Teman Smp

117 22 1
                                    

Umurku pada saat itu baru saja menginjak masa remaja.

Aku masih baru duduk dikelas 7 Sekolah Menegah Pertama ( Smp ), kala itu aku masih kurang paham tentang masalah pertemanan.

"Sahabatku udah ada kok pas sd, ngapain berteman lagi kan" gumamku dalam hati

Seiring berjalan waktu akupun menyadari apa arti pertemanan dan persahabatan.

Aku punya seorang temen yang selalu ada, dan yang selalu ngedukung aku, selalu bareng kemana".

Sampai organisasi pun masuk keluarnya kita sama-sama.

Walau kami pada saat itu sempat salah paham hanya karna masalah sepele. Awalnya aku berfikir dia bukan orang yang baik

Aku berteman dan aku punya geng yang dulu namanya 'SP' dan ada lagi yang lain.
* 13 orang dalam satu geng, termasuk aku

Kala itu aku sudah menduduki kelas 8 Smp dan aku dimusuhi oleh salah satu temen yang ada digeng aku. Tapi yang aku heran kenapa beberapa teman yang lainnya ada yang dipihak dia.

Saat itu aku menganggap aku tidak punya temen lagi, dan tidak ada lagi yang mau berteman denganku.

Tapi aku salah, Amanda dan Faidah mendukungku secara diam".
* mereka berdua mendatangiku didalam basacamp organisasi agar teman yang mainnya tidak tau.

Mereka semua duduk dengan santai didalam kelas, Aku memainkan hpku dan langsung nulis beberapa kalimat tentang sahabat di igs aku.

"sahabat adalah orang yang selalu ada ketika kita suka maupun duka, sahabat orang yang akan selalu ada didekatmu apapun masalahnya, ia adalah hadiah pemberian Tuhan yang harus kita jaga, sahabat tidak akan pernah meninggalkanmu walau hanya beberapa waktu saja, karna sahabat sebenarnya adalah saling memahami, dan saling mengerti satu sama lain."

kurang lebih aku menuliskan seperti itu.
* dan dalam seminggu itu kita udah berteman lagi dan saling memafkan satu sama lain.

dan sekarang dari ber 13 menjadi 2 bagian. Walaupun begitu tapi tali silaturrahmi kita tetap berjalan.

Aku bahagia, dan aku tidak pernah menyesali apa yang aku lakukan dimasa lalu aku.

Aku mendapat banyak pelajaran

Bahkan teman sd yang apa" selalu sama, kemanapun, dan kapanpun akan pergi juga ketika udah lulus.

Teman smp memang begitu, tapi ada beberapa dari mereka yang sadar arti pertemanan juga.

Menurutku adalah temen yang paling seru yang pernah aku temui yaitu teman smp aku. No valid no debat!!!

Dilema Dunia ( TAMAT )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang