9

217 36 5
                                    

"Hey? Kenapa sih?"

Jooheon ngusap keningnya Changkyun yang berkerut pake ibu jarinya.

"Joo~"

"Kenapa sayang?"

"Mau cerita~"

Jooheon ketawa pelan. "Ya udah sini cerita."

Akhirnya Changkyun cerita semuanya ke Jooheon. Tentang apa yang Mingyu lakuin sampe ke pertengkarannya sama Wonwoo.

"Masa Mingyu kayak gitu sih?"

Changkyun cemberut. "Awalnya aku juga gak percaya, tapi buktinya Mingyu kayak gitu. Gara-gara dia juga kan, aku berantem sama Wonwoo." Changkyun bahkan nunjukin pergelangan tangannya yang memar dan Jooheon bisa liat kalo itu bekas cengkraman.

Jooheon ngelus puncak kepala Changkyun dengan sayang.

"Menurut kamu, aku harus gimana Joo? Aku bingung."

"Kalo aku, mending kita cari buktinya dulu, nanti tunjukin ke Wonwoo biar Wonwoo percaya."

"Hng... tapi gimana caranya?"




***




Wonwoo nunduk lesu. Dia nyesel sih udah berantem sama Changkyun, tapi mau gimana lagi? Changkyun gak bisa kasi dia bukti jadi ya Wonwoo gak mau langsung percaya gitu aja.

"Ngelamun aja?"

Wonwoo ngedongakin kepalanya. "Eh, Mingyu."

Mingyu senyum tipis terus duduk di sebelah Wonwoo.

"Ngelamunin apa?"

Wonwoo natap Mingyu. Dia dilema juga mau cerita ke Mingyu atau gak. Akhirnya Wonwoo cuma gelengin kepalanya.

"Mikir lomba aja."

Iya, Wonwoo emang gak percaya sama Changkyun karena gak ada bukti, tapi Wonwoo juga gak mau langsung percaya gitu aja sama Mingyu.

Kayaknya emang gue harus selidikin sendiri...





***





Wooseok noleh ke kanan, ngeliatin Changkyun terus noleh ke kiri ngeliatin Wonwoo. Dia yang duduk di tengah-tengah pun bingung karena gak biasanya 2 kakak kembarnya itu diem-dieman.

"Kak Kyun, baksonya Ushin ambil ya!"

Wooseok ambil baksonya Changkyun, yang paling gede karena biasanya Changkyun bakalan ngomel nanti, tapi ini si sulung malah diem aja sambil ngaduk-ngaduk baksonya tanpa minat.

"Kak Wonu, gorengannya buat Ushin ya!"

Wooseok ambil tuh gorengan kesukaannya Wonwoo, berharap Wonwoo bakal ngomel, tapi sama aja, Wonwoo cuma diem sambil ngaduk-ngaduk baksonya, kayak Changkyun.

Ish! Mereka kenapa sih??

Wooseok akhirnya bangkit diem-diem, agak susah sih karena dia duduknya di tengah, tapi karena 2 kakak kembarnya asyik ngelamun jadinya Wooseok gampang buat kabur.

Wooseok kaburnya gak jauh-jauh amat kok, masih di area pedagang bakso, sembunyi di balik pohon buat liat 2 kembarannya itu.

"Ushin mau nambah? / Ushin mau lagi?"

Changkyun sama Wonwoo noleh dan kaget pas Wooseok udah gak ada di tengah-tengah mereka.

"Loh? Won? Ushin mana?"

"Ya kenapa juga lo tanya ke gue?" Jawab Wonwoo ketus bikin Changkyun ngehela nafas. Si sulung milih buat ngalah daripada berantem di tempat pedagang bakso, kan gak elit.

Kalo mau berantem, ntar di rumah aja lah...

Wooseok yang ngintip dari kejauhan cuma bisa manyun ngeliat 2 kakak kembarnya yang terkesan lagi perang dingin.

"Gak bisa! Ushin cantik harus ngelakuin sesuatu!"

kembar tiga✔✔Where stories live. Discover now