dan di sambut oleh bapak dan ibu nya Renjun.
"Waalaikumsalam" setelah Renjun dan Jisung salim, mereka ikut duduk di ruang tamu bareng bapak ibu.
"Gimana hari ini di kampus kalian? Ketemu temen baru?" Tanya ibu sambil minum teh dari cangkir.
"Ada bu. Malah tadi waktu Jisung ditanyain darimana dia nangis. Wkwkwkwk" ledek Renjun dan dibales pukulan di Jisung. Ibu sama bapak cuma ketawa aja ngeliat dua anak yang lagi gelud itu.
"Ishh, gausah bilang-bilang kali kak" sip, Jisung pundung. Renjun si ga peduli, toh besok juga baik-baik lagi. Lagian juga yang rugi bakalan Jisung kalo masih pundung. Dia gak dapet tumpangan ke kampus.
"Bapak cuma mau pesen kalian baik-baik di sana. Gausah nyari ribut-ribut. Kamu juga Jun, Jisung nya dijaga yo le. Tante lak yo wis pesen ke kita nek anak e di jaga" Renjun manggut-manggut aja.
"Yaudah pak, bu, Renjun mau ke atas dulu soalnya nanti habis maghrib mau pergi lagi buat beli bahan bahan tugas. Oh iya nanti temen-temen Renjun kumpul disini gapapa kan?"
"Yo ngono" Renjun pergi ke kamar nya dan merebahkan diri di kasur empuk kesayangannya.
Renjun anaknya emang aesthetic. Pokoknya kalo ada yang aesthetic ya dia foto. Setelah bengong beberapa menit, dia ambil hape keluaran Apple terbaru dari saku celananya. Oh iya, ini Renjun beli pake uang sendiri hasil ngumpulin dari lomba-lomba yang hadiahnya jutaan.
Waktu lagi asik-asik ngebalesin chat dari temen-temennya tau-tau ada yang ngetok pintu.
Tok tok tok
"Masuk aja, pintunya gak dikunci"
Krieet
"Oh, Jisung. Kenapa?" Jisung cuma garuk-garuk tengkuknya yang gak gatel sama sekali.
"Anu.... boleh make kamar mandi nya gak? Kamar mandi yang diatas dipake mbak-mbak nya"
"Oalaaah...... bilang aja kali, gausah malu-malu. Sana pake aja, aku mandinya nanti kok" Jisung masuk kamar mandi sambil bawa perlengkapan mandinya. Renjun balik mainin hape nya sambil ketawa-ketawa ga jelas.
"AAAAAAAK! SINGKIRKAN KECOA ITU DARI PANGERAN SEPERTI AKUUH!" Renjun kaget waktu ada teriakan dari dalem kamar mandi terus dia ngetok-ngetok pintu kamar mandi. Oh iya, Jisung ini takut kecoa. Padahal di kamar mandi Renjun jarang ada kecoa, hampir ga pernah malah. Tapi Jisung lagi kena apes nya aja.
"Astaghfirullahaladzim, gausah lebay Sung. Ckckck"
TBC
Mohon banget nih, tolong untuk saudara Huang Renjun Sevana, Haechan Fachry Atmajaya, dan Zhong Chenle Pradipta untuk gantengnya jangan kemajuan! Munduran dikit bro, aku gakuatt😭👊
KAMU SEDANG MEMBACA
Jeunes || 7Dream
Fanfiction[COMPLETE] [REVISI] "ᴊᴏɢᴊᴀ ɪᴛᴜ ᴛᴇʀᴅɪʀɪ ᴅᴀʀɪ ᴘᴇʀɢɪ, ᴘᴜʟᴀɴɢ, ᴅᴀɴ ʀɪɴᴅᴜ" Sebuah perkumpulan anak muda dari berbagai budaya Di indahnya kota Jogjakarta tercinta Highest rank #6 in Shuhua #3 in Herin [start : 18102020] [end : 28022021]