SG 02 | Tantangan

8.1K 1.3K 305
                                    

Saat Agnes menuju kamar mandi, baru saja sampai pada pintunya, tapi Ia sudah mendengar suara yang sangat berisik di dalam sana.

"Oh mungkin ada murid lain di dalem toilet" Ucapnya positif thingking.

Seketika Agnes terkejut saat melihat suster ngesot keluar kamar mandi membawa-bawa gayung dan melemparkannya tepat pada kepala sang pocong, reflek pocong itu mengeluh kesal .

Sungguh Agnes melohok tak percaya, hantu-hantu itu sedang bermain air di kamar mandi.

"Woi jangan kesini, gua lagi berak" Teriak hantu di dalam toilet yang entah siapa.

Seketika suster ngesot itu menghampiri Agnes hendak memperkenalkan diri.

Wajahnya tidak begitu menyeramkan hanya saja jalannya yang ngesot, tapi mengapa dia ada di sekolah ini? Bukankah suster ngesot harusnya ada di rumah sakit? Aneh sekali.

"Ka--kamu mau apa?" Agnes mundur perlahan sampai terbentur tembok

"Guys dia bisa liat kita"

Sontak saja semua hantu itu menghentikan aktifitasnya dan semuanya menatap Agnes dengan tatapan tajam.

"Ja--jangan deketin aku" ucap Agnes ketakutan

"Tenang saja, kita cuman mau memperkenalkan diri. Nama aku sinta" Kata suster ngesot itu

"Kenalin gua pocong ganteng, nama gua surya" Kata pocong keliling itu

"Aku hantu dari jepang, namaku samsiyah" Kata hantu yang memang terlihat seperti orang jepang.

Tunggu !
Kenapa namanya Samsiyah?

Entahlah mungkin emaknya kebanyakan nonton film indosiar yang berperan sebagai pembantu.

"WOI NAMA GUA JAKA!" Teriak hantu yang berada di dalam toilet

Buru-buru hantu bernama Jaka itu keluar dari toilet sambil mengusap perutnya karna lega sudah mengeluarkan poin emas.

Jaka itu pocong gemuk, yang tubuhnya memang besar. Berkumis tipis tapi tidak tampan dan tidak manis.

Jadi..
Sinta, Surya, Samsiyah dan juga Jaka adalah..

"KITA INI GENG SAD GHOST" Ucap ke-empatnya secara bersamaan.

"Eh tapi ada satu lagi namanya oto, dia itu mister gepeng. Hanya sekedar bayangan hitam kurus tinggi dan dia itu pendiam, kalem. Dia juga termasuk geng kita, tapi jarang gabung karna lagi gencar-gencarnya godain janda kembang di sebrang komplek" Kata Sinta

"Sinta kamu jangan fitnah. Nanti kamu di kutuk jadi batu baru tau rasa kamu" Ujar Samsiyah seraya memperingati

Sementara Agnes hanya terdiam saja sedari tadi ia melongo tak percaya dengan apa yang ia lihat.

"Lu namanya siapa?" Tanya Surya

Tiba-tiba Yokaki datang dan buru-buru mengumpulkan energinya untuk membanting ke-empat hantu itu.

"JANGAN GANGGU TEMEN GUA ATAU KALIAN GUA KUTUK JADI TAI" Katanya frontal

"Aduh pantatku hampir saja nyungsep ke Wc" Lirih Samsiyah

Seketika Yokaki terpana saat pertama kalinya melihat Samsiyah.

"Maafin gua, sini gua bantu" Yokaki mengulurkan tangannya untuk membantu Samsiyah, namun Samsiyah malah menolaknya mentah-mentah

"KAMU ITU DATANG-DATANG RUSUH. KITA INI GAK GANGGU TEMANMU, KITA CUMAN MAU KENALAN. IYAKAN GUYS?"

Jaka, Surya dan juga Sinta mengangguk mantap.

Sad Ghost ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang