>8< Basah Kuyup

1.5K 156 7
                                    

"Aya naon Jen— EH ANJIM YA AWLOH ASTOPIRULOHHALAJIM"

Di depan Jaemin sudah terpampang jelas Jeno yang basah kuyup. Jaemin buru-buru ambil handuk baru dan dia kasih ke Jeno lalu mempersilahkan Jeno masuk.

"Lu kok bisa basah gini begimane?" Tanya Jaemin dengan Jeno yang duduk di depannya.

"Tadi tuh gue, Siyeon, sama Herin janjian mau kerkom di caffe deket sini. Setelah kerkom yaudin kita pulang. Kan mereka berangkat bareng dan gak bawa jas hujan sedangkan kondisinya udah mendung banget. Gue sebagai cowok gentle ya minjemin jas hujan gue. Pas gue baru jalan 50 meter tau tau udah hujan deres. Karena gada tempat teduh, gua nekat jalan aja. Karena gue bingung mau kemana jadilah gue ke kos an lu karena kos an lu yang paling deket dari tempat gue kerkom" Jeno jelasin panjang x lebar x tinggi dan Jaemin cuma 'oh'.

"Ooh.... yaudah geh mandi sana. Bajunya biar gue yang siapin" Jaemin nyuruh Jeno mandi.

"Anjas, udah cem istri bae"

Plaak

"Gue masih straight bego. Kalopun gue homo, gue gamau jadi istri lo. Oh atau jangan-jangan lo yang homo?" Tanya Jaemin mengintimidasi.

"Ya kagak lah! Gila aja lo. Gue masih demen melon"

Plaak

"Anjrit, omongan lo kagak disaring. Udah sana mandi lo!" Jaemin dorong Jeno masuk kamar mandi dan nutup pintunya.

Jeno buka pintu kamar mandi dan menyembukkan kepala nya keluar. Jaemin gedeg soalnya ni anak satu susah diatur.

"Apa lagi?!" Tanya Jaemin ga nyantai.

"Mau nanya, mata sama hidung lo napa merah? Habis nangis?" Jaemin kalang kabut.

"E-enggak, udah sana mandi ah elah" Jaemin langsung ambil kaos dan celana training dia. Melihat dari ukuran tubuh Jeno sama Jaemin gak beda jauh, beda berat badan aja.

Setelah nyiapin baju, Jaemin bikin kopi. Bukan kopi sachetan ye, ini kopi buatan Jaemin sendiri yang pahitnya Subhanallah! Sampe nyebut.

Setelah Jeno selesai mandi, dia langsung nyamperin Jaemin yang lagi duduk ngeliatin pemandangan luar jendela.

"Eh astaghfirullah lu ngagetin aja si amjinc" Jaemin kaget, lagi.

"Hehe maap. Oh iya, lu gamau cerita kenapa lu nangis? Gegara mantan ye?"

Plaak

Jeno kena tampar, lagi.

"Yeu... sosoan lu. Gue emang deket sama cewek tapi ya gak gue pacarin semua lah. Emang nya lu, bening dikit langsung embat," Jaemin nyinyir nya udah pas kayak emak-emak arisan "hmmmm tapi gue belom mau cerita kenapa. Kayak nya kalo gue cerita malah bikin gue sedih aja, kapan-kapan aja yak ceritanya"

"Hm, gue tunggu sampe siap. Lu bisa cerita kok ke kita-kita kalo ada masalah. Cukup cerita aja, kita-kita gak ngasih wejangan" Jeno nepuk-nepuk pundak Jaemin dan dibalas senyuman-lurus Jaemin.

"Hmmm.... mabar aja kuy daripada nolep gini. Ajak Haechan juga" Jaemin ngambil hape nya yang tergeletak dikasur.

...

"Ya.... gak buruk juga si" jawab Jisung sambil melihat lurus ke depan "masuk aja yuk kak, dingin disini"

Renjun dan Jisung masuk ke dalam rumah menuju meja makan. Kebetulan di kursi meja makan ada Kobis lagi tidur. Kobis itu kucing punya Renjun yang dia temuin di jalan. Mumpung bagus, jadi dia rawat aja. Peliharaan Renjun masih ada lagi, yaitu otter. Nama otter nya Taro. Kenapa nama-nama peliharaan Renjun pake nama sayuran sama karbohidrat? Karena..... yang kebetulan terlintas di otak ya nama itu.

Jisung menggendong Kobis buat ditaruh di pangkuannya sambil dia elus-elus. Jisung seneng aja waktu dateng ke rumah Renjun karena peliharaannya banyak dan jinak.

"Kak, habis ini ada acara?" Tanya Jisung. Renjun menggeleng, seingatnua dia tidak ada acara apapun hari ini "Gak ada si, kenapa emang?"

"Jalan-jalan mau gak? Ya.... aku bosen aja sih disini, pengen jalan-jalan" Renjun manggut-manggut.

"Hmm boleh. Tapi nanti habis ashar ya, biar sekalian sholat dulu" Jisung ngangguk antusias. Bisa dibilang Jisung masih punya jiwa anak-anak. Pemikirannya polos tapi bisa dewasa.

Pemikirannya polos karena dari kecil gak bergaul dengan temen hanya untuk belajar, tiap hari bergaul nya sama soalxsoal latihan. Jadi ya Jisung gatau apa-apa selain hukum newton 1 2 3 dan teman-temannya. Bisa dibilang pengalaman Jisung kurang dalam masalah bersosialisasi.

Selepas ashar, Jisung dan Renjun pergi untuk berjalan-jalan. Ya... hanya sekadar keliling kota, tapi Jisung sudah senang. Bahagia bagi Jisung itu hanya sekadar melihat Taro makan dan keliling kota.

"Sung, mau mampir caffe temenku dulu gak?" Tanya Renjun agak teriak karena mereka naik motor.

"Boleh"

Akhirnya mereka pergi ke caffe yang diketahui milik teman Renjun. Sesampainya disana, Renjun langsung disuguhi pemandangan yang tidak asing.

Ia melihat Shuhua dengan seorang laki-laki. Mereka sedang tertawa dan bercanda bersama. Seketika hati Renjun sakit.

Jadi ini namanya sakit tapi gak berblood

TBC

Yang sabar ya Injun, masih ada aku kok.g

Mana mau Injun sama modelan aku yang tidak berperikemanusiaan ini:v

Hari ini double update soalnya tangan ku gatel pengen mencet 'publish'

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini double update soalnya tangan ku gatel pengen mencet 'publish'

29102020

Jeunes || 7Dream Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang