Bab 17. Apakah Tes Ini Benar-Benar Diperlukan?

1K 159 0
                                    

Sekarang pertengahan November dan hari raya Natal semakin dekat. Dengan Umbridge disingkirkan dan auror yang disediakan Madam Bones menggantikannya, pelajaran DADA cukup mengasyikkan. Harry dan teman-temannya banyak belajar.

Harry sedang menyesuaikan dengan jadwal yang telah dia dan Lord Peter atur. Dia tidak punya waktu luang lagi. Antara Ramuan Remedial dua kali seminggu, belajar dengan Hermione dan Ron kapan pun dia bisa mengomelinya, ditambah latihan Quidditch, Harry tidak yakin bagaimana dia mengatur pertemuan dengan goblin dan Lord Peter seminggu sekali dan Healer Atwaters dua kali seminggu. Terima kasih Merlin untuk Dobby!

Pertemuan manajemen Harry dengan para goblin untungnya hanya berlangsung selama dua jam. Mereka saat ini sedang memeriksa portofolionya di dunia muggle dan sihir, mengikuti tren pasar. Lord Peter duduk dalam pertemuan ini untuk menjelaskan secara singkat kemajuan tuntutan emansipasi Lord Harry terhadap Kementerian. Lord Peter juga melaporkan audit untuk Grunnings hampir selesai. Mereka masih mengumpulkan data.

Setidaknya sejauh ini mereka berhasil membuat Dumbledore, si tua pengacau, keluar dari lingkaran. Dengan liburan Natal yang semakin dekat, itu tidak akan lama. Begitu Lord Peter mengajukan, semuanya akan habis di atas cangkir teh.

Pertemuan dengan Healer Atwater bervariasi dalam durasi. Dia sibuk menyembuhkan kerusakan yang terjadi pada tubuh Harry selama bertahun-tahun. Ditambah, dia harus memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh ramuan perbaikan tanpa meninggalkan tanda-tanda bahwa Harry sedang ditolong.

Latihan dan buku yang diberikan Healer Atwaters kepadanya membantu Harry untuk memahami apa yang sedang dilakukan Snape dan kerusakan yang dia sebabkan.

"Pak?" Harry bertanya suatu malam.

"Ya, Harry?"

"Mengapa Snape belum menemukan kenangan tentang aku menjadi Oliver Twist? Itu salah satu alasan aku takut melihatnya. Aku terus berpikir dia akan mengetahuinya."

Healer Atwaters tidak menyukai ahli ramuan. Dia tidak punya masalah dengan kurangnya rasa hormat Harry terhadap Severus Snape. Oleh karena itu, dia tidak berusaha untuk memperbaiki sikap tidak hormat tersebut atau memaksa Harry untuk menambahkan gelar 'Profesor' di depan nama pria itu. Jelas sekali baginya bahwa pria itu tidak dapat mengajar dan karena itu tidak mengklaim gelar tersebut.

"Nah, Harry," kata Penyembuh, sambil melambai ke kursi. "Aku punya teori tentang itu. Silakan duduk sementara aku menjelaskan."

Setelah mereka merasa nyaman, tabib itu memulai, "Awalnya aku mengkhawatirkan hal itu ketika pengacaramu, Lord Peter, datang kepada ku. Namun, aku telah memperhatikan keanehan aneh dalam pikiran mu yang tidak dapat aku jelaskan sampai dia menyebutkan rahasia."

Harry mengerutkan kening tetapi tidak mengatakan apa-apa.

"Faktanya adalah, Harry, bahwa kamu telah mengembangkan kemampuan untuk mengunci bagian-bagian tertentu dari pikiran dan ingatan mu yang tidak ingin kamu bagikan atau yang membuat kamu kesakitan. Aku percaya ini adalah bagian bawaan dari pikiran mu dan itu diciptakan ketika kamu masih kecil. Di sinilah kamu 'mendorong' segala sesuatu yang tidak ingin kamu tangani. Suatu bentuk oklumensi alami yang sering terlihat pada anak-anak yang dilecehkan."

Harry mengerutkan kening ketika dia memikirkan tentang apa yang dikatakan Healer Atwaters. "Apa maksudmu ketika Snape melakukan apa yang dia lakukan, dia benar-benar menghancurkan pertahananku? Itukah sebabnya sangat menyakitkan?"

"Persis." Di sini tabib itu sedikit tidak nyaman. "Aku menghabiskan sebagian besar sesi kami untuk memperbaiki kerusakan dan membantu mu menopang pertahanan mu."

Harry menegakkan tubuh sedikit. "Jadi pada dasarnya dia merobohkan dan membangun kembali mu. Apa yang terjadi jika dia berhasil menghancurkannya sepenuhnya?"

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang