Arthur Weasley, kepala klan Weasley, keluar dari ruang sidang dengan Harry Potter yang sangat pucat. Ini merupakan satu setengah jam yang melelahkan bagi keduanya. Untungnya bagi Harry, Wizengamot telah menemukan bocah lelaki itu tidak bersalah menggunakan sihir di bawah umur untuk mengusir dua Dementor menjauh dari dirinya dan sepupu muggle-nya. Itu sudah dekat.
Albus Dumbledore menyelamatkan hari di persidangan dan kemudian segera pergi, meninggalkan Arthur untuk mengurus penyihir muda yang trauma. Kepala merah jangkung itu bingung dengan sikap angkuh penyihir tua itu terhadap bocah yang putus asa itu.
Mengapa Albus pergi dengan terburu-buru? Dan mengapa pria itu tidak memandang Harry, menyapanya, atau menghiburnya? Dia yakin Albus punya alasannya sendiri, tetapi tidak menjelaskannya telah membuat Harry muda kehilangan dan terguncang.
"Tunggu! Tuan Potter? Waktumu sebentar?" Seorang penyihir tua yang gagah berjalan, memegang tongkat di udara untuk menarik perhatian mereka. Pria itu berpakaian bagus dan membawa tas di tangan kirinya.
"Maaf tidak ada tanda tangan," Arthur mulai berkata, membawa Harry ke pintu keluar.
"Aku harap tidak," kata pria tua itu sambil mengeluarkan sebuah kartu. "Aku Lord Peter Flinchley-Addams. Pengacara keluarga Potter selama bertahun-tahun."
Harry mengambil kartu yang disodorkan dan memeriksanya. "Kenapa kamu baru saja mendekatiku?" tanyanya bingung.
"Maafkan aku, Mr. Potter. Aku tidak dapat menghadiri persidanganmu. Tampaknya seseorang di Kementerian menanyakan waktu dan tempat yang salah," keluh penyihir terhormat itu dengan nada meremehkan. "Untuk itu aku ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus, Mr. Potter. Aku jamin tidak ada orang di kantor ku yang akan membuat kesalahan yang begitu tercela."
Arthur memandang Harry yang sedang meraba kartu nama. Keduanya berpikir bahwa memiliki pengacara lebih awal akan sangat membantu dalam membela Harry.
Mencondongkan tubuh lebih dekat, pria berambut perak itu meletakkan tangannya di bahu Harry. "Bisakah aku menikmati waktu luang Mr. Potter secara pribadi?"
"Sekarang lihat di sini!" Arthur tergagap, menyadari bahwa penyihir itu adalah salah satu Pengacara Terbaik Dunia Sihir. Penyihir agung ini bukanlah seseorang yang bisa disinggung. Namun, dia mendapat perintah dari Albus. "Aku perlu mengembalikan Harry ke Burrow. Molly dan yang lainnya menunggu kita ..."
"Ini hanya akan memakan waktu beberapa saat, Sir," pengacara itu meyakinkan, sambil melirik remaja itu.
"Aku tidak melihat apa yang akan menyakitkan, apakah kamu Mr Weasley?" Harry bertanya, menoleh ke pria yang dimaksud. "Kamu bukan Pelahap Maut, kan?"
Lord Peter tersenyum, mengangkat tongkatnya dan mengucapkan sumpah, "Aku, Lord Peter Flinchley-Addams, bersumpah atas sihirku bahwa aku tidak sekarang dan tidak akan pernah menjadi pengikut Pangeran Kegelapan Voldemort. Ya, aku juga bisa mengatakan namanya. Akulah yang aku klaim, Pengacara-At-Law dan pengikut pribadi Keluarga Potter. So mote it be."
"So mote it be," ulang Harry dan tersenyum saat sihir berputar di sekitar mereka menutup sumpah. Beralih ke Mr Weasley, dia memohon. "Aku ingin mendengar apa yang dia katakan."
Arthur menghela nafas tetapi mengangguk. "Baiklah, Harry, tapi aku harus tinggal bersamamu. Albus dan Molly akan memenggal kepalaku jika terjadi sesuatu padamu."
"Kalau boleh," Lord Peter Flinchley-Addams menyela. "Kepala Sekolah Dumbledore menolak aksesku ke Mr. Potter sejak orang tuanya terbunuh." Dia mengantar mereka ke ruang konferensi terdekat yang kosong. "Lebih jauh lagi, dia telah berulang kali menolak semua permintaan ku untuk bertemu dengannya sejak dia kembali ke Dunia Sihir pada usia sebelas tahun. Aku dapat meyakinkan kamu berdua, apa yang harus aku katakan sangat penting."
KAMU SEDANG MEMBACA
Poisen Pen
FanfictionHarry sudah muak melihat reputasinya dicabik-cabik di Daily Prophet dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Hanya dia yang memutuskan untuk merangkul sisi Slytherinnya untuk memperbaiki masalah. (No pairing) (BUKAN BL/YAOI) Terjemahan Story by Genka...