WIN POV
"Tuan muda !ibu anda mengirimi album foto anda...wah tidak terasa tuan muda sudah masuk universitas... "kata paman Boydtuan ketika melihatku memakai seragam mahasiswa.
Aku terdiam mendengar kata2nya, sambil melirik kearah kaca besar didepanku, aku lalu memandangi seragam yg kupakai, hari ini aku memang sudah jadi mahasiswa tapi ibuku belum juga memaafkan dan menjemputku pergi dari sini.
Kemudian aku mulai mem-buka2 album besar yg disodorkan paman, seperti apa ibuku sekarang ?apa masih sama seperti dulu, hanya ada foto masa2 kecilku lalu ada foto ayahku dan juga adikku, pamanku diam2 kerap memotretku katanya untk dikirimkan keibuku .
Aku lalu berhenti membuka album ketika mataku memandangi foto itu !foto seorg anak lelaki tiba2 saja memelukku saat ibu memotretku, waktu itu kami sekeluarga jalan2 kedisney singapura.
"Paman...bisakah paman mencari info anak ini...?"
Aku lalu menyodorkan selembar foto padanya.
"Tuan...!itukan waktu disingapura dulu...disana banyak org dari berbagai negara...?"
"Dia dari negara ini...!aku mendengar ibunya berbicara..."
"Tuan jika aku mencari anak itu... aku tdk bisa mengawasi anda...!jadi aku akan sewa org utk mencarinya...."
"Terserah...!Mulai sekarang kau jangan terlalu dekat dgnku...dari jauh saja kau mengawasiku dan jangan sampai ada yg tau kau adlh pengawalku....mengerti...!"
"Mengerti....aku akan mengantarmu..."
"Tidak perlu mulai sekarang dan seterusnya aku akan naik taksi...."
Setelah itu aku menunggu info dari paman ttg dia, aku hanya ingin tau dan setelah bertemu aku hanya ingin melihatnya dari jauh.
Setelah beberapa bulan tidak ditemukan keberadaan anak itu, aku lalu melupakan ttg dia!hingga suatu hari, setelah kelas kuliah selesai.
"Aku menyukaimu..."
Seorg cewek cantik menyodorkan setangkai bunga mawar dan coklat padaku.
"Maaf....apa katamu tadi...?"
"Aku sangat menyukaimu...mohon diterima...!"
"Maaf... aku tak bisa..."
Aku segera berdiri dan keluar dari ruangan kelas.
Rrrr (hpku berdering)
"Iya paman...!"
("Org yg ku suruh mencari anak itu..dia sudah menemukannya...")
"Benarkah...!"
("Dia ternyata satu kampus dgnmu...tuan...!namanya Bright dia difakultas manajemen thn kedua..aku akan kirimkan fotonya...")
Setelah itu datang notifikasi dihpku, setelah aku membukanya terlihatlah beberapa foto dirinya.
"Kau dimana paman...?"
( "Aku sedang mengawasimu " )
"Ayo kita kekantin....aku lapar..."
( "Iya " )
"Tapi sebelum kesana aku ingin melihatnya dulu..paman...?"
("Melihat siapa...?")
"Anak itu...aku hanya ingin melihatnya saja...paman kekantin saja dulu..."
("Oh ya...!sudahlah kalau begitu...")
Kemudian aku berjalan menuju kefakultasnya, dari jauh aku melihatnya sedang berkumpul bersama teman2nya, aku lalu mendekati tempat mereka duduk, hanya tinggal dua meter tempatku berdiri darinya!tiba2 saja datang seorg cewek cantik ternyata itu adlh pacarnya, aku segera berlalu dari tempat itu, sebelum mereka mengetahuinya.