ANNOUNCEMENT
Sebelumnya, TENANG! Harap tenang dikarenakan ini bukan pengumuman untuk mengundurkan diri selamanya atau bisa dibilang, discontinued. Dan mohon baca pengumuman ini jika kalian ingin saya melanjutkan fanfik ini.
Hallo semuanya Author Rai di sini, sudah genap setahun saya meninggalkan wattpad dan dua tahun lebih menelantarkan fanfik ini, sesungguhnya saya mau kok melanjutkan kisah Newt dan Thomas sampai series The Death Cure tapi ketahuilah saya benar-benar sibuk dengan urusan sekolah juga pandemi yang membuat saya sangat stress.
Saya setiap hari baca komentar-komentar kalian yang membuat saya terharu ternyata masih ada ya yang ingin membaca cerita ini, saya benar-benar meminta maaf telah mengecewakan kalian karena tidak update selama 2 tahun. Jika akhir tahun saya lanjutkan apakah kalian masih ingin menunggu? Ya walau saya tahu antusiasnya tidak sama dengan tahun sebelumnya.
Menulis merupakan hobi saya sejak kecil, tahun ini sedihnya saya hanya bisa menghasilkan satu fanfik di fandom One Piece (oke, ini malah curhat), maka dari itu saya tidak bisa memaksa diri saya untuk menulis jika saya sendiri tidak menikmati prosesnya. Jujur aja nih ya, saya udah lupa sebagian besar cerita ini tentang apa, mungkin saya akan rewatch dan membaca ulang novelnya. Pada akhir kata, terima kasih banget udah mau baca, kasih komentar, like dan segala hal.
Ah ya, ada satu syarat jika saya melanjutkan cerita ini, saya membutuhkan BETA-READER!
Oke, apa sih Rai beta-reader itu? Title itu merujuk kepada seseorang yang membaca cerita duluan dalam bentuk draft atau bukan hasil jadinya, tugas mereka selain membaca dan memberi tanggapan, mereka membantu memperbaiki EYD (bisa berupa typo atau kalimat yang lebih efisien). Ya memang sih saya membutuhkan seorang beta-reader secara gratis dan tidak mampu membayarnya, namun saya hanya butuh seseorang untuk mengecek ulang apakah draft saya terdapat typo atau bagaimana. Benefits dari beta-reader dari saya cuman dapet bocoran cerita selanjutnya doang :'D
Dan tentunya akan di shou-out setiap bab baru seperti mengetag username si beta-reader di awal paragraf. Memang pengikut saya belum seribu atau gimana tapi kalau ada yang berminat bisa PM saya atau komentar di sini :)
Ingat, saya akan melanjutkan cerita ini setelah menemukan seorang beta-reader.
NOTE: Ketentuan beta-reader tidak ada kok, tidak perlu sudah SMA lah publish cerita di wattpad lah, enggak ada kok. Bagi yang mau bisa PM atau komen dan saya akan mengasih satu paragraf untuk kalian sunting. Bayangkan saja seperti menyunting tugas essay Bahasa Indonesia, dan tenang, enggak susah kok. Beneran :'(
-
EXCLUSIVE PREVIEW CHAPTER XII - Breaking Out
Jadi Thomas sudah menceritakan tentang ruangan tadi bersama Aris, hampir semua orang tidak percaya dengannya dengan embel-embel, "bohong! Di sini lebih nyaman daripada makhluk mengerikan di luar." Tentu saja meyakinkan mereka adalah tugas yang susah, bersama dengan alibi Aris—semua orang tidak peduli dengannya—Thomas masih saja tidak bisa meyakinkan mereka.
Newt juga termasuk tidak percaya, tapi dalam lubuk hatinya ia juga tahu sesuatu akan berakibat buruk, dan dia juga acuh tak acuh dengan Nenek Sihir. Keberadaannya cukup membuat Thomas khawatir jika Teresa kenapa-napa, lagian Newt bisa apa? Jika Thomas menyukai sang Nenek Sihir maka ia hanya bisa rela. Patah hati.
Awalnya Minho ingin percaya kepada Thomas karena ia punya alasan membenci Kepala Tikus yang mengatur jadwal mereka hidup. Ini hidup Minho mengapa Kepala Tikus yang ngatur? Pikir dirinya sendiri. Maka ia akan mengikuti rencana Thomas—keesokan malam kemudian, Thomas mengikuti Aris untuk menyelidiki ruang lab tersebut. Ia melewati ventilasi kemarin dan menuju laboratorium misterius, entah apa dalamnya yang penting ia harus menyelamatkan Teresa.
Saat ia membuka ventilasi dan turun ke bawah, Aris mengajaknya ke ruangan aneh yang disegel, Aris mengeluarkan indetitas salah satu penjaga yang membuat Thomas bertanya-tanya darimana ia mendapatkan benda tersebut. Lalu melangkah ke dalam dengan dikejutkan banyak sekali makhluk aneh terbentuk seperti udang di dalam gelas kaca dengan air biru dan selang oksigen. Apa-apaan ini? Kenapa ia melihat sekumpulan binatang aneh? Aris dan Thomas pun berpencar, menyelidiki ruangan 'baru' ini...
Lalu apa yang akan menunggu Aris dengan Thomas? Bagaimana nasib perasaan Newt terhadap Tommy? Apakah ia akan bersikap apatis? Atau Thomas semakin lama menaruh perasaannya terhadap Teresa? Saksikan chapter berikutnya di akhir tahun!
Tentu saja sampai menemui seorang beta-reader mwahahahaha.
- Sincerely, Rai.
KAMU SEDANG MEMBACA
• BOND
Fiksi Penggemar❝Nama ku Newt, senang bertemu dengan mu Greenie!❞ Sebuah Maze mengurung mereka-para Gladers-dengan Grievers yang siap menerkam satu persatu. Thomas datang dengan perasaan campur aduk mengapa memorinya menuntunnya untuk menjelajahi Maze, dan hati seo...