16. The Ending✨

2.8K 144 20
                                    

Seonho membenarkan jas yang ia pakai, ia mengikat lengan kancing kemejanya itu agar lebih rapih dari sebelumnya. Tidak terasa bahwa disamping kanannya terdapat Junghwan yang sedang memperhatikannya. Anak itu sudah rapih dengan memakai jas yang berwarna senada.

“Mwoya?” tanya Seonho.

“Ani. Kenapa kau sangat tampan?” tanya Junghwan pada Seonho.

Merasa dipanggil tampan, Seonho semakin membusungkan dadanya dan tersenyum mendengarnya. Baru kali ini ia sangat senang dengan kehadiran Junghwan.

“Aku.. Tampan?” tanya Seonho.

“Eoh, biasanya kau tidak seperti ini. Dirumah kau sangat jelek” ucap Junghwan.

“Aish! Kau ini” ucap Seonho sambil menahan tangannya untuk mengepal. Walaupun ia sangat kesal pada Junghwan tapi ia tidak mau Junghwan menjadi anak nakal.

Eomma pun datang ke ruang pengantin pria untuk menjemput Junghwan, dan melihat putra pertamanya yang sedang berdiri, menggunakan jas pernikahan dengan wajah yang cerah serta senyum yang menawan. Persis seperti Appanya dulu.

Eomma berjalan mendekati Seonho dan membenarkan letak dasi kupu-kupunya. Seonho tersenyum, sejak ia bekerja, Eomma sudah bahagia dengan suami barunya dan tidak bisa merasakan bagaimana rasanya membenarkan baju anak yang akan berangkat bekerja.

Kini ia merasakannya. Ini mungkin bukan yang pertama kalinya bagi Seonho, karena Jiwon sudah terlalu sering melakukannya. Namun rasanya berbeda dengan yang dilakukan Eomma saat ini.

“Tampan sekali. Persis Ayah mu dulu” ucap Eomma.

“Mwoya? Tiba tiba kau ingat Ayahku atau bagaimana?” tanya Seonho menggoda Eommanya.

“Aish! Sudahlah aku tidak mau membahasnya” ucap Eomma pada Seonho.

Seonho tersenyum. Ia hingga sekarang belum paham kenapa Eommanya belum juga mengatakan hal apapun mengenai Ayahnya. Sampai saat ini ia masih menunggu jawaban tersebut keluar dari mulut Eomma-nya, namun tak kunjung diucapkan.

Diam diam Seonho yang punya uang banyak pun dengan mudahnya mencari informasi mengenai siapa Ayah kandungnya dan apa yang terjadi dulu.

Ternyata Eomma-nya ini dulunya hamil diluar nikah, dengan teman kampus yang merupakan pewaris tunggal perusahaan Jaeduk Group. Mereka tidak menginginkan Eomma dan juga Seonho untuk berada di sekirtarnya, jadi Eomma pergi membawa Seonho yang masih berada di kandungannya.

Sedih jika diceritakan kembali bagaimana Eomma harus berjuang dengan umur yang masih muda serta kandungan yang terus membesar. Hingga akhirnya Seonho lahir, Eomma belum juga memberitahu Ayahnya jika Seonho sudah lahir. Malah mendapat kabar bahwa Ayahnya akan pergi keluar negeri untuk melanjutkan studinya.

Jadilah Eomma memutuskan untuk tidak membicarakan siapa Ayah Seonho sebenarnya. Luka itu terlalu dalam untuk dibuka kembali.

Tentu Ayah Seonho masih hidup, ia kini menjadi presdir perusahaan Jaeduk Group dengan kekayaan yang melimpah dan pastinya bahagia dengan istri dan anaknya. Tanpa Ayahnya tahu bahwa Seonho ada di muka bumi ini.

Pernah sesekali Seonho yang sudah ber-tittle sebagai CEO perusahaan SH Company datang dan menerima undangan dari Ayahnya untuk bertemu membicarakan sebuah bisnis. Ia ingin tahu Ayahnya itu seperti apa, bagaimana pembawaannya, seperti apa tampangnya, dan bagaimana keadaannya. Namun ternyata bertemu dengannya sangat membuat Seonho sakit hati. Dan memilih untuk menjauhi Jaeduk Group selamanya.

Ia memutuskan untuk mengabaikan Ayahnya itu dan memulai menjalani kehidupan selayaknya.

Dibawanya Eomma ke pelukan Seonho, ia sangat menyayangi wanita yang sudah dengan luar biasanya merawat dirinya dari kecil hingga bisa sukses seperti ini.

After That Night✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang