SIXTEENTH DEGREE

304 43 15
                                    

Tapi menyerah secepat itu tanpa memberi Kyuhyun pelajaran hanya akan membuat pria itu merasa tengah di atas angin, bagaimanapun Sungmin berhak melakukan pembalasan. Cinta matinya selama ini pada pria tak tahu diri itu harus terbalas. Semua kesakitan Sungmin yang menumpuk di hatinya harus tersalurkan. Tidak boleh, ia tak akan rela melihat Kyuhyun melenggang begitu saja bebas dari pernikahan ini tanpa merasakan sakit yang Sungmin derita selama... nyaris seumur hidup!

~~o~oo~oOo~oo~o~~

Melani KyuMinElfSha

High Degree of Love

Chapter 16

Romance, Drama & Hurt

T+

~~o~oo~oOo~oo~o~~

"Tapi saya punya beberapa syarat dan itu semua harus didampingi pengacara saya." Ujar Sungmin.

Raut wajah pria paruh baya di depannya langsung berubah saat Sungmin mengungkit masalah pengacara.

"Mungkin anda tak tahu, pernikahan ini sudah terdaftar di catatan sipil. Jika ingin bercerai harus melalui beberapa proses hukum dan diskusi panjang untuk membicarakan banyak hal termasuk harta yang sudah saya ajukan dalam surat yang Kyuhyun tanda tangani sendiri. Anda bisa menyelidikinya jika tak percaya."

Ayah mertuanya mengerutkan dahi, ia tampak ingin menjawab namun akhirnya diam kembali.

"Dan dalam surat itu juga disebutkan dengan jelas jika saya terluka, hilang tanpa jejak ataupun mati maka yang akan dicari pertama kali adalah suami saya, karena dia lalai dalam menjaga saya." Sungmin tersenyum puas melihat raut terkejut ayah mertuanya. "Saya tak masalah anda menyekap saya di sini selama yang anda mau, atau bahkan anda berakhir membunuh saya, tapi yang harus anda ingat bahwa putra anda akan menjadi buron pemerintah karena tidak bertanggung jawab." Tegas Sungmin tanpa mau tersenyum untuk kali ini.

Gadis itu memberikan surat gugatan cerai ke pangkuan mertuanya. "Jadi saya belum bisa menandatangani surat ini jika tak didampingi pengacara. Saya harap anda mengerti, mertua." Ujar Sungmin penuh penekanan.

Awalnya ayah Kyuhyun terdiam, namun setelahnya ia tertawa lepas sebelum menatap Sungmin. "Tak kusangka anda memang keturunan Lee, cara bernegosiasi anda sangat sulit dibantah." Pria itu berdiri dari duduk seraya membawa surat gugatan cerai itu. "Sayang kita baru bertemu sekarang, jika tidak aku tak akan menjodohkan Kyuhyun dengan Haneul."

Mata Sungmin membulat, apa yang pria paruh baya ini katakan? Menjodohkan Kyuhyun dengan Haneul? Haneul yang mana? Apa Haneul yang itu? Kenapa di dunia yang luas ini Sungmin malah terlibat dengan orang yang itu-itu saja, termasuk Haneul? Membuat Sungmin kesal setengah mati.

"Apa selama ini anda menyelidiki saya juga?" Sungmin bertanya tepat saat ayah mertuanya akan menekan gagang pintu.

Pria itu berbalik lalu mengerutkan dahi pertanda tak mengerti dengan pertanyaan Sungmin.

"Ada satu orang yang mengawasi saya saat di asrama. Apa itu orang suruhan anda?" Tanya Sungmin memperjelas, kali ini ayah mertuanya tersenyum.

"Gadis pintar." Jawabnya seraya menekan gagang pintu lalu keluar dari ruangan.

Sudah Sungmin tebak, itu bukan halusinasinya semata. Penguntit itu benar-benar ada dan sekarang Sungmin sudah tahu siapa dalang dibalik ini semua.

Dan Haneul, ayah mertuanya membahas Haneul. Apa itu artinya Haneul termasuk dari keluarga mafia juga? Kebetulan macam apa ini? Dan lagi gadis itu sangat pandai bersandiwara karena berhasil menutupi jati diri keluarganya selama ini tanpa dicurigai oleh orang lain. Sungmin harus berguru pada gadis itu masalah bermuka dua.

High Degree Of LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang