Bagian 3

25 23 0
                                    


Sementara Devan dia sudah di rumah, dia langsung pergi ke dapur dan mengambil air. Saat minum dia bingung sendiri kenapa dia merasa nyaman dekat dengan Delia, padahal dia baru saja mengenalnya. Devan juga masih memikirkan Delia, dia juga masih ingat kata-kata Antoni kalau Delia itu gadis miskin yang tinggal sendiri. Devan sangat khawatir kalau Delia kenapa-napa. Dia hanya takut Delia tinggal sendiri di rumah.Tiba-tiba pikirannya menjadi hilang karena ibunya membuatnya terkejut.

Ibu: “HEIII…mikirin siapa si kamu? Kok sampe bengong gitu”. (mengejutkan Devan)

Devan: “Ya ampun mah ngagetin aja si, ngapain sih mah pake topeng-topeng segala”.

Ibu: “Yaampunn Devann, ini itu bukan topeng tapi masker. Ya biar kulit mama putih lah”.

Devan: “Yailahh mah, udah putih juga”.

Ibu: “Hmm kalo dirayu-rayu gini pasti ada maunya nih. Apa si? Kenapa kayak tadi? Ada yang kamu suka? Ada cewek mungkin”.

Devan: “Huh ya enggalah ga mungkin”.

Ibu: “Oohh jadi sekarang gam au cerita nih sama mama kamu sendiri”.

Devan: “CK…yaampun mah bukan gitu, iya-iya ada cewek”.

Ibu: “SIAPPPA??? NAMANYA SIAPA? CANTIK GA? Yang pasti cantik dong, orang anak mama ganteng begini masa ga cantik”.
Devan: “Iyyaaa…iyaa mama cantik banget dah kan puas?”.

Ibu: “He…hee… kenalin dong ke mama, mama mau ngobrol sama dia. Udah kamu tembak kan?”

Devan: “Ya belom lah mah, baru juga kenal”.

Ibu: “IIhhh dasarr kamu nih, sama kayak papa kamu. Nembak lama banget entar malah udah keburu diambil orang lagi. Diambil orang baru tau kamu”.

Devan: “CK…mama apaansi, orang tuh ya sebagai mama. Apalagi-“.

Ibu: “Udah ah mama mo tidur ngantuk”.
Ibu Devan langsung pergi ke kamarnya, sementara Devan masih mengomel dengan keras karena pembicaraannya terputus karena ibunya itu yang menyebalkan.

Devan: “YEE, ANAKNYA BELOM SELESAI NGOMONG NIH MAH. Malah ditinggalin…”.

Devan pun langsung pergi ke kamarnya, dia langsung menutup pintunya dan langsung berbaring dikasur kesayangannya itu.

KEESOKAN HARINYA….

Devan langsung pergi ke kantor dengan mobilnya itu, saat diperjalanan dia tidak sengaja melihat Delia bersama pria lain yang tidak tau siapa namanya yang dia lihat hanya  seorang pria tampan yang dekat sekali dengan Delia. Lalu Devan pun turun dan pergi ke arah Delia.

Delia: “Eh, pak maksudnya Devan kenapa-“.

Devan: “Siapa dia?”

Delia: “Hmm dia-“.

Kevin: “Saya Kevin teman dekatnya Delia saat kuliah”.

Devan: “Saya tidak bertanya sama kamu ya”.

Delia: “Yang dikatakan Kevin benar pak”.

Devan: “Ikut saya”. (langsung menarik tangan Delia)

Devan dan Delia pun langsung masuk ke mobil, dan Devan langsung menyalakan mobilnya dan menjalankannya dengan cepat. Sementara Kevin terlihat bingung melihat Delia dengan pria itu. Devan dan Delia pun sampai dengan cepat di kantor, mereka berdua langsung turun dari mobil. Semua orang kantor memerhatikan mereka berdua, karena yah seperti kata Antoni Devan itu jarang sekali bergaul dengan wanita. Devan langsung menyerahkan kunci mobilnya dengan supir yang ada di kantor (seperti biasa). Lalu dia langsung masuk ke kantor meninggalkan Delia yang masih bingung dengan keadaan tadi dan Devan pun langsung naik lift. Setelah itu Delia langsung menyusul dengan naik lift yang satunya. Devan langsung pergi ke ruangannya dengan jalan cepat. Dia masih sangat kesal dengan Delia, dia hanya tidak ingin Delia dekat dengan pria lain selain dirinya. Yah kalau Antoni itu boleh-boleh saja, asalkan jangan berlebihan.

Delia juga langsung duduk di kursinya itu, di sana juga sudah ada Antoni yang duduk di depan laptopnya.

Antoni: “Ekkhmmm katanya si tadi berangkat ke kantor bareng, ada apa si lu bedua?”

Delia: “Ga tau Ton, bos lu kayak aneh gitu”.

Antoni: “Aneh gimana? Itu kan juga bos lu anjir”.

Delia: “Ya masalahnya dia (Delia langsung menceritakan kejadian yang tadi pada Antoni)”.

Antoni: “WHATTTT??? TERUSS-TERUS GIMANA? Nih ya, kalo menurut gua keknya bos cemburu deh”.

Delia: “Huushhh….jangan keras-keras, cemburu apaan si lu”.

Antoni: “Yaelahh lu kayak ga tau kalo orang lagi jatuh cinta itu gimana dah…”.

Delia: “Ya emang ga tau, udah sana lanjut kerja aja dah. Tugas gua yang kemarin aja belum selesai masih banyak tau”.

Antoni: “Yee, iye de hiya bos semangat”.

Delia hanya diam dan langsung membuka laptopnya, sedangkan Antoni pergi ke ruangannya dan melanjutkan tugasnya. Devan sejak tadi masih menatap laptopnya dengan bingungnya. Dia masih berdiam diri di depan laptopnya sejak tadi. Tangan Devan masih memegang pelipisnya dia masih tidak mengerti apa yang telah dia lakukan tadi. Kenapa dia bertingkah seolah dia adalah kekasih Delia atau pacarnya? Devan masih tidak mengerti dengan semua ini lalu setelah dia selesai memikirkan semua itu Devan langsung melanjutkan tugasnya yang ada di laptop.

TEPAT JAM 12.30

Semua orang langsung turun ke bawah untuk keluar dari kantor, karena ini sudah waktunya jam makan siang. Begitu juga dengan Devan, dia keluar dari ruangannya dan mengajak Antoni untuk makan siang bersamanya. Saat dia keluar ruangan Devan sama sekali tidak menyapa Delia, padahal Delia sudah menyapanya. Hanya Antoni saja yang selalu berbaik hati padanya.

HAII ALL, KALIAN MASIH PENASARAN GAK NIH KAPAN YAK DEVAN MENYATAKAN CINTANYA PADA DELIA? APA MASIH LAMA ATAU BENTAR LAGI? LANJUTIN AJA YUK, BACANYA…

TEPAT DI KANTIN

Devan: “Ton, tuh anak ngeselin banget si masa ya dia-“.

Antoni: “Iya gua udah tau, udah diceritain sama Delia”.

Devan: “Bisa-bisanya ye tuh anak cerita sama lu”.

Antoni: “CK.. ya terus lu kenapa? Cemburu? Kalo cemburu bilang aja kek, ga usah-“.

Devan: “Lo tau sifat gua kek gimana kan? Gua ga mungkin lah ngungkapin perasaan gua gitu aja ke dia”.

Antoni: “Yaelah sok jual mahal aee lu kek cewek. Nih ya saran gua lu tembak dia, ini saran gua sebagai temen. Kalo sampe dia dimilikin ama orang lebih dulu, pasti lu sendiri yang sakit hati”.

Devan: “CK..apaan si gua gamau pacaran dulu dah”.

Antoni: “Sampe kapan woi? Entar keburu tuh anak-“.

Devan: “Apaannn…gak mungkin, gua percaya sama dia kok. Lagian gua bos di sana dan dia bakalan jadiin gua sekretaris”.

Antoni: “WHATTT??? Jadi lu mo nurunin jabatan gua nih? Wah gila bos lu”.

Devan: “Yaeelaahh tenang aja sih, lu jadi sekretaris pertama dan terakhir gua. Dia jadi sekretaris kedua gua. Lagian gua cuman mau bikin dia sibuk aja di kantor, supaya dia gak bisa deket-deket lagi sama tuh cowok”.

Antoni: “Keknya seruu nih, mo gua namain film apa nih?”.

Devan: “CK…apaan si. Udah ah gua mo makan laper”.

Devan dan Antoni pun memakan makanan yang sudah ada di depannya sejak tadi. Sementara Delia masih sibuk dengan laptopnya untuk menyelesaikan tugasnya yang kemarin belum sempat selesai. Dia tidak ingin makan dulu sebelum tugasnya itu selesai.

••••••••••



DEVAN & DELIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang