Bab 22. Saatnya Untuk Pelajaran Sejarah

970 142 12
                                    

Albus Dumbledore duduk di kursi seperti singgasananya di Kamar Wizengamot saat para anggota mengajukan diri. Cornelius Fudge telah mengadakan sesi lain tiga hari setelah artikel di Daily Prophet diterbitkan. Meskipun Albus menentang tindakan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Mr. Twist, dia penasaran untuk melihat informasi apa yang telah dikumpulkan. Jika auror kembali dengan Mr Twist di belakangnya, itu jauh lebih baik.

"Baiklah Cornelius, lanjutkan saja," bentak Augusta Longbottom dengan tidak sabar. "Dua sesi darurat dalam seminggu agak ekstrim, bahkan untuk kamu. Jadi, apa yang membuatmu berubah kali ini?"

Beberapa orang yang gugup bisa didengar. Cornelius tampak menderita saat dia berdiri di podium. Mengambil gulungan perkamen, dia membaca:

"Dengan keputusan kerajaan, surat perintah penangkapan Oliver Twist dinyatakan batal demi hukum."

Beberapa desahan dan gumaman terdengar dari anggota yang duduk.

"Badan yang selanjutnya dikenal sebagai Wizengamot tidak diberi wewenang untuk menyerukan penangkapan salah satu warga negara kami karena pengkhianatan. Fakta, sebagaimana disajikan kepada Kami, tidak menunjukkan tindakan makar melainkan pertanyaan dari remaja di bawah umur tentang hak-hak Warga kita.

Karena itu biarlah diketahui ... "

Geraman pelan bergemuruh di dalam ruangan saat Cornelius berhenti. Gulungan di tangannya terlihat bergetar. Dia menjilat bibirnya dengan gugup saat dia melihat sekeliling. Belum pernah dia begitu bersyukur atas jimat perlindungan di ruangan yang melarang pelafalan mantra oleh anggota atau penontonnya. Di masa lalu, beberapa anggota meninggal karena hexing oleh konstituen yang marah. Setelah episode terakhir, ruangan itu telah dieja untuk memadamkan semua sihir yang dilemparkan oleh siapa pun kecuali auror.

Dia meneguk sedikit air dan kemudian melanjutkan: "Perlu diketahui bahwa Kami, Elizabeth Kedua, Ratu Kerajaan Inggris, House of Windsor sangat tidak senang dengan badan yang mengatur Dunia Sihir.

"Kesetaraan, di bawah hukum, diberikan kepada semua subjek Alam Kita, bukan kepada segelintir orang. Bahwa badan ini mempromosikan prasangka seperti menolak warga negara kita, terbelenggu atau bebas, hak hukum di bawah hukum kita karena status darah, atau warisan, bertentangan dengan hukum Persemakmuran Kita, dan perjanjian yang ditandatangani oleh nenek moyangmu. Itu akan segera dihentikan agar kamu tidak mendapatkan ketidaksenangan Kami lebih lanjut.

Badan Wizengamot dan posisi Menteri Sihir dengan ini diberitahukan bahwa jika situasi ini tidak diperbaiki pada akhir tahun, maka Kami tidak akan punya pilihan selain mengumumkan bagian magna dari Magna Carta, bersama dengan beberapa perjanjian lainnya, dalam penundaan. Jika ini menjadi perlu, maka pengaturan Dunia Sihir akan dikembalikan ke aturan kami yang tepat dan semua badan yang mengatur Sihir akan dibubarkan."

Cornelius Fudge meringis saat membaca tanda tangan kerajaan. Ketenangan yang mematikan memenuhi ruangan.

"Siapa muggle pemula ini? Hak apa yang dia miliki atas kita?" teriak Lucius Malfoy saat dia dan beberapa orang berdarah murni berdiri dengan marah sementara yang lain mulai berbicara.

"Dengan hak apa dia mendikte kita?" teriak yang lain.

"Apa kamu marah?" teriak Madam Longbottom atas kekacauan itu. Ketika kebisingan sudah cukup mereda, dia melanjutkan dengan berkata, "Bukankah gurumu mengajarimu tentang Pemerintahan Inggris? Dia bukan hanya muggle. Dia telah menjadi Penguasa kami sejak tahun 1952. Sebaiknya kau mengingat ini."

"Keluarga kerajaan berasal dari barisan panjang squib!" tergagap Madam Marchbanks. "Sesekali, salah satu dari mereka memiliki sihir yang cukup untuk mendapatkan surat dari Hogwarts."

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang