Bab 10. Seperti Ibu Seperti Anak

1.1K 185 4
                                    

Pertemuan staf darurat diadakan pada Rabu malam setelah makan malam. Semua orang hadir kecuali Dolores Umbridge, yang menghabiskan hari itu di Kementerian mencoba menenangkan Fudge dan membuat Quibbler dilarang.

"Albus? Mungkinkah Twist ini benar? Apakah seseorang menggunakan artefak gelap pada siswa kita?" Pomona Sprout bertanya, menatap dengan hati-hati ke Minerva McGonagall, yang duduk di samping Kepala Sekolah, sibuk memikirkan apa yang tercetak tentang dirinya.

"Aku tidak yakin. Bangsal untuk sekolah seharusnya membuat itu tidak mungkin tanpa memperingatkan saya setidaknya." Albus berkata sambil mendesah. "Mr. Twist memperjelas kepada siapa dia menunjuk jari kelalaian."

Severus Snape mencibir. "Bagaimana Mr. Twist menemukan salinan buku Helena Ravenclaw? Sepertinya aku ingat buku itu dilaporkan hilang lebih dari lima tahun lalu."

"Yah, sepertinya sudah ditemukan, bukan?" Filius bertanya, menyesap tehnya. "Dan jika ditemukan di tempat yang dia klaim, maka orang pasti bertanya-tanya berapa banyak volume sejarah lainnya yang telah, 'hilang' atau salah tempat."

"Di mana Dolores? Bukankah dia seharusnya di sini?" Tanya Pomona menerobos percakapan.

"Poppy? Berapa banyak siswa yang mendatangi kamu setelah penahanannya?" Albus bertanya, mengabaikan pertanyaannya untuk saat ini.

"Tidak ada, Albus," Poppy melaporkan. "Meskipun Hermione Granger datang kepadaku meminta esensi Murtlap minggu lalu."

"Apa dia bilang untuk siapa?" Albus mengerutkan kening di atas cangkir tehnya padanya.

"Tidak, tapi dia tidak perlu melakukannya. Aku tahu itu mungkin untuk Mr. Potter. Anak malang, dia benci datang kepadaku untuk apa pun."

"Nah, bisakah kamu menyalahkan dia?" Pomona mendengus.

"Apakah dia mendatangi kamu tentang penahanannya terhadap Minerva?" Albus bertanya dengan nada prihatin dalam suaranya.

Minerva menghela napas. "Ya, dia melakukannya, tetapi hanya pada satu kesempatan."

"Nah? Apa yang dia katakan, dan bagaimana kamu menanganinya ...?" Albus bertanya.

"Aku tidak memberinya waktu untuk mengatakan banyak hal. Aku telah berurusan dengan lelucon si kembar yang lain dan dia memergokiku pada saat yang buruk," kata Minerva, mencoba memaafkan dirinya sendiri. Dia tidak terlihat senang.

"Aku hanya menyuruhnya untuk menundukkan kepala dan mencoba menghindari konflik lebih lanjut dengan Madam Umbridge."

"Jadi, kamu mengabaikan keluhannya begitu saja?" Severus mencibir. "Dan di sini kupikir kau menghargai 'Singa Kecil'-mu, terutama Potter!"

0o0o0o0

Dolores terlihat sombong ketika dia kembali ke Hogwarts terlambat setelah rapat staf berakhir. Dia baru saja menghabiskan sepanjang hari dengan Cornelius. Dia cukup mudah untuk meyakinkan bahwa ocehan gila siswa yang tidak puas harus diabaikan. Lagipula, dia mencatat dengan senyuman manis, setiap jawaban dari Kementerian hanya akan memberikan kepercayaan pada omong kosong Twist. Dia mengangguk setuju dan meyakinkannya bahwa dia masih tangan kanannya di sekolah dan akan segera dipromosikan menjadi Penyelidik Tinggi, memberinya kekuatan untuk membuat perbedaan.

Bahkan Lucius Malfoy telah meyakinkan Cornelius bahwa kegilaan ini tidak akan ada artinya ketika ditanyai tentang artikel itu. Itu akan mereda dalam satu atau dua hari, dia yakin itu Dunia Sihir terlalu cerdas untuk mempercayai, 'amukan verbal' dari Oliver Twist.

0o0o0o00

Ketika murid-murid Hogwarts sedang duduk untuk sarapan dengan tenang keesokan harinya, Cornelius Fudge mendapat kabar angin, surat dan kunjungan dari orang tua yang sangat marah. Mereka tidak hanya berteriak tentang keselamatan anak-anak di sana, tetapi tentang harus membayar pendidikan kelas dua. Banyak yang memiliki ikatan darah murni dan telah mendukungnya dalam pemilihan terakhir. Tampaknya banyak siswa telah menerima saran Twist tentang penahanan dan mengirim surat, serta bukti foto, ke rumah. Dolores dan Albus lupa menyegel burung hantu itu sebelum dia pergi hari itu.

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang