S11: Nggak usah berurusan lama-lama sama dia.

9 1 0
                                    

Masih pagi, tapi gue udah melonggok di ruang kelasnya Arif. Mencari laki-laki itu, ingin menuntaskan urusan hutang budi. Lebih cepat lebih baik kan? Entah gue yang datangnya kepagian apa gimana yang gue temukan hanyalah bangku kosong. Oke fiks, gue pertama datang.  Lama-lama jadi berasa horor.

Iih takut.

Dengan langkah tergesa gue berbalik, niatnya menunggu di gerbang sekolah aja sama Pak Satpam. Gue juga sih nggak kepikiran mana mungkin laki-laki itu datang sepagi ini. Yang gue ingat cuman harus bayar hutang budi, mana nggak janjian sama orangnya mau ngasih pagi ini. Dihubungi juga gue nggak punya nomor hapenya. Goblok banget nggak sih?

Aduh! Jadi nabrak kan gue.

"Eh Miki? Tumben lu cepet datangnya?"

Bagus. Orang yang gue cari datang. Mari kita selesaikan urusan remeh-temeh ini. Biar nggak perlu ada urusan lagi setelah ini.

"Lah, lu juga ngapain datang cepet?"

"Gue emang biasanya jam segini. Lu kali yang aneh, ratu terlambat kok datang kepagian?"

Gue merogoh kantong rok, mencari lembaran uang yang kemarin malam udah gue persiapkan.

"Bodo, ah. Nih gue mau ngasih ongkos kemarin,"

"Lah, gue nggak minta duit, loh."

"Trus gimana gue bayarnya?"

"Gue ikhlas kok. Lu kenapa sih pengen banget bayar?"

"Nggak mau aja hutang budi."

"Biasa aja lah. Lagian kan gue yang mau, bukan lu yang minta. Yang lain ada gue anterin nggak ada tuh bayar-bayar kek lo. Sans ajalah."

Yang kek gini nih yang bikin gue makin semangat buat mundur. Miki mah hanya sebongkah rengginang dalam setoples marjan.

Gebetannya banyak, lu jangan ngarep bisa sama dia, please, deh. Kan udah fiks buat jomblo fisabilillah kenapa masih sakit hati sih denger dia ngomong gitu? Helloow, lu itu siapanya sih? Bukan siapa-siapa kan? Yaudah biarin dia ngaterin siapa aja. Santai bisa kali.

Oke. Nggak boleh baper!

"Lu juga kenapa, sih? Tinggal ambil aja, kok, susah amat?" Gue kembali menyodorkan uang itu padanya. Meminta dengan paksa. Bisa nggak sih nih orang bekerja sama bentar? Nggak tau apa jantung gue udah berasa mau meledak sejak tadi karena berhadapan kek gini sama dia? Lama bener ah.

"Ya udah, kalau lu maksa. Hutang budinya dibales sama yang lain aja, jangan duit. Gue nggak kekurangan duit."

Bisa nggak sih kalau ngomong nggak usah nyombong? Tapi nggak papa, gue kan jadi punya banyak alasan buat move on lebih cepat. Mari ketawa jahat. Hahaha.

"Apa?" Gue bertanya memastikan permintaan laki-laki ini tidak aneh-aneh. Aneh-aneh yang gue maksud tuh bukan apa-apa ya. Cuman takut aja entar jadi uji nyali lagi kayak di kantin kemarin. Gue kan harus menjaga kesehatan jantung gue biar tetap tenang detaknya, nggak mengebu-gebu, berasa mau copot aja.

"Ntar gue pikirin dulu," ujarnya gitu aja. Ih bener-bener deh ya. Bisa nggak sih dipermudah aja? Dipercepat gitu loh. Harus protes sih gue.

"Ada apaan, nih? Tumben-tumbenan bareng?"

WHAT?!

Jeje dan pacarnya tau-tau udah di sini.

Kok tiba-tiba udah ada mereka aja sih? Gue harus kabur sekarang, nggak mau perbincangan ini makin panjang ntar jadi runyam pula. Lupakan tentang protes, lupakan tentang balas budi. Yang jelas gue harus pergi sekarang.

"Nggak ada yang bareng! Ayo Je ke kelas,"

Gue menarik Je begitu saja. Mencoba berjalan cepat. Malu banget berasa kepergok, padahal nggak ngapa-ngapain.

"Lah kok cabut?"

"Ayok Jenita!"

"Cie-cie."

"Berisik ah."

Gue memejamkan mata, merutuki diri. Nggak mau dengar gurauan Jeje yang comblangin gue sama cowok itu. Gue rasa sepanjang hari ini gue bakalan dengar nama cowok itu lebih sering karena Jeje ngejek terus dari tadi. Cie-cie, ini-itulah. Pusing!

♥️♥️♥️

Gregetan banget sumpah. Hal remeh temeh gini aja mesti lama selesainya. Ribet banget sih berurusan sama dia. Mentang-mentang dia nggak tau perasaan gue, trus bisa seenaknya gitu tunda-tunda. Biar apa coba? Eh, jangan baperan Miki!
-

Mission failed
-

Aturan Ketika Jatuh Cinta ala Mikita (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang