"bang," panggil Jisung yang baru aja selese nge-game. "Nanti malem mau bakar-bakaran dirumah siapa?"
Changbin keliatan mikir sebentar sebelum akhirnya ngelirik Lino, "dirumah Lino aja. Kata dia, halaman rumahnya luas kayak lapangan bola, wkwkwk."
"Kalo ngomong suka bener nih orang." canda Lino yang sekarang ikut nimbrung obrolan mereka, "dirumah gue nih? Yang lain setuju gak?"
"Gue sih ngikut ae. Seungmin, Felix, lo ikutan gak?" Hyunjin natap dua temennya yang masih asik main PS didepan tv sana.
Dua orang yang ditanya tadi ngangguk kompak tanpa mengalihkan pandangannya dari layar tv. "Oke! Kalo gitu, nanti malem jam 7 dirumah bang Lino, ya?"
"Sip. Nanti gue belanja bahan-bahannya sama Hyunjin, yang lain tinggal ngumpulin uang aja." kata Jisung membuat kesepakatan.
"Ngapain iuran uang, kan ada bang Changbin?" sahut Seungmin yang masih fokus sama PS-nya. "Ya nggak, bang?"
"Ada bang Changbin, gundul mu! Udah sini cepetan kumpulin uangnya." protes Changbin yang langsung bikin semuanya ketawa puas.
Seungmin sama Felix berhenti main PS. Sekarang keenam cowok itu ngumpul dan duduk melingkar di atas karpet rumah Changbin.
"Noh, duit! Butuh berapa sih?" tanya Seungmin songong sambil ngeluarin uang sepuluh ribuan.
"Gak banyak, min. Kayaknya satu orang sepuluh ribu." sahut Lino sambil natap Changbin, "beli sosis sama bakso aja, ya? Biar gampang nusukin ke biting nya."
"Terserah kalian aja, gue ngikut."
Felix ikut mengusulkan bahan, "beli mentega jangan lupa. Saos barbeque juga sekalian."
Hyunjin mengangguk mengiyakan, "nah itu tuh mentega penting banget, jangan sampe kelupaan."
"Udah gue ketik di memo. Selain dua bahan itu, apa lagi?" sahut Jisung.
"Tusuk sate! Gila aja mau bakar-bakaran gak pake biting, bakalan susah ngebalik bakso sama sosis nya nanti." seru Changbin spontan.
Jisung mengetikkan bahan tambahan tadi di hp nya. "Gue bacain lagi, ya? Bakso, sosis, mentega, saos barbeque, tusuk sate. Ada yang kurang?"
"Kayaknya gak ada." Lino natap temen-temennya seakan minta saran, "kalo gitu, lo berdua mendingan belanja sekarang. Liat noh, udah jam set 4."
"Duit?" Jisung nyodorin tangannya.
"Bin, kasih cepetan."
"Kok gue?!"
"Pake duit lo dulu, nanti kalo udah kekumpul baru digantiin."
Changbin mendengus lesu sambil ngeluarin uang duaratus ribuan dari dompetnya. "Gini amat jadi anak sultan."
Jisung nerima duit yang Changbin kasih, dan langsung beranjak buat ngajak Hyunjin ikut belanja. Empat cowok sisanya lanjut main PS. Tapi mainnya ganti-gantian, soalnya Seungmin sama Felix mau ngelanjutin game yang tadi sempet di pause.
❇❇❇
Malam itu tepat diteras rumahnya yang luas, Lino lagi nyiapin kompor portabel sama alat panggang yang bakal dipake buat bakar-bakaran nanti. Tangannya sibuk ngecek kompor, kali aja gas nya habis.
Lino ngelirik jam ditangannya, jam 7 lebih. Cowok itu berkacak pinggang sambil natap pager rumahnya yang sengaja dia buka.
"Kebiasaan! Gak ada sejarahnya mereka dateng on time. Ngaret mulu, alesan inilah, alesan itulah."
Cowok itu merogoh sakunya buat ngambil hp. Lino langsung ngebuka grup whatsapp nya yang berisi enam cowok termasuk dia salah satunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
To be close
Fanfictionskitzy ㅡ hanchaery Jisung cuma kenal Chaeryeong karena dia adiknya Lino. Tapi bener cuma itu? ©2021, rifandila