"Kamu ini ! 7 kali sudah kamu mencoba kabur dari sini ! Kali ini kamu tidak saya beri ampunan. Bu Nyai dan Pak Kyai harus tau ini !"
Gadis bernama Ameera itu hanya diam sembari tersenyum manis
"Kamu itu manusia bukan si !? Paham ga bahasa saya ?"
Ameera mengangguk semangat lalu sedetik kemudian menggeleng gelengkan kepalanya
"Habis sudah kesabaran saya,saya udah ga sanggup ngurusin kamu"
"Katanya kesabaran ga ada batasannya. Gimana sih mbak ?" Ujar Ameera
Mbak pengurus bagian keamanan itu bungkam dengan pertanyaan Ameera
"Makanya mbak,lain kali stok kesabaran nya ditambah. Untung tahun ini yg kaya saya cuman satu. Klo tahun depan ada 10 ? Gimana ? Mati dong mbaknya kehabisan kesabaran"
"Kamu ini yha ! Sudah salah ! Bantah lagi !" Ujar bagian keamanan satunya
"Lah,saya bantahnya dimana mbak ? Udah ayok,katanya mau bawa saya ke ndalem"
Ameera bangkit dari duduknya, memimpin jalan menuju ndalem.
"Dia tu sehat ga sih ?" Tanya mbak pengurus itu ke pengurus lainnya
"Gagal paham saya sama anak itu"
__
"Iyha....kalian bisa kembali ke pondok. Meneruskan program selanjutnya" titah pak Kyai halus
Kedua mbak pengurus bagian keamanan itu mengangguk pelan lantas menjalankan apa yg dititah pak Kyai tadi
"Mbak Ameera ?"
"Iyha pak Kyai,betul sekali. Cewek yg seminggu lalu ke sini sama ayahnya yg katanya temennya pak Kyai itu lho. Masa pak Kyai lupa"
Pak Kyai terkekeh pelan mendengar penuturan Ameera
"Kangen yha sama ayah dan bundanya mbak Ameera ?"
Ameera mengangguk pelan
"Pak Kyai,ayah sama bunda itu benci yha sama Ameera ? Sampai sampai Ameera harus dibuang kesini ? Ayah pernah ga cerita itu ke pak Kyai ?"
Pak Kyai menggeleng pelan
"Mana ada orang tua yg membenci anaknya,Ameera. Kamu tau,orang tua memasukkan anaknya ke pesantren agar anak-anak nya bisa belajar agama. Jika kelak mereka pergi,ada anak mereka yg masih bisa mendoakan mereka"
Ameera bungkam dengan penuturan Pak Kyai.
"Jadi Ameera,karena kita hidup dilingkungan yg penuh aturan,tindakan mu yg ingin melarikan diri juga termasuk pelanggaran. Kali ini Gus Rafa yg akan menentukan ta'ziran untukmu."
Ameera mengangguk patuh. Detik itu ia tidak menyadari bahwa hidupnya akan sedikit lebih sulit dari biasanya.
Tbc
Hai Guys,setelah menyelesaikan "Rainzee" sekarang selamat berkenalan dengan Ameera. Happy Enjoy All❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Astagfirullah Gus ! (Terbit)
أدب المراهقينAmeera gadis berumur 17 tahun yang dipaksa kedua orangtuanya untuk masuk pesantren. Namanya juga Ameera,pastilah dia mencari beribu cara agar bisa keluar dan kabur dari penjara suci itu Hingga akhirnya ia bertemu Gus Rafa,pria menyebalkan versi Amee...