@Byun's Company
Ketukan heels terdengar nyaring pertanda aura tidak menyenangkan akan hadir lagi di perusahaan ini "selamat pagi Miss B" sapaan karyawan yang kebetulan melihat atasannya itu dan seperti biasa hanya anggukan kepala tanpa senyum yang mereka dapatkan.
Ia memasuki Lift pribadinya dan menekan tombol angka 12 untuk menuju ruangan pribadinya. Setelah pintu Lift terbuka terpampang jelas dua daun pintu yang menjulang tinggi dengan ukiran yang cukup untuk dikatakan mewah dan disamping nya terdapat satu meja untuk sekretarisnya bekerja.
Kyungsoo berdiri dari duduknya tau siapa yang datang dan "Good morning B" satu lagi ia mendapatkan sapaan dan kali ini dari sekretaris cantiknya " pagi Kyungsoo" jawabnya masih berdiri dimeja sekretarisnya "apa jadwalku untuk hari ini?" lihat siapa yang berbicara mengenai jadwal sepagi ini.
"ey tidak kah kau ingin menikmati teh mu dulu dipagi hari ini dibanding mendengarkan jadwalmu?" Kyungsoo balik bertanya bukan memberikan jawaban seperti apa yang diminta atasan nya.
"Baiklah teh sebelum memulai aktivitasku itu tidak terdengar buruk" jawabnya tidak seperti biasanya.
"aku masih sangat penasaran apa yang terjadi di Barcelona hingga membuat seorang Byun Baekhyun menjadi aneh seperti pagi ini" Kyungsoo masih penasaran dengan apa yang terjadi semenjak kepulangan sahabatnya dari acara liburannya.
Dan Baekhyun hanya mengendikan bahu dengan sedikit senyuman ia berjalan memasuki ruangan pribadinya.
*12.00 am
Baekhyun mengecek arloji nya dan melihat bahwa waktu jam makan siang telah tiba. Ia merapikan pakaian nya yang terlihat agak sedikit kusut akibat ia yang duduk terlalu lama kemudian memasukan beberapa barang bawaannya kedalam tas mewahnya menyambar blazer yang bertengger cantik didekat meja kerjanya kemudian ia bersiap melangkah untuk mengajak sekretaris cantiknya menemani dirinya makan siang kali ini.
Baru ia membuka pintu sudah terdengar suara dari seseorang yang ia rindukan tapi belum sempat ia temui lagi "selamat siang CEO Byun apakah menganggu jika kita makan siang bersama hari ini?" dengan formal dan senyuman seseorang mengangkat kedua tangan nya yang sudah dipenuhi kantong yang sepertinya isinya akan membuat mereka kenyang hari ini.
Baekhyun tersenyum kemudian mendengus mendekati "Ish ayah berhenti menggodaku dan tentu saja aku tidak akan menolak" jawabnya berbisik dengan langsung memeluk ayah tercintanya.
"aaaah aku rindu ayah" Baekhyun masih memeluk ayah nya dan ayah nya menyambut pelukan anaknya ketika Kyungsoo membawakan bawaan dari ayah sahabatnya itu.
Mereka tersenyum selepas melepaskan pelukan mereka dan "Kyungsoo kau akan ikut makan bersama kami didalam? Sepertinya ayah membawa banyak makanan" Baekhyun bertanya sesaat kemudian kepada sekretarisnya yang hanya diam memperhatikan mereka dengan senyuman heart lips nya.
"ah tidak B terima kasih aku akan makan diluar bersama Jongin silahkan nikmati waktu makan siang kalian" Kyungsoo masih tersenyum dan kali ini sedikit membungkuk.
"tadinya aku memang bersiap untuk makan siang bersamamu tapi apa boleh buat ada seseorang yang sepertinya merindukanku" Kali ini Baekhyun menjawab sembari menggoda ayahnya.
Sang ayah hanya tersenyum mendapati perkacapan anak dan sekretarisnya itu "apa ayah mengacaukan rencanamu siang ini?" ayahnya bertanya dengan ekspresi yang dibuat sesendu mungkin.
"Ey ayah tentu saja tidak dan jangan memasang raut wajah seperti itu, itu sangat tidak cocok untuk ayah terlihat menggelikan" candanya lagi
"Baiklah Kyungsoo kami masuk kau berhati-hatilah dan kosongkan jadwalku untuk satu jam kedepan setelah waktu makan siang habis" lanjutnya
Kyungsoo mengangguk mengerti dan mereka berjalan masuk keruangan dengan bergandengan tangan dan senyuman yang masih menghiasi sepasang anak dan ayah tersebut.
•B pov
Aku menyiapkan makanan yang ayah bawa dan kemudian "apa kau tidak merindukan ayah? Apa liburanmu begitu menyenangkan? Kau terlihat kejam membuat ayah merindukanmu dan harus mengunjungimu disini" ayah berbicara dengan sangat panjang hingga aku dibuat tersenyum sekaligus membuat aku meringis tidak enak pada ayah.
Setelah selesai aku duduk disebrang ayah "tentu saja aku merindukan ayah setiap hari bahkan setiap detik aku hanya terlalu menikmati liburanku kali ini dan maaf untuk itu ayah" sungguh aku merasa durhaka sekali sebagai anak.
"aku berniat mengunjungi ayah setelah pulang kerja nanti dan maaf lagi tidak mengunjungi ayah langsung ketika aku pulang kemarin akibat jet lag aku hanya bisa tertidur" lanjutku
Ayah tersenyum dan sedikit tertawa melihat raut wajahku "apa anak ayah begitu menikmatinya? Hingga melupakan ayahnya ini hm?" kulihat ayah mendekat dan memeluk ku lagi.
Aku mengangguk "sangat ayah aku sangat berterimakasih pada Kyungsoo berkatnya aku menikmati liburanku dan ayah aku tidak melupakan ayah bahkan aku membawa banyak oleh-oleh untuk ayah dan anggap saja sebagai tanda permintaan maafku" jawabku panjang sambil tersenyum.
"oke permintaan maaf diterima dan sekarang makan yang banyak ayah tau kau tidak banyak makan kemarin kau terlihat lebih kurus"
Aku mengangguk memegang sumpit dan langsung makan sedangkan ayah hanya melihatku makan sambil tersenyum "ayah juga makanlah aaaa" aku menyuapinya dan masuk.
/B Pov End•Author Pov
"ayah tidak ingin aku menikah?" tanya Baekhyun tiba-tiba yang masih mengunyah makanannya dan seketika ayahnya tersedak "pelan-pelan ayah" peringatnya sambil memberikan gelas berisi air putih.
"kenapa ayah menatapku seperti itu? Itu sangat mengerikan" lanjutnya
"tidak, hanya saja ayah terkejut kita sepakat untuk tidak lagi membahas masalah seperti ini" sang ayah menjawab
"kenapa ayah tidak berbicara padaku saja? Luhan sudah memberitahukan semuanya padaku dan aku merasa sangat sedih tidak mengetahuinya dari ayah langsung melainkan dari sahabatku" jawab Baekhyun yang raut wajahnya dibuat sesedih mungkin.
"maafkan ayah, ayah hanya tidak ingin kau merasa terbebani oleh perkataan ayah dan membuatmu tidak nyaman lagipula kita sepakat kan tidak membahasnya lagi setelah terkahir kali kau mengamuk pada ayah"
Baekhyun mengangguk mengamini perkataan ayah nya "tapi ayah jika ayah ingin aku menikah aku akan mencoba membuka diriku pada pria dan jika aku tidak berhasil ayah boleh menjodohkan ku dengan siapapun yang menurut ayah baik untuk ku"
Ayah nya masih tidak percaya dengan perkataan anaknya "aku serius dengan perkataanku ayah jadi berhenti menatapku seperti itu" Baekhyun mendengus kali ini.
"Baiklah ayah menunggu kau membawa seorang kekasih kehadapan ayah dan ayah akan menilainya jika ia baik akan ayah restui jika tidak mungkin ayah akan mengabulkan permintaanmu untuk dijodohkan dengan seseorang" jawab ayahnya semangat dengan berbinar.
"ini bukan ujian jika ayah lupa" Baekhyun sekali lagi mendengus dan ayah nya tiba-tiba memeluknya "terimakasih nak kau tau ayah sangat bahagia saat ini dan sangat tidak sabar menantikan hari itu tiba percaya pada ayah, ayah hanya ingin yang terbaik untukmu"
Baekhyun mengangguk "aku tau ayah dan aku akan berusaha untuk ayah dan untuk sahabatku yang sangat menyanyangiku" jawabnya tersenyum dan memeluk erat ayahnya.
Baru kali ini Baekhyun melihat lagi raut wajah bahagia ayahnya setelah sekian lama, dahulu ia melihatnya terakhir kali sebelum ibu nya pergi meninggalkan ayahnya begitu saja. Dan ia bersyukur hari ini ia diberikan kesempatan untuk melihatnya lagi ternyata membuat ayahnya bahagia tidaklah susah "terima kasih Tuhan sudah mengijinkan aku melihat binar bahagianya lagi aku berjanji akan menjaga binar bahagianya selalu dan tidak akan lagi menghilangkan nya" syukurnya dalam hati.
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1]C for B - (heaven on earth with you) CHANBAEK
AléatoireKau tahu terkadang ketika kau mencintai seseorang lalu dikhianati bukan rasa benci dan marah yang datang menghampirimu tetapi kata "kecewa" lah yang datang menghampiri. "kecewa" adalah definisi sakit hati terdalam seseorang yang mempercayaimu dan me...