Mereka pun sampai di rumahnya Devan.Antoni: “Van gua numpang ke toilet bentar yo”.
Devan: “Yaudah sono”.
Ibu: “Ehh Devan, dia siapa nak?”
Devan: “Pacar mah”.
Delia: “Pak tapi-“.
Devan: “Husshh udah lu diem dulu nanti gua ceritain semuanya”.
Devan langsung pergi ke kamarnya sambil berjalan dengan senyuman.
Ibu: “Wahh pacar anak mama emang pas ya, cantik banget si kamu. Nama kamu siapa nak?”
Delia: “Hmm, Delia tante”.(masih dengan bingungnya)
Iya benar Delia sangat terkejut saat Devan bilang seperti itu pada ibunya itu. Dia benar-benar tidak percaya, tapi kenapa Devan bicara seperti itu pada ibunya? Kenapa juga dia menjadikan Delia sebagai pacar pura-puranya?
Ibu: “Delia sini udah duduk dulu, nanti juga Devan ke sini”.
Delia: “Ii..iya tante. Tante saya boleh ngomong sama-“.
Devan: “Gua udah di sini”.
Ibu: “Nah itu, udah ada Devan. Tante mau ke kamar dulu ya”.
Delia: “Iii..iya tante”.
Devan: “Mo ngomong apa?”
Delia langsung mencubit lengan tangan kanan Devan.
Devan: “Aaauchh, lu apaan si? Main nyubit-nyubit bos lu aja dah”.
Delia: “Ya pak bos ngapain sih tadi-“.
Devan: “Eiitss ngomongnya”.
Delia: “Apaansi?”
Devan: “Manggilnya”.
Delia: “Iya, yaudah maaf. Ya lagian kenapa si pak? Maksudnya Devan”.
Devan: “Lu harus jadi pacar pura-pura gua untuk sementara, karena kalo lu gamau mama gua mo nikahin gua sama yang lain. Gua tuh gamau”.
Delia: “Lah terus kenapa harus saya pak? Bapak kan”.
Devan: “Manggil gua bapak lagi, bapak lagi. Panggil Devan gabisa apa?”.
Delia: “Ya ya maaf. Tapi Devan kan lu ada karyawan yang lain emang gabisa sama yang lain ap-“.
Devan: “GAK, gua mo nya sama lu”.
Delia: “Tapi”.
Devan: “Udah lo pokoknya harus turutin apa kata gua”.
Delia: “Iya, tapi Kevin”.
Devan: “Kenapa? Lu masih mikirin tuh cowok? Sebenernya dia itu pacar lu atau temen doang si?”
Delia: “Ya temen, tapi gua kan juga kangen sama-“.
Devan: “Apa? Kangen? Lu kangen sama-“.
Ibu: “Eh..eh..eh… ada apa si nih? Keliatannya daritadi ribut-ribut mulu”.
Devan: “Gapapa mah”.Antoni: “Van, ayo…laporannya gimana nih?”
Devan: “Entaran”.
Antoni: “Weh, kok entaran? Kan besok mau di-“.
Devan: “CK..yaudah tinggal lu buat aja, gua mo mandi dulu”.
Antoni: “Yaelah lu, banyak alesan aee..Del, kenapa si?”
Delia: “Engga..gapapa. Tante Delia pulang dulu ya tan”.
Ibu: “Eh, kok cepet banget. Tunggu Devan selesai mandi aja dulu baru pulang, biar dianterin sama Devan ya”.
Delia: “Ga usah tante, Delia biar dianterin sama Antoni aja tan”.
Ibu: “Ooh yaudah gapapa, biar nanti tante yang nyampein salam ke Devan”.
Delia: “Iya tante”.
Ibu: “Yaudah hati-hati ya, Toni jangan ngebut-ngebut bawa mobilnya pake aja mobilnya Devan”.
Antoni: “Siap tante”.
Antoni pun mengantarkan Delia pulang. Setelah Delia masuk ke rumah, Antoni langsung balik ke rumah Devan.
Devan: “Mah, Delia mana?”
Ibu: “Pacar kamu udah pulang tadi, dia yang minta pulang terus dianterin deh sama Toni”.
Devan: “Pulang? Tapi-“.
Antoni: “Iye udeh Delia udah aman di rumah”.
Ibu: “Yasudah tante mau ke kamar aja dulu ya, kalian bicara berdua aja, Van ibu ke kamar ya”.
Devan: “Iya mah. Ton, lu gimana si? Kok biarin Delia pulang, dia kan harus-“.
Antoni: “Harus apa bos? Dia kan cuman sekretaris lu”.
Devan: “Gua pengen dia jadi pacar pura-pura gua”.
Antoni: “WHATTT??? Bos, lu ga suka kan sama dia?”.
Devan: “Gua suka sama dia, tapi gua gatau gimana caranya gua ngomong kalo gua suka sama dia. Jadi ya gtu”.
Antoni: “Weh, bos lu gimana si? Lu tinggal nembak dia aja udah apa susahnya si bos”.
Devan: “Huh, gua cuman nunggu waktu yang tepat aja”.
Antoni: “Yaelah, yodah nih terserah bos aja dah ya yang penting gua udah ngasih tau bos dah..”.
Devan: “Dih, kok lu gitu sih sama gua. Lu ga mo bantuin gua, hah!!”.
Antoni: “Huh, gua punya pertanyaan buat lu, kenapa lu jadiin Delia sebagai pacar pura-pura lu? Apa itu cuman biar lu bisa deket sama dia doang?”
Devan: “Huh, iya lu bener…gua cuman pengen deket sama dia aja. Gua cuman gamau dia deket-deket lagi sama tuh cowok”.
Antoni: “YA mangkanya lu tembak dia bambang”.
Devan: “Iye, iye nanti”.
Antoni: “CK…dasar lu”.
Devan langsung mengambil remote tv yang sudah ada di meja. Sementara Antoni mengambil tasnya.
Devan: “Lu mo kemana”.
Antoni: ‘Ya mo pulang lah, gua naik taxi aja udah”.
Devan: “Yaudah hati-hati”.
Antoni: “Iye, salam sama mama lu”.
Devan: ‘Iye”.
Antoni pun pulang naik taxi. Devan langsung mematikan tv dan mengunci pintu rumah, lalu mematikan semua pintu. Devan langsung naik ke atas berjalan menuju kamarnya dan tidur.
••••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
DEVAN & DELIA
Randomhari-berhari telah berlalu waktu semakin cepat cuaca juga berubah begitu saja entah perasaan apa yang aku alami ini mungkinkah aku sedang jatuh cinta? atau aku hanya berhayal? Tuhan, ku mohon jangan biarkan cintaku ini hilang begitu saja jangan b...