Sean
Sumpah gue gak pernah mau buka mata di pagi ini. Gue sering membayangkan tentang hari ini kalau mereka udah mulai dan gak pernah berharap hari ini akan terjadi. Sialnya doa gue dan Jean yang ini gak terkabulkan, mami sama papi akhirnya memutuskan untuk menyerah dengan hubungan mereka dan membuat ego mereka masing-masing menang. Yang gue pernah dengar dari cerita Jean bahwa Cinta datang karena biasa sepertinya gak pernah terjadi antara kedua orangtua kita, buktinya setelah duapuluh tahun menikah dan punya anak mereka gak pernah saling Cinta dan malah makin menebar benci satu sama lain. Atau gue dan Jeanna yang gak tau? Entahlah, pokoknya dari gue bisa mengingat sesuatu dengan baik gue gak pernah punya ingatan mereka akur. Tapi kalau saling diam dan berinteraksi seadanya asal gak saling ngotot bisa dibilang akur, berarti cuma itu saatnya mereka akur.
Dengan malas gue bangkit dari kasur dan langsung mempersiapkan buku-buku ke dalam tas untuk di bawa ke sekolah mengingat semalam gue sama sekali gak bermiat buka buku-buku tersebut karena insiden yang terjadi sore kemarin. Biasanya keluar gue langsung mencium bau masakan mami, tapi beda dengan hari ini. Gue gak mencium apapun terlebih lagi gue gak menemukan mami di ruang tengah. Firasat gue gak enak duluan kalau begini ceritanya. Dengan cepat gue melangkah naik ke lantai atas untuk mengecek apakah mami baik-baik aja atau enggak.
Namun firasat gue akhirnya terbukti salah karena saat gue buka kamar mami gue mendapati mami lagi beresin sprei kasurnya. Kayaknya mami kesiangan, mata mami sembab dan gue berhasil menemukan jejak air mata di pipi mami.
Sebenernya perasaan mami ke papi gimana si? Kalau keduanya sama-sama gak punya perasaan ke satu sama lain harusnya mami gak se kalut ini kan?
Gue mendekat ke arah mami dan memeluknya. Udah lama banget gue gak meluk mami kayak gini, terakhir pas lebaran mungkin. Mami kayaknya bingung gue peluk tiba-tiba kayak sekarang, "Kenapa si dek?"
Dipanggil dengan panggilan 'dek' tuh berasa bocah banget gak si? Bahkan setelah denger gue dipanggil begini Jean langsung berkicau dan menganggap dirinya kakak, padahal kita cuma beda beberapa menit. "Laper mi, makanya di sekolah aja atau mami mau bikin sarapan?" Bohong gue, padahal sekarang gue lagi khawatir sama kondisi mami yang lagi kalut.
"Kirain kenapa, kamu tuh bikin mami panik aja. Nyeplok telor aja ya? Mami lagi males olah-olah." Gue mengangguk sambil melepas pelukan dari mami. Mami nyuruh gue untuk keluar dari kamar bernuansa putih ini.
"Woy! Melek! Depan lo ada sofa!" Jean tuh kebiasaan banget kalau bangun cuma buka mata sedikit doang, sering gue nemuin dia nabrak sofa atau kesandung kaki meja pagi-pagi.
"Berisik lo ah pagi-pagi!" kembaran gak tau diri, tau gitu gue biarin kejungkel kan tadi.
Kamar mandi bawah di pakai sama Jean, dan sekarang otomatis gue harus nungguin dia mandi yang lamanya minta ampun. Mau ke kamar mami tapi pasti lagi dipake juga, Akhirnya gue cuma duduk di sofa sambil nyetel acara TV yang isinya kartun si kotak kuning yang kerja di restoran burger. Dari kecil ini termasuk serial kartun favorit gue bahkan kalau pagi gue samapapi sering nonton ini bahkan sambil ngikutin cara si spons kuning itu ngomong dengan suara cemprengnya.
Papi lagi.
Padahal kalau diingat kejadian sorw kemarin gue masih kesel sama papi, tapi kalau gue inget-inget lagi gue kurang ajar juga jadi anak ya. Dari kemarin sebenarnya gue udah nyesel memperlakukan papi kayak gitu, tapi untuk bicara dengan laki-laki yang udah sebulan gak pernah menampakkan diri itu secara baik-baik gue belum mampu.
Jean keluar dari kamar mandi gak selama biasanya, bahkan samapi bikin gue dan mami yang baru turun heran. "Lo kepentok showet apa gimana si Je?" Tanya gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Kind of Future ✔
Fiksi UmumSetiap manusia pasti memiliki penyesalan dalam hidupnya dan tidak jarang ingin kembali ke masa lalu walau hanya bisa beberapa menit saja. Manusia dilahirkan dengan memiliki ketidaksempurnaan karena di dunia ini yang sempurna hanya satu, yaitu tuhan...