>32< Jalan-jalan (2)

445 52 2
                                    

Waktu sudah menunjukkan pukul 9 dan sekarang mereka bersiap berangkat ke Bunker. Perjalanan dari warung makan hingga bunker kira-kira 3 km. Poor Heejin pt.2

"Jin, lu tukeran aja yak sama Haechan gitu? Kesian entar da pusing lagi lu nya" ujar Ryujin.

"Heh! Enak bat lu mawn nyuruh aja! Mbung ah!" Haechan langsung ngegas.

"Gak jentelmen lo. Tukeran sama cewek gamau. Tukeran ajalah njir, entar gue traktir sbux. Gimane?" Tawar Jaemin. Tentu Jaemin yang notabene nya ngebucin Heejin gak mau kalo kesayangannya kenapa-napa.

"Heleh. Lo punya duit aja kagak, sosoan mau nraktir sbux. Jangan salah ye, gue tau kalo lu pagi-pagi sebelom kelas suka melipir ke apartemen nya Jeno buat malak kopi. Lo juga Jen, kok lu mau ngasih kopi ke Jaemin?" Ujar Haechan.

"Ya... gue kan mau bersedekah ke kaum fakir miskin" kata Jeno sambil menunjukkan eyesmile nya.

"Oh iya... bener-bener.... kan Jaemin fakir miskin.."

"Teu nyaho, lagi makan pentol" cibir Jaemin.

"Ha? Apa hubungannya gak denger sama makan pentol....?" Ucap Shuhua polos.

"Rasah ngrungokke wong gendeng koyo ngono, Sha" ujar Renjun sambil menepuk pundak Shuhua.

"Heh ini jadinya Teh Heejin gimana heh? Malah ngebahas kopi" ujar Jisung. Dia udah prustasi sama obrolan unfaedah abang-abangnya.

"Gapapa, Sung. Gue bisa kok sekarang naik sampe bunker. Toh udah ada energi," ucap Heejin "lagian juga ada Jaemin yang ngawal gue dibelakang. Santay aja gue mah"

"Eleuh eleuh, seneng nya dipercaya sama eneng geulis ieu. Dah yuk lanjut jalan lagi!" Jaemin berjalan sambil melompat riang ke sepeda.

...

"Teh Lia," panggil Jisung kepada Lia. Kebetulan mereka ada dibarisan paling belakang.

"Kenapa?" Jawab Lia.

"Boleh minta tolong gak?"

Oh syid, Lia was was jika Jisung sudah berkata "boleh minta tolong gak?". Soalnya permintaannya suka aneh aneh.

"Minta tolong apa?" Tanya Lia.

"Temenin Jisung yaa? Jisung mau ke toilet tapi ga berani" cicit Jisung. Lia rasanya ingin menghilang dari muka bumi.

Jisung ni beneran anak kuliah atau anak TK sihh?!

"Maksudnya ditungguin, gak ditemenin sampe masuk" jelas Jisung lagi.

"Hmm... oke. Teteh tunggu di depan pintu" ujar Lia pasrah namun tetap dengan nada tenang.

Setelah Jisung masuk ke toilet, Lia cepat-cepat mengambil handphone nya dan men-chat kakak sepupu nya Jisung. Siapa lagi kalo bukan Renjun?

H. Renjun

Woy jun! Sepupu lo nyusahin ya emang
Kek kakaknya.g

Nyusahin knp?

Ke toilet minta ditemenin
Takut katanya
Hahshs
😔💔

Sekarang gw balik tanya
Emg lu berani ke toilet sendirian?
Apalagi ditempat umum begini?
Hm?

Y-ya...
Egk si...

Nah ydh
Ikhlas aja kali
Kalo gak ikhlas gak dapet bonus pahala
Yang ada bonus dosa

"Hmch, betul juga perkataan bapak ustad satu ini..." gumam Lia pelan. Tak lama Jisung keluar dari toilet dan mereka jalan menuju ke bunker.

...

"IH SIEUN IH! BANYAK KELELAWAR!" Ucap Jaemin disertai teriakan. Jaemin benci kelelawar. Titik.

"Pengecut maneh" ejek Haechan. Tentu Jaemin tidak terima, akhirnya memberanikan diri.

"Okeh! Aing masuk ka bunker! Tapi! Jisung kudu ikut" ujar Jaemin lantang dan tegas. Tapi Jisung langsung menciut.

Pasti didalwm banyak kecoa, hih

"Gak ah bang. Banyak kecoa" tolak Jisung. Jaemin mendecak.

"Ck, udah gapapa. Entar kalo ada kecoa, abang kamehameha kecoanya" tawar Jaemin.

"Hmmm wani piro?" Jaemin berfikir sebentar.

Gue tau ni anak mata duitan. Hmch... aks bingung

"Hmmm.... goceng gimana goceng?" Tanya Jaemin.

"500 ribu? Hayulah" Jisung girang. Akhirnya ada pemasukan selain dari mamanya dan lomba.

"Bukan, 500 perak. Udah ayo ceffat!" Jaemin langsung menarik Jisung kedalam bunker menyusul yang lain.

Mereka berjalan perlahan dengan tangan Jisung yang memegang ujung kaos yang dikenakan Jaemin. Satu tangan Jisung dan Jaemin digunakan untuk menyenteri bunker yang gelap dan dingin.

Srek

Saat kaki Jisung melangkah iya merasakan telah menginjak sesuatu. Bukan batu karena terlalu empuk untuk ukuran batu. Pelan-pelan Jisung melihat bawah sepatunya dan.... BOOM

Jisung telah menginjak kecoa.

"AAAAAAAAK! KECOA! NO NO! GUE KELUAR BUNKER, TITIK!" Jisung langsung melesat keluar bunker dan menggesekkan sepatunya di batu-batu kerikil.

Oh tidak, sepatu Jisung sekarang bau kecoa.

Fiks, sampe rumah langsung buang sepatunya. Harus beli baru

"Heh heh Jisung! Woy jangan maen kabur aja lo!"

TBC
Hai everything!
Aku kembali!
Kayaknya aku memutuskan buat up setiap sabtu dan minggu
Dan diusahakan double up

Maaf kalo alurnya gajelas, karena aku bingung cari bahan tulisan
Aku tulis semunculnya ide di otak

Kalo ada typo, maapkeun nya!

Hehe

Good night

Good night

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

23012021

Jeunes || 7Dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang