Pagi pukul 05.30 Renjun udah mondar-mandir mindahin barang teman-temannya ke mobil pick up. Sebenarnya Jisung bantu, tapi cuma bantu 20% doang karena masih ngantuk. Selesai memindahkan barang-barang Renjun mandi, sarapan, dan sebagainya.
"Hati-hati yo le disana. Jangan sembrono, inget itu desa orang" setelah Renjun dan Jisung salim ke Bapak, Bapak memberikan wejangan ke Renjun dan Jisung.
"Iya pak" jawab mereka serempak.
Beralih ke Ibu, Renjun dan Jisung memeluk Ibu setelah salim. Ibu lumayan sedih rasanya, karena biasanya rumah ramai dengan teriakan mereka tapi selama sebulan Ibu tidak akan mendengarkan teriakan khas Jisung yang lupa menaruh barang.
"Sampe sana kabarin Ibu ya, Jun. kalo ada apa-apa bilang juga"
"Iya buk. Yaudah kalo gitu Renjun sama Jisung berangkat dulu, Assalamualaikum"
Mereka berdua berangkat diantar oleh supir suruhan Bapak sampai fakultas. Dari fakultas ke desa tujuan diantar oleh papa nya Shuhua. Entahlah kelompok sebelah, harusnya mereka berangkat menggunakan mobil Chenle.
Setelah upacara pelepasan ditambah dengan wejangan bapak dekan, mereka bersiap berangkat ke desa tujuan.
"Ji, ro, lu pat, mo,... Jaemin kemana??" Tanya Renjun sambil mengabsen.
"Lagi ke toilet sebentar" jawab Jeno, Renjun ngangguk-ngangguk. Tidak lama setelah itu Jaemin datang lalu mereka berangkat ke desa tujuan.
Oh iya bagaimana dengan mobil pick up yang membawa barang-barang mereka? Barang-barang mereka diantar setelah mereka sampai desa nya.
Mereka disambut baik oleh warga setempat. Jaemin si penggemar anak-anak girang ngeliat banyak anak-anak lucu sampe Jeno yang dikerubungin emak-emak karena parasnya.
...
"Eh cuy, kita belom makan malem lho. Gopud kuy" usul Jaemin. Perutnya sudah keroncongan setelah sholat maghrib tadi dan sekarang sudah jam 8 malam.
Mereka bertujuh sedang gogoleran di ruang tengah sambil nonton tv. Kecuali Jeno dan Jisung yang lagi ngegame sama Renjun dan Shuhua yang ngebahas proker. Mereka mah anak rajin, gak kayak yang lain cuma bisa jadi beban kelompok:v canda beban kelompok:v
"Gopud pala lo, yang ada abang-abangnya kesasar nyari alamat kita. Mending lu pergi sana ame sape kek beli nasgor. Noh duit nya" Herin menyodorkan selembar uang 50 ribu rupiah ke Jaemin.
"Ey lu pada nasgornya mau pedes apa kagak?" Tanya Jaemin ke seisi rumah.
"Pedes aja semuanya, tapi jangan pedes-pedes amat" usul Jeno yang masih fokus sama game nya.
"Nah, lo temenin gue beli nasgor. Udah malem, serem kalo ngelewatin hutan tadi" ajak Jaemin supaya setidaknya Jeno berguna.
"Ah males ah, lu sendiri aja. Jangan penakut"
"Yaudah, tapi lo gaboleh minta thetering ke gue" Jeno cepat-cepat out dari game nya lalu mengambil jaket dan keliar rumah diikuti Jaemin.
"Nih lo yang nyetir" Jaemin memberikan kunci motor pinjaman RT ke Jeno.
Selama di perjalanan hanya ada hening diantara mereka, kurang bahan obrolan. Hanya ada suara jangkrik yang menemani. Sisi kanan kiri mereka hanya ada pohon menjulang dan sawah. Saat melewati hutan tiba-tiba motor mereka berhenti.
"Jaem, motornya mati" ucap Jeno di depan.
"Kok bisa? Bensinnya abis ye?" Tanya Jaemin. Kepalanya agak menyembul untuk melihat tinggal berapa strip bensin motornya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jeunes || 7Dream
Fiksi Penggemar[COMPLETE] [REVISI] "ᴊᴏɢᴊᴀ ɪᴛᴜ ᴛᴇʀᴅɪʀɪ ᴅᴀʀɪ ᴘᴇʀɢɪ, ᴘᴜʟᴀɴɢ, ᴅᴀɴ ʀɪɴᴅᴜ" Sebuah perkumpulan anak muda dari berbagai budaya Di indahnya kota Jogjakarta tercinta Highest rank #6 in Shuhua #3 in Herin [start : 18102020] [end : 28022021]