hantu

1K 92 17
                                    

Pada suatu malam di rumah elementals, solar si jenius yang sedang begadang, lagi, di kamarnya terlihat sedang membuat ramuan anehnya.

Solar : (hoam) ah.. Ngantuk juga, tapi harus bisa.. Erm.. Butuh kopi lagi. (keluar kamar)

Tap tap tap

Tangga di turuni langkah per langkah. Baru sampai setengah anak tangga tiba tiba ada suara orang yang sedang membuka pegangan pintu.

Ah iya, malam itu hujan juga sih. Lampu lupa solar nyalakan dan langsung pergi ke arah pintu.

Solar : sebentar

Krieet

Solar : loh, kak gempa?

Gempa : eh, solar. Kok belum tidur? Begadang lagi ?

Solar : em.. Ehehe, iya kak. Sekali sekali

Gempa : sekali sekali apanya, kamu udah sering begadang akhir akhir ini. Jangan keseringan deh, nanti kamu sakit.

Solar : (dalam hati : yah diceramahin deh) iya kaa. Juga, kakak dari mana baru pulang jam segini? Bawa peralatan segala, kunci kunci gitu.

Gempa : oh, ini.. Tadi tok aba telepon kakak, katanya pompa airnya macet dan ternyata emang agak masalah. Jadi kakak benerin deh.

Solar : loh? Kenapa bukan sama kak hali aja?

Gempa : kak hali kan katanya gak enak badan, kalau nyuruh taufan juga pasti nggak mau.

Solar : hah haaa.. Iya sih.

Kletang

G, S : (kaget)

Solar : s-suara apa itu kak..

Gempa : hm, tenang jangan takut. Paling cuma tikus..?  (pergi ke sumber suara)

Solar : (ngikutin) kayaknya tadi kayak suara kaleng deh..
Ah! Bener aja. (ambil kaleng)

Gempa : tuh kan, cuma tikus. Mungkin?

Ceklek, ceklek

Ada yang mainin lampu

Solar : eh.. Kak.. Itu sih gak mungkin tikus... Ya kan??

Gempa : (pergi ke saklar lampu) jangan panik solar. Kalau panik makin kacau nanti.

Solar : (merinding)

Gempa : (baca ayat kursi)

Saklar lampu pun berhenti dimainkan

..solar.. Solar..

Solar : eh thorn?

Thorn : thorn takut, tadi lampunya kedap kedip sendiri..

Solar : gak apa apa thorn, jangan takut. Kalau takut mereka bekal ganggu kita.

Thorn : (angguk)

Gempa : hah.. Kalian cepet tidur ya, udah larut banget nih.

Solar : iya kak, tapi solar mau nanya.

Gempa : ?

Solar : kak gempa kok santai santai aja tadi? (kakkoi...)

Gempa : oh soalnya, kak udah sering ngalamin kok. Nah kalau gitu, sana tidur. Besok kalian harus les jam 8 lho~ (pergi ke gudang)

Solar : kakkoi.. Kak gempa sugoi! Sering ngalamin tapi, udah lah. Thorn ayo tidur.

Thorn : iya
















Di gudang...

Gempa : sudah selesai. Ngantuk~

Brak

Gempa : !? (lirik ke belakang)

Gempa berjalan ke arah pintu lalu membuka pintu dan terlihat tidak ada siapa siapa disana.

Gempa : (huft) jangan ganggu kami ya, kami orang baik kok. Kalau kami buat salah, maaf ya.

Lalu pergi.


...ya..

Gempa : (tercengang) (melirik sana sini)

Sepertinya sudah tidak apa apa kok.

Gempa : terima kasih.














Author : halo gesss gimana gimana, kangen author gak nic
:^
Author ngasih tau aja kalau gempa itu indigo, jadi dia udah gak takut sama yang "gituan" dan dari awal mereka pindah itu sebenernya udah ada yang nunggu tapi mereka nggak ngapa ngapain gitu..

Sekian terima gaji~~ 👋

🔥 Kebiasaan Elemental (BoEl) 🔥[ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang