>4< Malioboro

2K 232 11
                                    

"Lu SMA nya dimana Jun?" Tanya Jeno yang sibuk ngeliatin pemandangan gemerlapnya kota Jogja di malam hari dari jendela mobil Chenle.

"Tuh gedung sebelah," semuanya nengok karena kebetulan mereka sedang melewati gedung sekolah Renjun.

"Oh iya, sesuai perjanjian tadi, kita mau bikin pertunjukan koplo kan?? Gendang nya gimana?" Tanya Chenle sambil asik nyomot snack yang tersedia di mobilnya.

"Elu tuh kenapa milih yang mahal-mahal si? Kan tadi udah dibilangin juga kalo harus kreatip! Pake aja galon kosong kek, ember kek, panci kek, helm, atau apa lah" Jeno gedeg.

"Oh, iya juga. Ehehehe" Chenle cengangas cengenges aja.

"Yaudah kalo gitu..... NGAPAIN KITA PERGI KALO GINI?! GUE DI KOSAN JUGA ADA PANCI, EMBER, GALON KOSONG! Ah elah.... tau gitu kan rebahan aja" Jaemin kesel waktu istirahatnya terganggu.

"Iya juga, yaudahlah kita jalan-jalan aja keliling" Chenle menepuk pundak Renjun.

"Apa?"

"Mending jalan-jalan kemana?"

"Hmmm...." Renjun mikir.

"Oh! Malioboro aja. Dijamin malem-malem gini Malioboro bagus banget. Gimana?" Yang lain manggut-manggut.

"Yaudah pak, ke Malioboro ya" ujar Chenle ke sopir pribadinya.

Sesampainya di Malioboro, Renjun minta diturunin di depan Hotel Ina Garuda.

"Sung, bangun, udah nyampe" Jaemin bangunin Jisung yang tertidur di sebelahnya selayaknya emak. Ya, vibe Jaemin pas banget jadi emak-emak. Cerewet, perhitungan, dan sifat emak lainnya.

"Eungh..." Jisung menggeliat terus kucek-kucek matanya dan turun dari mobil sambil meregangkan otot-otot nya yang kaku.

"Dah ya pak, nanti saya telfon aja mau pulang kapan" kata Chenle ke sopirnya.

"Siap den"

Mereka jalan-jalan gajelas sambil ketawa ketawa tapi tidak dengan Jisung. Dia masih ngumpulin nyawanya. Renjun berhenti sebentar lalu memfoto lingkungan sekitarnya yang menurut dia aeshthetic

"Jun, udah belom foto-fotonya? Ayok lanjut lagi" tanya Jeno yang nungguin Renjun soalnya yang lain udah pada duluan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Jun, udah belom foto-fotonya? Ayok lanjut lagi" tanya Jeno yang nungguin Renjun soalnya yang lain udah pada duluan.

"Sung, lu keliatannya masih ngantuk deh. Ngops skuy?" Ajak Haechan yang sedaritadi ngeliatin Jisung yang matanya masih sipit-sipit khas orang bangun tidur.

"Hah? Ngops tuh apa?" Tanya Jisung polos. Tapi dia beneran gatau 'ngops' itu apa.

"Eta teh ngopi" jelas Jaemin yang ada di sebelahnya Jisung sambil ngerangkul pundak Jisung. Jisung cuma 'oh' doang.

"Gut gut, ngopi dimane nih?" Haechan manggil Renjun yang ada dibelakang, ketinggalan.

"Jun, kopi yang enak disini dimana?" Renjun mikir bentar.

"Ngopi? Sini ikut aku" Renjun jalan paling depan sampe depan sebuah warkop kecil dan berhenti.

"Ini diaa! Biasanya aku ngopi disini sama temen-temen" Renjun nunjuk warkop didepannya yang bertajuk 'Kopi Jos Mang Udin'

"Kopi jos? Kek nya enak" Jaemin langsung masuk dan ngasal nanya.

"Oy mang, pesen kopi yang rekomendit disini 7" kata Jaemin terus duduk nunggu.

"Siap dek!"

Gak berapa lama akhirnya kopi nya datang dan Chenle hampir teriak. Tapi gajadi soalnya mulutnya dibekep Jisung. Chenle kaget soalnya di kopinya ada arang panas. Maklum lah, Chenle si holkay yang ngopi di Starbucks mana ngerti kopi jos yang melegenda.

"Ihhh kok ada arangnya gitu Jun?" Tanya Chenle masih ngeri.

"Wkwkwkw. Ya ini namanya kopi jos. Coba dulu geh, enak kok rasanya. Tapi arangnya jangan ikut dimak—an" belum sempet Renjun selesai ngomong, Jaemin dengan bar-barnya ngambil arang nya terus dia emut. Tapi habis itu dia lepeh, aneh rasanya.

"Bleh bleh!" Jaemin kayaknya bakal trauma minum kopi jos. Yang lain ketawa aja ngeliat Jaemin yang asal nyomot arang.

"Jirrr, arang rasanya aneh ye. Pait-pait begimane gitu"

"Nih nih minum" Jeno menyodorkan sebotol air putih dan langsung di teguk Jaemin.

"Lagian lu ada-ada aja. Arang nya gak dimakan juga lah bego"

TBC

23102020

Jeunes || 7Dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang