part 8 |telat

1.9K 119 3
                                    

SATGAS

^o^

Alia mengancing seragamnya dengan terburu buru,ia bangun kesiangan gara gara maraton nonton tadi malam.tidak tau dengan satgas apakah cowo itu sudah berangkat alia tidak tau.dengan tergesa gesa alia turun dari tangga sembari mengikat rambut sepunggungnya.

"bi,bikinin bekal aja.alia makan disekolah"seru alia,gadis itu berlari ke arah rak sepatu dan mengambil sepatunya lalu memakainya.

"siap non"sahut art rumahnya.

Gadis itu menengok ke depan,motor cowo itu sudah tidak terpakir di depan yang artinya satgas sudah berangkat, kenapa ia tidak dibangunkan sih salahkan alia nonton tidak kenal waktu lagian juga setelah ia diceramahi oleh bundanya kemarin malam mendadak kantuknya terbang sampai jam tiga alia sama sekali belum ngantuk jika tidak mendapat omel lagi dari bundanya mungkin alia bisa jadi kelalawar.

Alia menutup mulutnya,ia menguap."bi udah belum? Alia udah telat"

Bi ira tergesa gesa menghampiri alia dengan membawa sekotak bekal makan"ini non,maaf saya lama"

Tanpa babibu alia langsung mengambil kotak bekal itu dan berlari keluar.

Jam sudah menunjukan pukul 07.35 kurang sepuluh menit lagi bel masuk akan berbunyi, jarak rumah alia dengan sekolahan cukup jauh jadi sepuluh menit jelas tidak cukup dipastikan alia akan telat.

"pak ayoo dong cepet lima menit lagi nihhh"ujar alia pada pak maman,supir pribadi alia.

Pak maman justru malah ketawa"neng neng,kalau udah tau bakalan telat ngapain cepet cepet nanti juga bakalan di hukum juga. Malahan kalau cepet cepet takut ada apa apa kaya nabrak gitu"

"ihh, pak maman.yaa siapa tau sampe sana pas waktunya"

"jaraknya masih jauh neng, masih sekitar 5 km."

"iyaa pak saya tau, buruann"alia meremas ponselnya sendiri, greget kenapa tidak sampai sampai.

Setelah sampai,alia menatap kosong gerbang sekolah yang sudah tertutup rapat.alih alih masuk kedalam sekolah alia justru berbalik badan satu kata yang terlintas di otaknya sekarang adalah bolos,alia tau jika telat akan dihukum hormat kebendara sampai jam istrirahat alia anti dengan yang panas panas ia bisa pingsan dan ujung ujungnya bakal ngerepotin orang lain,yaa ngga?.jadi dari pada ngerepotin orang lain mending alia bolos aja, sekali kali ngga papa kan yaaa.

"heh!mau kemana lo?"

Gadis itu terbejolak kaget,langsung berbalik badan menatap seseorang di balik gerbang.

"pulang lah"jawab alia,emang ia berniat untuk pulang bolos sehari lagian ia telat gara gara maraton nonton yaudah dilanjut aja.

"ck, buruan masuk gue bantuin. Lewat pintu belakang"ucap seseorang itu.

"gue ngga mau,males banget suruh manjat manjat"tolak alia.

"buruan,mumpung guru lagi pada rapat.satpamnya juga ngga ada"

"yaudah lewat sini ajaa,kan gurunya lagi rapat satpamnya lagi ngga ada"

Satgas menghela nafasnya,yap orang itu adalah satgas.cowo itu tidak sengaja melihat alia yang baru saja turun dari mobilnya saat ia akan ke kantin bersama teman temanya.

"ada cctvnya dodol"

"disana juga ada kan,sama aja"

Satgas memutar bola matanya malas"disana rusak"

Alia menyipitkan matanya"kok lo tau"

"gue yang rusakin,cepet"

Gadis itu mengelengkan kepalanya tak percaya"wah parah, perusak fasilitas sekolah. Gue laporin bk lo"

SATGAS ; Marriage by accident /On goingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang