Bagian 4

27 23 0
                                    


Kemudian Devan dan Antoni pun kembali ke atas, Devan melihat kalau Delia pasti belum makan apapun, karena tadi di kantin dia hanya melihat karyawan yang biasa saja Devan tidak melihat Delia di sana. Apa dia membawa bekal atau tidaknya Devan sama sekali tidak tau. Tapi yang dia lihat tadi, Delia sama sekali tidak membawa bekal. Akhirnya Devan memutuskan untuk kembali ke kantin dan membawa satu sandwich untuk Delia. Dia langsung kembali dengan cepat, sementara Antoni sudah kembali ke ruangannya dia sudah mengerti apa yang bosnya itu akan lakukan. Devan pun sudah berada depan Delia yang masih duduk dengan manis sambil mengetik depan laptop.

Devan: “Makan dulu”.

Delia: “Nanti saja”. (masih sibuk dengan laptopnya, tidak melihat siapa yang menawarkannya)

Devan: “Makan dulu nanti kamu sakit”.

Delia: “SUDAH NANTI SA-“. (bentak Delia pada Devan, lalu melihatnya)

Devan: “Makan dulu nanti dilanjutin kerjanya”.

Delia: “Ii..iya pak, ma..maaf..”.

Devan: “Tidak papa”. (tersenyum kecil)

Devan langsung pergi ke ruangannya, Delia langsung memakan sandwich yang sudah dibelikan oleh Devan. Dia makan sandwichnya itu dengan lahap, karena dia lapar sekali. Lalu dia melanjutkan tugasnya itu setelah selesai memakan sandwichnya itu.

SOREPUN TIBA…

Antoni dan Devan sedang berbincang.

Antoni: “Van, gua pulang bareng lu dong soalnya mobil gua lagi di servis”.

Devan: “Yaelah lu pake acara di servis segala”.

Antoni: “Ya maaf bang, emang ga boleh apa?”

Devan: “Yaudeh gapape, tapi gua jadi ga pulang bareng dong sama Delia”.

Antoni: “Ohh jadi karena masalah itu, udeh ajak aja Delia juga. Gua duduk di belakang deh”.

Devan: “Beneran?”

Antoni: “Iye”.

Devan: “Yaudeh bentar”.

Devan langsung memanggil Delia untuk segera ke ruangannya.

Delia: “Apa bapak memanggil saya?”

Devan: “Iya silahkan duduk”.

Antoni: “Muka lu tegang amat dah Del, sama bos mah santui aja ye ga bos. Iya-iya maap”

Devan: “Nanti kamu pulang sama saya dan Antoni ya, biar kamu ga sendirian di jalan”.

Delia: “Hmm tapi pak, saya sudah dijemput sama Kevin yang tadi pagi bapak temuin itu”.

Devan: “Sebenernya Kevin itu temen kamu apa pacar kamu si?”

Delia: “Iya lebih utamanya temen deket si pak”.

Devan: “Cuman temen kan, bukan pacar. Nah yaudah”.

Delia: “Hmm tapi bapak juga kan-“.

Devan: “Bukan apa? Hah! Denger ya, saya itu. Lupakan, udah pokoknya kamu pulang bareng sama kita-kita aja”.

Delia: “Pak, Kevin itu temen saya dan saya juga seneng-seneng aja kok pulang bareng sama dia. Bapak itu kenapa si? Udah tadi pagi main narik-narik tangan saya lagi”.

Devan: “Ohh jadi kamu mulai ngatur-ngatur saya?”

Delia: “Saya ga pernah kok ngatur-ngatur bapak, saya cuman tanya sama-“.

Antoni: “HEHH UDAH-UDAH, nih ya mending lo putusin mo pulang sama kita atau-“.

Delia: “Kevin”.

Devan: “GAKKK”.

Delia: “Saya mo pulang sama Kevin pak”.

Devan: “ADA TUGAS YANG HARUS KAMU KERJAKAN”.

Delia: “Pakk, denger ya ini ga berhubungan sama-“.

Devan: “Siapa bilang ga berhubungan sama tugas? Ada, tugas hari ini banyak jadi kamu harus bantuin saya kerja di rumah”.

Delia: “Tapi pak, ini kan sudah di luar jam kerja. Saya juga-“.

Devan: “Apa? Kamu ngelawan saya?”

Delia: “Huh, iya baiklah. Tapi saya minta bicara sebentar dengan teman saya”.

Devan: “5 MENIT”.

Delia: “APA??”.

Devan: “5 MENIT, ga cukup? Udah cepet sana. Saya tunggu kamu di mobil, udah cepet. Mo dikurangin waktunya?”.

Delia: “Eng..engga pak”.

Delia langsung keluar dari ruangan Devan dan langsung turun ke bawah menaiki lift dengan wajah kesalnya. Lalu dia bicara dengan Kevin.

Delia: “Kevin, lu udah nunggu lama ya?”

Kevin: “Eh, hai..iya cuman 10 menit aja. Udah ayo pulang”.

Delia: “Ke..Kevin, gua ga bisa pulang bareng lu. Maksudnya gua disuruh pulang bareng bos karena ada tugas-“.

Kevin: “Lohh, kenapa harus pulang bareng bos Del? Ini kan udah jam pulang kerja. Di tempat gua ga ada tuh yang kek gini”.

Delia: “Itu dia yang gua juga ga tau kenapa Vin, tapi-“.

Kevin: “Huh, yaudah gapapa mending sekarang lu susul bos lu. Nanti dia malah marah-marah lagi sama lu”.

Delia: “Beneran Vin? Lu gapapa kan? Gua minta maaf banget”.

Kevin: “Iya gapapa kok, kan lain kali bisa kali”.

Delia: “Lu emang temen gua yang paling baikk…”.

Kevin: “Yaelah santuy kali. Yodah hati-hati yak, gua pulang duluan”.

Delia: “Iii..iya Vin, hati-hati, byee”.

Kevin langsung pergi ke mobilnya, sementara ada pria yang membuat Delia terkejut.

Devan: “Baik juga tuh temen lu”.

Delia: “Ihhhss pak bos, pak bos ngapain sih muncul tiba-tiba gitu. Pak bos nguping ya? Ga boleh tau nguping-nguping gitu”.

Devan: “Udah jangan berisik, udah ayo cepetan. Ditungguin tuh sama Anton di mobil, lagian lu lama banget si”.

Delia: “Iya-iya map”.

Mereka pun langsung memasuki mobil.

Antoni: “Yaelah nih mobil sepi amat dah”.

Antoni pun menyetil radio yang ada di mobil, kebetulan lagunya itu sesuai dengan suasana hati Devan saat ini. Lalu Devan mengarahkan kaca yang ada di dalem mobil itu kea rah wajah Delia, agar dia bisa melihat wajah Delia yang cantik itu.

••••••••••••••

DEVAN & DELIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang