31. Dia curiga

893 102 12
                                    

“Abis ini lo mau gimana? Kita nggak ada yang jadi sama Nindya.” Kelvin sedang ngobrol bersama Rifando di ruang TV sambil asyik bermain PS. Kelvin sudah lumayan sembuh setelah tiga minggu keluar dari rumah sakit.

“Ya gatau dah, gue udah biasa aja sama dia. Gue kira lo yang bakal jadi sama Nindya,” jawab Rifando. “Lo sendiri gimana?”

Aku saat ini sedang mondar-mandir di tangga sibuk mempersiapkan barang yang ingin aku bawa, saat sudah turun ke bawah aku lupa mencabut power bank padahal benda itu adalah nyawa keduaku. Setelah mengambil benda itu sekarang di bawah aku sedang memakai sepatu di ruangan dekat Kelvin dan Rifando.

“Mau mulai dari awal lagi sama Natasya,” kata Kelvin. “Pas abis putus kita masih berteman baik, tapi pas gue sakit dia makin perhatian dan gue rasa harus perjuangin lagi.”

“Ya lagian dulu kenapa putus?”

“Ya tau sendiri Natasya sama gue orangnya selow abis, pas putus putus aja gak ada dramanya. Gue bilang jenuh, eh dia biarin gue pergi daripada dia gak bisa nyenengin gue,” kata Kelvin.

“Makanya omongin baik-baik. Anjay, Natasya kurang baik apalagi sih? Gila lo malah ngejar Nindya! Kenapa yang kayak lo gini dapetnya perempuan baik, sedangkan gue—tau dah,” kata Rifando sambil mendengkus.

Aku duduk di ruangan sebelah mereka jadi bisa mendengarkan obrolan mereka yang sambil bermain game. Saat ini aku sedang mengikat tali sepatu duduk di ruangan makan. Aku lihat keduanya masih asyik ngobrolin cewek.

“Emang lo nggak peka ada yang suka sama lo Dodi!” pekik Kelvin membuat jantungku tiba-tiba berdetak keras.

“Lo manggil Dodi lagi, beneran gue sambit itu bekas jahitannya!”

“Nih udah kering kali coy! Eh, beneran ada yang suka sama lo, kenapa nggak buka hati?”

“Siapa?”

Aku menahan degub jantung ingin tahu siapa nama yang akan disebutkan oleh Kelvin. Aku ingin tahu juga, siapa orang yang menyukai Rifando bersaing denganku, atau jangan-jangan namaku yang bakal disebut oleh Kelvin?

“Zella,” jawab Kelvin. Aku sudah tahu itu.

“Jonny bilang jangan respons Zella, soalnya dia gak mau gue sama Adek sepupunya itu. Gue pusing kalo liat dia, astaga.”

“Oh, karena dia bukan tipe lo ya?”

“Iya, gue sih lagi deket sama satu cewek. Gatau bakal jadi apa enggak, untuk saat ini masih temenan. Nilla yang pernah gue ajak ke Kafe ketemu kalian Minggu lalu inget nggak? Yang rumahnya dulu depan rumah gue,” ucap Rifando.

“Hah, apa tuh cewek yang cinta pertama lo? Yang pas SMP lo pernah cerita, naksir sama cewek sampe bertahun-tahun nggak bisa lupain. Walau udah punya pacar mulu, tapi gue gak pernah tau siapa orangnya.”

“Bukaaan, dia bukan cinta pertama gue. Gue nggak pernah suka sama Nilla sebelumnya,” tandas Rifando.

“Sebelumnya, nggak tau nanti dong?”

“Makanya, udahlah nggak usah dipikirin. Gue mau bebas mainan dulu, ngurusin semprop, dan nyari judul yang beneran bagus buat skripsi.”

“Lah, nggak usah nyari judul skripsi lagi, metlit lo kan udah seper empat jadi. Judul gue jangan ditanya anjay, kayaknya bakal ngaret. Ndo, gue nggak janji kita wisuda bareng. Akhir-akhir ini kepala gue rasanya udah mau meledak.”

“Masih nyari masalah.”

“Ngapain nyari masalah?” Kelvin makin menyebalkan ngomongnya.

Rifando terlihat mendecak. “Ya kan biar kita penasaran jadi meneliti, begitu kata Ibu-nya. Tapi Ibu-nya bilang apa masalah di perusahaan Bang Gara, gue sama Ibu Dospem lumayan klop. Dosen pembimbing bilang ama gue judulnya yang itu kagak sreg, gue juga nggak suka sebenarnya sama judul yang dulu dikerjain di Metlit. Jadi kita dari awal lagi. Kating di Hima juga banyak yang judulnya beda pas skripsi karena kepala Dospem beda lagi maunya. Belom lagi nanti ada Dostek, siap-siap aja diubahin lagi isi materinya.”

PekaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang