IDOL #11

404 56 0
                                    

Episode 11.......









=oOo=




Danny mangemas beberapa barang-barangnya, hari ini ini ia akan pulang kerumah ibunya. Beberapa dari temannya sudah pergi kemarin siang, Danny baru sempat berkemas hari ini.

Empat temannya yang lain pergi ke luar negeri, mereka pulang ke Jepang, karena mereka berasal dari sana.

Liburan ini adalah kesempatan yang bagus, Sudah lama Danny tidak mengunjungi ibu nya walau mereka sama-sama di Seoul.

Terakhir kali Danny mengunjungi ibu nya mungkin sekitar dua bulan yang lalu, karena ia benar-benar sibuk, tapi ia masih sering menghubungi ibu nya melalui ponselnya.

Di perjalanan menuju rumah, Danny sudah mengabari ibunya. Perjalanan dari asrama menuju rumahnya tidak terlalu lama, mungkin memakan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan mobil.

Ibu Danny bilang kalau seluruh keluarganya telah datang berkunjung termasuk bibi dan nenek yang ikut serta mendukungnya selama ini, karena ini sedang liburan, mereka akan berkumpul di rumah Keluarga Danny.

Cho Yeri

Maaf, aku tertidur, lagi

Danny tersenyum ketika melihat sebuah notifikasi dari Cho Yeri.

Pantas saja Yeri tidak membalas, ia sudah tertidur. Mereka berbincang cukup lama di via chat. Dan Yeri baru membalasnya pagi ini.

Danny

Tak apa. Aku juga tertidur.

Cho Yeri

Apa kau akan berkunjung ke kafe hari ini?

Danny

Aku ingin memberitahumu tadi malam, tapi berhubung kau tidak membalas, jadi aku belum memberitahumu.

Cho Yeri

Tentang apa?

Danny

Aku sedang pergi berlibur kerumah orang tuaku. Cukup jauh dari tempat tinggalku dan tempatmu.

Cho Yeri
Benarkah? Kau pergi lagi?

Danny

Iya. Yang kali ini hanya sebentar. Dan aku bisa menghubungimu setiap hari.

Cho Yeri

Baiklah. Aku mengerti. Aku juga tidak berhak melarangmu.

Danny

:)

Aku sedang dalam perjalanan. Aku akan mengabarimu ketika aku tiba.

Cho Yeri

Semoga selamat sampai tujuan.

Danny akan menikmati perjalanan menuju rumah orang tuanya sebagai bentuk pelepas lelahnya selama ini.




***********



Hari ini adalah hari ke lima Danny pergi berlibur ke rumah orang tuanya. Yeri tidak pulang ke Ansan untuk mengunjungi Orang tuanya, orang tuanya yang datang mengunjungi Yeri di Seoul.

Yeri juga tidak libur dari pekerjaannya. Ia tetap masuk dan bekerja namun waktu pulangnya tidak terlalu malam.

Ia masuk kerja pada pagi hari dan pulang pada pukul 7 malam.

Yeri langsung pulang kerumah, karena ada Ayah dan Ibu nya dirumah.

"Aku pulang..." ucap Yeri ketika tiba dirumah.

Biasanya ia tidak seperti itu karena sendirian dirumah.

Ibu nya keluar dari dapur, memakai celemek berwarna merah muda milik Yeri sambil memegang spatula.

"Sudah datang? Apa kau beli apa yang ibu suruh?" tanya Ibu.

"Iya." balas Yeri. Ia membawa kantong belanjaannya keatas meja.

"Eonnie mu disini." ucap Ibu.

"Yuri Eonnie?"

"Iya."

Yeri melepas tas dan jaket di tubuhnya ia pergi keruang tengah dan melihat ayah dan kakak perempuannya sedang menonton televisi bersama.

"Heol," gumam Yeri.

"Eo! Annyeong dongsaeng!" Ucap Yuri sambil melambaikan tangannya pada Yeri.

"Eonnie, ini adalah kunjungan pertamamu kesini, tahun ini." ucap Yeri pada kakaknya.

"Iya, aku sibuk. Mian." Yuri berdiri lalu memeluk Yeri yang lebih muda 8 tahun darinya.

"Yuri-ya! Ambil ini." teriak ibu dari dapur. Yuri melepaskan pelukannya pada Yeri lalu menghampiri ibu di dapur.

Ibu datang membawa mangkuk berisi sup. Ibu meletakan mangkuk keatas meja di ruang tengah. Mereka akan makan bersama di sana, karena meja makan di dapur Yeri kecil, hanya cukup 2 orang.

"Yeri-ya, mengapa belum berganti pakaian?" tanya ibu. "Cepat cuci kaki dan tanganmu, lalu kita makan malam bersama."


************



Yuri pulang pada pukul 11 malam. Ibu dan Ayah menginap satu malam lagi dan mereka akan pulang besok. Yeri tidak keberatan jika seluruh keluarganya menginap di rumah kecilnya, karena rumah kecil ini menjadi begitu menyenangkan.

Sayangnya adik Yeri yang masih duduk di bangku SMA tidak mau ikut. Kalau mereka bisa berkumpul berlima pasti sangat menyenangkan.

Keesokan paginya sebelum berangkat bekerja Yeri membantu ibu nya berkemas. Ayah dan Ibu nya akan pulang pagi ini.

Menginap selama tiga hari sudah cukup bagi mereka untuk melepas rindu melihat dan memperhatikan setiap kegiatan, maupun makanan yang di konsumsi Yeri.

"Kemarin ibu membuat banyak Kimchi untukmu, ibu juga membuat sup dengan banyak sayur untuk sarapan pagimu."

"Iya, Terimakasih ibu." Ucap Yeri. Ia tentu akan memakan berbagai masakan ketika ibunya datang.

"Jangan terlalu banyak membuang uangmu untuk hal seperti itu." Ibu menunjuk poster pertama Treasure saat debut yang sudah Yeri beri bingkai, disamping pintu kamarnya.

"Aku hanya menyisihkan sedikit." gumam Yeri.

Ibu dan ayah memeluk Yeri bergantian.
"Baik, jaga dirimu baik-baik. Ibu pulang~"

"Sampai jumpa~" ucap Ayah.

Yeri kembali masuk kerumah, sarapan sebelum pergi bekerja.

Pada pukul 8 pagi Yeri sudah berada di dalam bus menuju ke tempat kerjanya. Ia mengecek ponselnya, Danny benar-benar selalu menghubunginya selam 6 hari liburannya. Berbeda dengan waktu itu.

Danny

Aku akan pulang hari ini.








=oOo=











27 oktober 2020 / 07.11.a.m





Vote & Comment



Thankfull❣️

IDOL•Choi Hyunsuk√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang