"Penyebabnya adalah ramuan penambah tinggi karena....". Kata Solar
"Hah ramuan penambah tinggi kok jadi bayi sih, jangan kamu bohong Solar ". Kata Hali Selag pembicaraan solar tahu geh mereka jadi bayi kok gara-garanya ramuan penambah tinggi kan aneh .
"Yawnnn iyanya Solah masa bayi gara-gara ramuan penambah tinggi pasti itu ramuan jadi bayi". Kata Ice yang ikut bicara.
"Kalian berdua nihh aku belum selesai bicara". Marah Solar tahu geh dia belum selesai bicara malah kakaknya selag pembicaraan nya.
" Udah-udah jangan berantem, nah solar lanjutkan bicara kamu". Kata Gempa untuk memisahkan mereka dari pada berantem soalnya geh ada bayi 3 yaitu saudara mereka.
maklumlah punya sifat naluri ibu nih Gempanya.
"Ehem iya benar penyebabnya adalah ramuan penambah tinggi yang aku buat untuk aku biar nambah tinggi, tapi ramuan penambah tinggi tuh belum selesai tinggal 3 bahan lagi makanya aku kepasar tadi untuk membeli bahan-bahan yang perlu dibutuhkan". Kata Solar yang sudah menjelaskan pemicunya trio troubelmaker ini atau trio huru hara ini jadi bayi.
"Jadi apa ada ramuan lagi untuk mengembalikan mereka jadi semula". Kata Gempa sambil menunjuk mereka bertiga yang sedang main.
Iyalah siapa lagi kalau bukan Taufan, Blaze dan Thorn yang masih jadi bayi sambil dorong-dorongan sendiri.
Kalau kalian ingin tahu bukannya semua bayi Taufan,Blaze dan Thorn ada di pangkuan mereka bertiga yaitu Gempa, Hali dan Ice.
Jadi mereka pindah tempat pas Solar lagi menjelaskan apa pemicunya mereka bisa berubah menjadi bayi.
"Ada tapi bahan-bahan nya sangat langkah ada diplanet itu ati ,(maaf yahh asal aja nama planetnya soalnya ngk tahu akunya 😅 ) dan ada juga dari negara lain., tapi mereka bisa juga kembali semula tapi nunggu 3 bulan untuk mereka bisa kembali lagi semula". Kata Solar dari penjelasan nya lagi.
"Hahhh lama banget nunggunya udahlah bikin aja ramuannya biar cepat mereka kembali semula". Kata Hali dengan marah iyalah iya kali nunggu sampai 3 bulan untuk mereka bisa kembali semula.
"Hey kak Gledek enak banget yahh ngomongnya kan aku udah bilang bahwa bahan-bahannya sangat langkah ada yang dari planet lain dan ada juga dari luar negeri". Marah Solar iyalah Emang mudah untuk buat ramuan lagi, apa lagi bahan-bahannya susah dicari lagi.
Seenaknya jidatnya nihh Kak Hali ngk tahu susah banget untuk membuat ramuan untuk mereka bisa kembali, inilah orang yang belum pernah bikin ramuan.
Iyalah woy yang bisa bikin ramuan kamu doang Solar-solar
hadeuhhh."Udahlah kalian jangan berantem benar kata Solar mana mungkin bisa membuat ramuan apa lagi katanya bahan-bahannya juga susah dicari atau langkah apalagi ada yang dari planet lain dan dari negara lain, kalau ke planet lain mah masih bisa tapi kalau ke luar negeri tuh susah karena harus ada dokumen nya mending kita nunggu 3 bulan dari pada membuat ramuan untuk mengembalikan mereka malah lebih lama lagi mungkin membuat ramuanya". Kata Gempa panjang lembar.
"Yawwnn benar kata kak Gempa mending kita nunggu saja untuk mereka kembali lagi seperti semula lagian kan kita kasih cuti selama 3 bulan juga oleh commander kokoci". Kata Ice yang masih ngantuk iyalah sipolar bear kutub nihhh_-'.
"Cihhhh". Kesel Hali karena mereka lebih memilih pendapat Solar dari pada dia.
Dan si Solar jangan tanya lagi dia senyum penuh kemenangan karena pendapat dialah yang dipilih daripada Hali iyalah biasanya Hali yang dipilih dari pada pendapatnya.
"Huawwww tapi siapa yang ngerti cara menjaga bayi". Ice yang angkat pembicaraan iyalah emang mereka tahu caranya menjaga bayi kecuali...
Mereka semua pandang ke Gempa dan pemilik kuasa Tanah agak terkejut karena Hali, Ice dan Solar pandang ke dirinya.
"Kenapa kalian semua pandang aku". Kata Gempa yang bergidik ngeri iyalah mereka semua pandang ke dia dengan intens.
"Pastilah Gempa yang bisa menjaga mereka". Kata Solar sambil nunjuk kearah mereka bertiga iyalah siapa lagi kalau bukan Taufan, Blaze dan Thorn yang menjadi bayi.
Akhirnya Gempa tahu apa yang dimaksud mereka.
"Ahhh tidak-tidak kalian lah yang ngurus mereka bertiga". Kata Gempa sambil nunjuk trio cool .
"Kenapa pula". Kata Hali yang tidak nerima kalau dia akan ngurusin bayi
"Banyak cantik kalian mau tah kalian yang masak, nyuci, nyapu, ngempel dan lain-lain hahh ". Marah Gempa iyalah karena mereka cuma sedikit doang ngebantu Gempa kadang-kadang mereka tidak pernah ngebantu Gempa.
"Hehehehe hehehehe hehehhehe". Mereka bertiga ketawa sambil menggaruk pipi mereka yang tidak gatel."Baiklah Kak Hali jaga Kak Taufan, Ice jaga Blaze awas jangan tidur, dan Solar jaga Thorn". Kata Gempa.
"Hahhh kenapa pula ". Kata Hali karena dia harus jaga si angin ribut yang suka cari ulah dengan dia iyalah siapa lagi kalau bukan Taufan.
"Karena kalian saat berdekatan yaitu kak Hali dengan kak Taufan walaupun kalian sering bergaduh tapi kalian selalu bersama, sama dengan Ice dengan Blaze dan Solar dengan Thorn". Kata Gempa.
"Tapi.....".
"Eitssd tidak ada tapi-tapian Sekarang udah malam nah bawa mereka bertiga kekamar kalian". Kata Gempa seperti pemimpin yang kasih misi untuk pengawal mereka.
Akhirnya mereka dengan pasrah membawa Mereka kekamar mereka masing-masing.
.
.
.
.
Keesokan harinya
Pada pukul jam 07.00.
Yaitu pagi yang cerah dengan tiba-tiba menjadi suara teriakan....
"Ahhhhhhhhhhhhhhhh".
"Ada apa". Kata Gempa dengan menuju ke ruang tamu dengan tergesa-gesa karena dengar suara teriakan Hali. Wihhh Hali berteriak.
"Gempa sii Taufan ngompol aku udah bersihin bekas ngompolnya Taufan tapi gimana cara pake Popoknya". Kata Hali dengan Gemetaran karena tidak bisa ganti popok bayi, lah gitu aja ngk bisa hadeuhhh Hali_-'.
Dan Gempa Hanya nampar jidatnya massa Kak Hali tidak bisa gantiin popok bayi doang.
"Yawnn massa kak Hali ngk bisa nihh lihat aku aja bisa". Kata Ice dari Belakangnya Gempa.
Jangan percaya dengan katanya Ice soalnya Popok nya ada di Kepalanya Blaze, waduh lebih parahan si Ice dari pada Hali.
"Huhhh dasar kalian nih lihat lah caranya Solar yang ganteng dan populer ini memakaikan popok untuk Kak Thorn". Kata Solar yang tiba-tiba ada datang dengan kepedean nya.
Dan ternyata Solar Emang bisa memakaikan popoknya dengan benar dan mereka pun belajar dari Solar cara memaikaikan popok untuk bayi.
Dan Gempa Hanya menggeleng- gelengkan kepalanya atas Perilaku mereka yang tidak bisa mengganti popok bayi Untung Solar bisa, jadi mereka belajar dari Solar lah.
Dan Gempa kembali lagi ke Dapur untuk melanjutkan masaknya yang sempat ketunda gara-gara mereka doang.Maaf jika ada kesalahan pas ngetiknya, dan jangan lupa vote cerita ini biar Author nambah semangat lagi untuk mengetiknya cerita nya lagi jumpa lagi part selanjutnya^^.
KAMU SEDANG MEMBACA
//>Trio Troubelmaker Baby<//. [ Boboiboy Fanfiction ]
Short StoryBagaimana jika the trio troubelmaker Elemental Boboiboy yaitu : (Taufan, Blaze dan Thorn) menjadi Baby yang berumur sekitar 2 atau 3 tahun, Karena mereka bertiga sengaja masuk ke kamarnya solar, karena penasaran tentang apa saja yang berada didalam...