Bab 19. Darah Murni versus Lahir Muggle?

1K 169 0
                                    

Harry berjalan ke perpustakaan untuk menyelesaikan esai Mantra-nya. Apa yang dia lihat membuatnya berhenti dan menatap. Hermione Granger hampir terkubur di bawah meja yang penuh dengan buku, perkamen, dan pamflet. Harry terbiasa melihatnya dikelilingi oleh buku-buku, tetapi sejauh ini sangat tidak biasa. Dia tahu bagaimanapun, seorang Hermione dalam misi adalah hal yang menakutkan dan dia mendekat dengan hati-hati. Dua pertanyaan tersisa, perang kutukan apa yang dia kejar kali ini, dan sudah berapa lama dia di sini?

"Hermione? Hermione?" Harry berbisik, mencari-cari Ms. Pince yang tangguh.

"Huh apa?" Hermione berkedip padanya, saat dia meletakkan pena bulu. "Oh, Harry."

"Nah! Untuk seseorang yang telah melecehkanku selama berminggu-minggu karena menjadi temannya, kamu sepertinya kesal melihatku," kata Harry, berusaha untuk menyembunyikan kepahitan dari suaranya. Dia duduk di kursi di sampingnya, dengan hati-hati menghindari tumpukan buku di depannya.

"Oh Harry, bukan begitu," kata Hermione sambil mendesah. Dia melihat sekeliling lalu berbisik. "Aku mencoba membuktikan bahwa Oliver Twist salah tentang pilihan karier di Dunia Sihir. Maksudku, Profesor McGonagall berkata aku bisa menjadi apa pun yang aku inginkan, termasuk calon Menteri Sihir."

"Dan sekarang?" Harry bertanya.

Hermione tampak seperti siap untuk menangis. "Twist benar! Dalam sejarah kementerian, tidak ada kelahiran muggle yang pernah naik ke posisi Menteri. Faktanya, hanya satu Half-blood yang pernah melakukannya dan itu karena dia dilahirkan di rumah darah murni kuno dan mulia sendiri, dan mendapat dukungan penuh dari Rumah itu. Mengapa Harry? Mengapa Profesor McGonagall berbohong padaku?"

"Sudahkah kamu bertanya padanya?"

Hermione menghela nafas, mengusap matanya dan menggelengkan kepalanya. "Aku takut."

"Apakah kamu seorang Gryffindor atau bukan, Hermione?" Harry menantangnya. "Tidak ada salahnya mengajukan pertanyaan, itu tidak ilegal."

Itu merupakan pukulan yang cukup mengejutkan bagi Harry juga, ketika Unspeakable telah menjawab pertanyaannya tentang karir di Dunia Sihir. Menurut mereka, satu-satunya cara yang bisa dilakukan seorang kelahiran muggle ke mana saja adalah dengan menikah dengan sebuah keluarga berdarah murni, seperti ibunya.

Dan menurut para goblin, para lelaki Potter telah menjadi hukum bagi diri mereka sendiri. Mereka memiliki pengaruh politik dan kekayaan untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Sayangnya, sekarang Harry adalah anak terakhirnya dan masih di bawah umur dengan hampir tidak ada pelatihan di arena politik, pengaruh Potter memudar. Para goblin menyalahkan Dumbledore lebih dari siapa pun untuk itu.

Harry cukup yakin orang tua yang ikut campur itu punya alasannya sendiri untuk meninggalkannya begitu cuek dengan warisannya, tetapi dia tidak tahu apa itu. Para goblin dan Lord Peter menyebutkan sesuatu tentang ramalan yang sedang diawasi dengan sangat ketat, tidak hanya oleh Unspeakables, tetapi juga oleh Dumbledore. Jika Harry ingin melihat ramalan itu, itu harus menunggu sampai pesta Natal ketika dia jauh dari kendali Hogwarts dan Dumbledore.

"Maafkan aku, Hermione," kata Harry, membawa pikirannya kembali ke masa sekarang.

"Untuk apa? Itu bukan salahmu," Hermione mendengus, mengusap matanya. "Aku akan burung hantu orang tuaku dengan stastik ini, mereka mungkin akan menarikku dari Hogwarts. Dan lebih jauh lagi, aku akan menyarankan setiap kelahiran muggle lainnya di sekolah ini untuk melakukan hal yang sama!"

0o0o0o0

Para Kepala Penempatan Kerja, Manajemen Karir, dan Panel Kementerian mengadakan rapat sendiri setelah Fudge memberikan ultimatum.

Poisen PenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang