Bab 9. Bodoh atau Budak?

1.1K 179 0
                                    

Dolores Umbridge dengan cepat membangun basis kekuatannya di dalam sekolah. Semua orang takut padanya, bahkan para profesor tampaknya takut akan pekerjaan mereka. Mereka tampaknya tidak menyadari apa yang sedang terjadi, tetapi Harry meragukan itu. Ayolah, dari apa yang Harry tahu potret dan hantu adalah gosip yang mengerikan. Yang harus dilakukan hanyalah mendengarkan.

Harry tahu, dengan desakannya yang terus menerus pada kembalinya Voldemort dan penolakan keras Kementerian tentang hal yang sama, hanya masalah waktu sebelum dia mencoba untuk mengusirnya.

Dia telah menahannya selama lebih dari seminggu sekarang dan hukuman baru saja dimulai. Tangannya sangat sakit. Pena bulu yang dia gunakan untuk menulis kalimatnya tidak menggunakan tinta. Itu benar-benar mencungkil garis-garis di punggung tangannya secara ajaib saat dia menulis di perkamen, menyebabkan kata-kata muncul dalam darahnya sendiri. Tulisan itu sekarang terukir begitu dalam di punggung tangannya sehingga Harry meninggalkan setiap detensi dengan kain berdarah melilitnya dengan erat, mencoba membendung aliran darah sampai dia bisa sampai ke asramanya dan membalutnya dengan benar.

Harry tahu dia bukan satu-satunya yang ditahan bersamanya dan dia sangat marah memikirkan bahwa siswa lain, mungkin yang lebih muda, juga disiksa. Dia sepertinya menargetkan siapa saja yang bukan berdarah murni. Yah, dia akan melihat tentang itu. Dia perlu melakukan penelitian yang sangat berbeda sebelum dia bisa mengambil langkah.

'Bertanya-tanya apa yang akan dipikirkan dunia sihir?' dia merenung dengan menyakitkan. 'Seorang guru yang ditunjuk Kementerian menggunakan alat penyiksaan pada siswa yang manis dan lugu? Mungkin Oliver harus mempertanyakannya.' Seringai tersembunyi oleh bayang-bayang di aula saat dia berjalan ke asrama Gryffindor.

0o0o0o0

Tiga minggu kemudian, dia berada di belakang perpustakaan, di sampingnya adalah jubah tak terlihat dan peta Perampok. Harry bersembunyi. Sejak hari pertama semester baru hampir sebulan yang lalu, seseorang selalu bersamanya. Dia jarang punya waktu untuk dirinya sendiri dan satu-satunya cara yang dia bisa adalah dengan menyelinap pergi.

Baru larut malam atau ketika dia bisa menyelinap pergi, dia bisa mengerjakan beberapa dokumen yang dikirim Lord Peter kepadanya, ditambah melihat-lihat rekening korannya dari para Goblin. Seperti yang dilakukannya malam ini. Dia benar-benar berharap dia tidak harus menyelinap tetapi apa lagi yang bisa dia lakukan? 'Pengawas'-nya, biasanya Ron dan Hermione, menempel padanya seperti kain wol hitam. Itu membuatnya gila, dan jika mereka mengira kehadiran mereka yang melekat akan mendorongnya untuk memaafkan mereka, tidak mungkin! Jika ada, itu mendorong mereka semakin jauh. Namun, ada sisi positifnya ... dia memiliki alibi yang sudah jadi ketika orang-orang mencari Oliver Twist! Satu disediakan oleh Kepala Sekolah sendiri!

Harry tahu suratnya sedang disaring. Syukurlah, dia telah mengatur pengiriman surat itu dengan Dobby sebagai kurir musim semi lalu. Jika tidak, Harry pasti akan kacau.

Dia masih kesal karena Dumbledore membuatnya tidak peduli tentang Wizarding Customs. Namun, penyihir muda itu tidak bodoh bahkan jika dia dipaksa untuk memainkannya. Lord Peter mengisi kesenjangan dalam pendidikan Harry dengan cukup baik. Topi Seleksi tahu apa yang dilakukannya ketika dikatakan Harry akan berhasil di Rumah Ular.

Itu terjadi pada tengah malam ketika Harry menyelesaikan dokumennya. Dia hanya punya satu hal lagi yang harus dilakukan. Sambil menggosok lembut tangannya yang baru terluka, Harry menulis keluhan kepada Lord Peter dan satu lagi kepada para Goblin. Itu ilegal untuk menggunakan artefak gelap, seperti pena bulu, pada siapa pun yang berusia di bawah 17 tahun dan bahkan itu hanya digunakan untuk menandatangani dokumen yang sangat penting. Madam Dolores Umbridge adalah Pejabat Kementerian dan karena itu dia seharusnya mengetahui hukum lebih baik daripada kebanyakan. Harry juga memberikan dokumentasi tanggal, waktu dan kejadian untuk melanjutkan pengaduannya.

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang