Bab 14. Kurva Pembelajaran

947 166 1
                                    

Molly sangat marah saat dia menggulung Quibbler menjadi bola yang rapat dan membantingnya ke tempat sampah. Beraninya mereka mencetak kebohongan seperti itu! Dia tidak akan pernah melecehkan anak-anaknya! Tunggu saja! Dia akan mengirim kesalahan pada editor yang tidak akan pernah dia lupakan. Dia tidak pernah tahu apa yang menimpanya! Mengabaikan makanan yang menunggu untuk dimasak, dia buru-buru mengumpulkan perlengkapan menulis.

"Molly?" Suara Arthur memanggil saat dia berjalan ke bawah dan ke dapur. "Apakah sarapan sudah siap? Apakah Quibbler ku sudah datang?"

"Tidak, sarapan terlambat dan itu-kain itu ada di tempat sampah tempatnya!" Dia meludah keras. "Berani-beraninya mereka memfitnah nama baik kita? Tunggu saja sampai aku mengirimkan itu ... itu ... Howler Xeno. Lihat kalau tidak!"

Arthur mengambil berkala yang kusut dan dengan hati-hati merapikannya sebelum membacanya. Dia baru saja mengangkat cangkir tehnya ke bibirnya ketika dia melihat kolom Twist di halaman depan. Pemindaian cepat memberi tahu dia mengapa istrinya sangat kesal. Cangkirnya tiba-tiba jatuh kembali ke piringnya. "MOLLY! BERHENTI!" Dia memerintahkan dengan keras.

"Sungguh, Arthur tidak perlu berteriak," Molly menegur sambil meletakkan pena bulu dan tintanya di atas meja.

"Molly. Jangan kirim howler! Tidakkah kamu lihat itu akan membuktikan kepada semua orang bahwa Twist ini benar," kata Arthur, menyingkirkan kertas itu sebelum menarik istrinya ke pangkuannya.

"Tolong Molly tenang. Aku akan pergi menemui Xeno setelah sarapan dan melihat apa yang dia katakan," dia mendesah, memeluk istrinya yang kecewa. "Mungkin aku bisa meneruskan pesan ke Mr. Twist yang memintanya untuk tidak menggunakan keluarga kita untuk menyampaikan maksudnya di masa depan."

"Tapi Arthur ..."

"Tidak sayang! Tidak ada howler. Aku melarangnya," perintahnya tegas, sambil mengetukkan jari di hidungnya. "Itu hanya membuktikan bahwa dia benar."

"Apakah aku seorang ibu b-bu-ruk Arthur?" Molly terisak pelan di bahunya.

"Tidak, Molly-goyah. Kamu kadang-kadang membiarkan amarahmu menjauh darimu." Lengannya menegang dalam pelukan hangat saat dia menghibur istrinya.

0o0o0o0

Harry sedang duduk di meja sarapan ketika burung hantu mengirimkan surat pagi. Hermione memberikan pembayaran kepada burung hantu di sebelah piringnya dan mengambil salinan Quibbler miliknya. Mengesampingkan sepotong roti panggang, dia buru-buru membuka kertasnya. Harry merasa lucu bahwa dia berlangganan koran yang pernah dia sebut, 'Di samping tidak berguna.' Ketika dia meneleponnya, dia hanya menjawab bahwa kolom Twist keluar sehari sebelum prophet dan dia hanya mendapatkan Quibbler karena alasan itu.

Banyak Gryffindor lainnya, bersama dengan sebagian besar sekolah, mengambil Quibbler dan prophet juga sejak Oliver Twist mulai menulis

"Nah, ini menarik," kata Hermione saat alisnya naik ke garis rambutnya.

"Apa?" Ron bertanya, saat dia mulai menyendok setumpuk telur orak-arik ke dalam mulutnya.

Hermione dengan bersemangat mulai membacakan kolom Twist untuk teman-temannya. Ketika dia sampai pada bagian tentang lolongan Molly Weasley, " ... Aku ingat pernah mendengarkan Molly Weasley menyiarkan linen kotor keluarga Weasley selama tiga puluh menit di Aula Besar. Yang terbukti hanyalah dia memiliki suara yang sangat tajam dan nyaring dan sepertinya sangat senang mempermalukan anak-anaknya dan merusak sarapan untuk kita semua ... "

Wajah Ron berubah merah padam saat memuntahkan setengah kunyahannya ke seberang meja dan ke arah Harry, yang malang duduk di seberang kepala merah yang marah itu.

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang