Senin pagi pertama setelah tahun baru, Vernon Dursley merasa jantungnya akan berhenti. Para auditor telah sibuk selama beberapa minggu terakhir dan sekarang hasilnya sudah jatuh tempo. Semua personel manajemen diminta untuk hadir di ruang dewan hari ini untuk mendengarkan temuan auditor.
Dia serius mempertimbangkan untuk mengemasi pakaiannya dan meninggalkan kota pada Jumat malam, tetapi sekilas melihat saldo rekening tabungan mereka telah meyakinkannya bahwa itu bukanlah pilihan yang baik. Dia bahkan tidak bisa menyalahkan orang aneh itu atas kekacauan ini. Anak laki-laki itu sendiri telah dibebaskan. Tidak, dia sendirian. Sialan si aneh!
"Bagaimana mereka bisa mengetahuinya? Skema itu sangat mudah, kata Parker!" Vernon meraba-raba kunci mobil barunya, sambil berdoa agar Parker benar.
Kantor itu sunyi senyap saat dia masuk. Keringat membasahi bajunya meski hawa dingin bertiup bersamanya. Apakah itu pertanda? Dia bergidik dan memasang senyum mengerikan di wajahnya yang pucat. "Pagi Eliza. Dingin di luar hari ini." Dia menyapa resepsionis dengan sorakan palsu saat dia berjalan cepat melewatinya menuju ruang rapat di luar. "Semua orang di sini hari ini?"
"Ya, Tuan Dursley. Mereka sedang menunggu mu." Dia menyaksikan tangannya menekan tombol di interkomnya dan kepalanya menunduk saat dia berbicara pelan ke dalam mesin.
"Ah, akhirnya. Duduklah Dursley." Tuan Grunning sendiri, duduk di ujung meja.
Vernon mengangguk sebentar dan mengambil satu-satunya kursi kosong yang tersedia, di sebelah Parker.
"Aku akan mulai kalau begitu," kata seorang pria kurus botak sambil berdiri dan memulai laporannya. "Setelah audit lengkap atas semua personel manajemen, perusahaan ku hanya menemukan dua perbedaan besar." Dia berhenti untuk menyesap air.
Vernon menjadi sadar akan pria yang menggeliat di sebelahnya. 'Sial, Parker, duduk diam dan tetap tenang. Sarafmu akan menggantung kita! '
"Mayoritas departemen menunjukkan beberapa kesalahan penanganan dana, sebagian besar karena kesalahan administrasi dan matematika. Ini telah ditunjukkan dan diperbaiki. Mereka yang bertanggung jawab telah diajari prosedur yang tepat untuk memastikan akurasi di masa depan ..."
Suara mendengung auditor sepertinya berlangsung selamanya. Vernon duduk dalam kabut saat keringat membasahi ketiaknya dan menetes di punggungnya. 'Ya Tuhan, apakah ini seperti menunggu kapak jatuh?' Dia bertanya-tanya saat dia berjuang untuk mengendalikan dirinya sendiri.
Kemudian, tiba-tiba ada keheningan yang memekakkan telinga dan jantungnya tergagap saat perintah dari Tuan Grunnings membuatnya sadar.
"Terima kasih, kalian semua kecuali Dursley dan Parker dapat kembali bekerja."
Pintu menutup dengan tenang saat orang terakhir pergi. "Katakan padaku Vernon, apakah kamu pikir kamu dibayar rendah? Benarkah, Parker? Tidak bisakah kalian berdua menunggu promosi yang jujur? Atau mungkin itu adalah sensasi dari semuanya?"
Harapan Vernon sirna ketika pintu terbuka lagi dan empat petugas berseragam masuk.
"Singkirkan mereka, aku tidak tahan pencuri! Oh, dan aku mungkin harus memperingatkan kalian berdua, begitu pula Kantor Pendapatan Pedalaman!"
Vernon hanya merasakan borgol di pergelangan tangannya. Semuanya menjadi kabur saat dia berjalan menyusuri aula dan keluar dari pintu depan oleh dua petugas. Pikirannya tidak pernah mencatatnya karena dia ditempatkan di belakang kapal penjelajah dan dibawa pergi. Hidupnya, hidupnya yang nyaman, telah berakhir.
0o0o0o0
"Apakah kamu Mrs. Petunia Dursley?" Seorang petugas berseragam bertanya padanya ketika dia menjawab ketukan di pintu depan rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Poisen Pen
FanfictieHarry sudah muak melihat reputasinya dicabik-cabik di Daily Prophet dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Hanya dia yang memutuskan untuk merangkul sisi Slytherinnya untuk memperbaiki masalah. (No pairing) (BUKAN BL/YAOI) Terjemahan Story by Genka...