Emily Anderson meniup pipinya dan mendengus karena frustrasi. Dia menghabiskan tiga hari terakhir mengarungi tumpukan file di Arsip Daily Prophet serta Balai Catatan Kementerian.
Tip dari Lovegood sangat bagus. Dia tepat sasaran. Kementerian berusaha mengubur kesalahan mereka dengan Sirius Black. Menurut Fudge, Black disalahkan atas segalanya, mulai dari menjadi Pelahap Maut hingga bertanggung jawab atas urin kotor yang mengalir deras di toilet pria. Apa saja dan segalanya, menteri mencoba untuk menyematkan semuanya pada pelarian dari Azkaban. Menurut opini publik itu berhasil.
Ketika Lord Charles keluar dari pertemuan yang menentukan dengan pengacara minggu lalu, dia mengumumkan bahwa prophet berada di bawah manajemen baru. Kementerian tidak lagi benar-benar menentukan apa yang dicetak atau tidak. Selain itu, di bawah kebijakan baru, semua berita harus didukung dengan fakta yang kuat, dan bukti inti yang kuat. Tidak ada lagi pena kutipan cepat yang diizinkan. Jika kamu tidak dapat mendukungnya, maka ceritanya, tidak peduli seberapa eksklusif, tidak akan dicetak. Beberapa reporter sudah menyerahkan surat pengunduran diri, sayangnya Rita Skeeter bukan salah satunya.
Itulah sebabnya Emily menggali file-file itu. Lord Charles telah memberinya libur seminggu, dengan bayaran, untuk melakukan penggalian kotoran. Sejak hari Lord Flinchley - apa pun yang datang ke kantor prophet atas nama pemegang saham utama, Lord Charles telah lebih terlihat seperti dirinya yang dulu. Emily cukup senang dengan guncangan itu sejak Rita diturunkan ke tiang-tiang taman. Pelaporan berita sekarang tidak terlalu berpihak pada gosip dan lebih banyak membahas masalah yang sebenarnya.
Rita mendapati dirinya memiliki tugas klub kebun yang lebih banyak dan lebih sepele daripada cerita jurnalistik inti yang sebenarnya. Rumor mengatakan bahwa Rita kehabisan darah, darah siapa pun. Jika itu Harry Potter, bahkan lebih baik. Dia tidak menyukai tugas barunya, meskipun itu lebih merupakan gaya penulisannya.
Itulah sebabnya Emily sekarang menggali di Hall of Records. Dia mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan keluarga Potter dan Black yang tidak diklasifikasikan. Sejauh ini, dia tidak menemukan apa-apa. Tidak ada surat wasiat yang tercatat untuk keluarga Potter. Aneh, karena keluarga Potters, keluarga kuno dan bangsawan yang kaya, tahu bahwa Pangeran Kegelapan sedang memburu mereka sehingga mereka harus memiliki kemauan untuk melindungi kepentingan bayi laki-laki mereka, Harry. Bahkan tidak ada bukti pengaturan perwalian untuk putra mereka yang dapat dia temukan.
Semua ini benar-benar menutupi, tetapi bagaimana cara membuktikannya?
0o0o0o0
Harry sudah terbiasa dengan sedikit tidur yang dia dapatkan sejak dia kembali ke Dunia Sihir. Setidaknya sekali seminggu, sekitar tengah malam, dia akan pergi ke Gringotts untuk bertemu dengan para penasihatnya, Lord Peter dan Direktur Ragnok. Keduanya sangat membantu dalam memberikan nasihat tentang urusan hukum dan keuangan Harry.
Bagaimanapun, Harry telah melihat-lihat beberapa buku hukum dan memiliki pertanyaan untuk keduanya. Besok akan menjadi ulang tahunnya yang kelima belas. Jadi dia merasa tepat untuk menanyakan pertanyaan ini.
"Jadi secara hipotetis," tanya Harry dalam pertemuan malam sebelum ulang tahunnya, "Jika tiga badan pemerintah menyatakan, untuk tujuan hukum, seorang anak di bawah umur menjadi orang dewasa sedemikian rupa sehingga menjadi catatan publik, akan dikatakan di bawah umur, karena presedensi, dianggap dewasa di mata hukum?"
"Apa maksudmu, Lord Harry?" Lord Peter bertanya, sedikit tertegun oleh pertanyaan itu.
"Baiklah, biarkan aku begini," kata Harry. "Katakanlah nama anak laki-laki berusia empat belas tahun berasal dari artefak magis yang memiliki batasan usia magis tujuh belas tahun di atasnya, namun tokoh otoritas yang berwenang meminta remaja di bawah umur tersebut untuk menghormati kontrak magis tanpa izin tertulis dari orang tua atau wali- apakah itu berarti mengakui remaja tersebut sebagai orang dewasa yang sah? Kemudian, anak laki-laki berusia empat belas tahun yang sama, dibawa ke hadapan seluruh Wizengamot karena melanggar penggunaan sihir di bawah umur dan diadili sebagai orang dewasa. Apakah ini berarti mengatakan bahwa usia empat belas tahun bisa dianggap dewasa di mata kementerian? Lagi pula, Supreme Mugwump dan anggota ICW, Menteri, dan Wizengamot sendiri, mengakui kata empat belas tahun sebagai orang dewasa di mata mereka."
KAMU SEDANG MEMBACA
Poisen Pen
Fiksi PenggemarHarry sudah muak melihat reputasinya dicabik-cabik di Daily Prophet dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Hanya dia yang memutuskan untuk merangkul sisi Slytherinnya untuk memperbaiki masalah. (No pairing) (BUKAN BL/YAOI) Terjemahan Story by Genka...