13. nolak kamu atau nolak ruu

395 53 1
                                    

Serim sama anak MPK lainnya udah kerjasama sama anak osis buat ngajuin anak smk guna bangsa biar bisa turun kejalan buat bantuin kakak-kakak mahasiswa.

Sebagian dari mereka jadi satu sama anak STM wisma anugrah, dan sebagian lagi ngebantu buat kasih makanan ataupun minuman yang dibutuhkan nanti.

"Nanti yang cewe deketan sama yang cowo aja ya, jangan jauh-jauh" ucap kak moonbin selaku ketua OSIS.

***

"WOI MINGGIR BEGO, CEWENYA KEINJEK"

"HALOO ADA YANG MAU MINUM GAKK"

"WOI ALMET IJO TUNGGUIN GUE WOI"

"ADA YANG TUMBANG, BANTUIN GOTONG"

Emang suasananya serusuh itu, ada beberapa teriakan juga sebenernya.

Kali ini banyak anak cewe yang ikutan  di tempat smk kesehatan, ya walaupun ngga tau tentang hal-hal berbau medis, tapi mereka tetep bisa bantu kok. Entah itu gotong orang yang kakinya luka ataupun sekedar ngasih alkohol ke lukanya.

Dan yang cowo jadi satu sama anak STM, mereka ngawal mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya.

"WOI BOCAH SMK ALMET BIRU, MINGGIR WOI ADA PETASAN"

Hangyul yang merasa beralmet biru dan dari smk sendiri pun menoleh kearah kanan, dan benar saja ada gas air mata yang sedang menuju kearahnya. Tak tanggung tanggung, langsung saja ia tendang kembali menuju ke arah sebelumnya dan membuat polisi mundur begitu saja.

"Sumpah lo keren bro" ucap salah satu mahasiswa yang melihat aksi hangyul tersebut.

"lo juga keren kak, kita semua yang ada disini keren" hangyul menepuk pundak mahasiswa tersebut, lalu kembali ke tujuan sebelumnya-- yaitu merobohkan gerbang yang ada didepan gedung ini.

Yohan dan lucas sempat di tangkap oleh pihak polisi, tapi sebelum itu terjadi, polisi yang menangkap mereka berdua dipukul helmnya oleh 3 orang.

"ayo mlayu jancok" ucap salah satu diantara 3 orang tadi.

yohan dan lucas langsung lari mengikuti mereka.

****

Ayah tzuyu adalah salah satu anggota DPR di daerahnya, namun itu tak membuat tzuyu tidak mau turun kejalan. Ia malah ikut kejalan bersama yang lainnya.

"HEH KAMU KENAPA IKUT DEMO JUGA" teriak ayah tzuyu yang menangkap keberadaan anaknya di luar gerbang.

"KENAPA EMANG KALAU AKU IKUT DEMO, ADA MASALAH APA SAMA AYAH?" jawab tzuyu, langsung mendapat sorakan dari yang lainnya.

"pulang kamu, gak dirumah, gak diluat rumah kok ya sama sama gak nurut"

"AKU MOH MOLEH NEK GAK DIBATALNO, AYAH YO NGUNU GAK NDE OMAH, GAK NDE KENE PODO PODO NYUSAHNO"  teriak tzuyu dengan keras, orang-orang yang disana pun semakin keras sorakannya.

"WOO LOUDER WOI, BIAR GAK BUDEK"  sahut salah satu dari mereka.

"TUH KAN UDAH DISAHUTIN GITU AJA LANGSUNG GAK DENGERIN APA KATA RAKYATNYA. INGET YAH, KALAU AKU ADA DISINI, JANGAN ANGGEP AKU ANAK AYAH. AKU DISINI SEBAGAI RAKYAT" setwlah mendengar teriakan tzuyu yang satu ini, ayahnya pun berbalik kembali ke gedung.

Sedangkan disini ada yoojung dan kakaknya, yoojung ikut kedalam masa yang mengikuti demo. Sedangkan kakaknya disini sebagai aparat keamanan.

"adek gak boleh lecet ya, kamu perjuangin hak buat orang-orang disekitar kamu" ucap kakak laki-laki yoojung - won myung.

"kakak juga jangan sampai lecet ya. Aku, ibu sama ayah nungguin kakak dirumah dengan keadaan sempurna seperti biasanya. Adek sayang kakak" yoojung memeluk kakaknya.

"iki baru sing jeneng e uwu jancokkk"

"WEH MAS AKU PADAMU"

"MARI DEMO LANGSUNG LAMAREN AKU MAS"

Yoojung langsung melepaskan pelukannya dan menoleh kearah yang teriak tadi.

"MASKU WES NDUE CALON SU, GAREK DI RABI TOK"

"NJERIT O NGUNU MANEH TAK OBRAK CANGKEMMU"

seruan yoojung membuat kakaknya gemas.

"udah gaboleh emosi, ayo sana balik ke temen temenmu. lakuin tugasmu"

yoojung langsung menuruti perintah dari kakaknya, tak lupa mencium tangan kakaknya sebelum pergi.

Disini naeun panik, jaehyun kena tembak waktu dia dorong pagar gedung bersama yang lain. Beruntung saja kak winwin dan kak jungwoo langsung membantunya untuk menuju ke ambulans, sedangkan kak eunwoo menelfon doyeon-- dengan maksud agar doyeon berbicara ke naeun tentang jaehyun ini.

"perwakilannya biar eunseo sama winwin aja woi, kalian semua balik" ucap kak jungwoo.

"yaampun kenapa bisa gini sih je" tanya eunseo.

"ya gimana lagi--- daripada kakak kakak mahasiswa yang kena, mending aku aja"  jawab jaehyun dengan sedikit memaksa, ya sama nahan sakit yang ada di kakinya.

"kon iki keadaan loro cok, jek iso njawab ae se" kak winwin.


Kalau kalian pikir sohye tidak ikut dikarenakan gak dapet izin dari orang tuanya, kalian salah. Orang tua sohye setuju, apalagi ayahnya. Beliau dulu juga pernah ikut demo saat beliau menjadi mahasiswa.

"selagi niatmu itu membantu dan membela hak rakyat, ayah izinin kamu turun kejalan. Tapi inget, jangan jauh-jauh dari woojin" si bapak emang udah ngerestuin mereka.

Oh iya, ayahnya sohye udah tanda tangan petisi dan ikut donasi juga. Jangan tanyakan nominalnya, gak bakal dijawab. Tapi seharusnya kalian tau, orang modelan ayahnya sohye ini kalau donasi nominalnya gede bukan main.

Jangan lupakan mark dan changbin, mereka ada dibarisan depan bersama pemimpin anak STM. Yaa walaupun mereka sering dianggep krucil, tapi mereka punya nyali dan mental yang gede.

Sedangkan yena, yuqi, dan mina. Mereka mengangkat karton yang bertuliskan "SAYA SKIPP HYPE NCT 2020 CUMA GARA GARA RUU"
ataupun yena yang pinjem toa kakak kakak mahasiswa, terus dia nyanyi salah satu lirik lagunya nct
"Don't get up, don't stand up
Please don't put your hand up
And don't make me tell you again
Sit down!" dan wow, ternyata banyak juga orang yang ikutan nyanyi bareng yena, bangga banget dia. Habis balikin toa kakaknya tadi, dia langsung teriak "HEI EVERYBODY LOOK AT ME. WAHH IM DIVA THO" dengan logat yang biasanya muncul di fyp.

TBC.
jangan lupa tetep votement yaaa❤✨.

btw chapter kali ini terinspirasi dari beberapa video di tiktok ataupun tweetan yang ada di twt. buat kalian yang turun kejalan, stay safe ya.

tetep pakai maskernya-!✨

Multimedia - 99line ft 00lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang