25 - Epilog

601 94 25
                                    

3 tahun kemudian...


"Yang itu ditaro disana, ya! Terus itu, tolong tulisan 'reuni'-nya dikasih jarak!" Perintah Jinan pada beberapa karyawannya. Saat ini di lantai dua cafe miliknya, banyak orang hilir mudik membawa beberapa perintilan untuk acara reuni dia dan para sahabatnya sabtu besok.

"Pak, untuk makanannya, mau di prasmanan, apa nanti sesuai sama pesanan aja?" Tanya salah satu karyawannya. Sepertinya ia bertugas menjadi penanggung jawab acara reuni tersebut.

Jinan meletakan jari telunjuknya ke dagu, memutar otak agar memberikan jawaban terbaik. "Di prasmanan aja deh, biar gak kelamaan nunggu. Tapi saya mau kalian di dapur jaga-jaga, karena beberapa sahabat saya bawa anaknya besok. Siapa tau ada pesanan tambahan."

Si karyawan tersebut mengangguk lalu kembali mencatat hal yang diperintahkan atasannya. "Sepertinya kita harus memisahkan koki, Pak. Karena kan, di cafe lantai satu masih menerima tamu. Sedangkan di lantai dua, bapak gunakan. Jadi biar lebih efisien, dari tiga koki, kita bisa menggunakan satu koki buat acara reunian bapak dan dua lainnya menerima pesanan." Saran si karyawan tersebut dan Jinan mengangguk.

"Oke. Saya serahin semua ke kamu. Kamu atur aja." Ujar Jinan.

Setelah karyawan itu kembali ke pekerjaannya, Jinan mengambil ponsel di kantong celananya dan mulai menghubungi para sahabatnya.

Bujank lebah (7)

Jangan lupa acara reuni besok!

Chanwoo
Siap, komandan!

Donghyuk
Acara jam berapa, sih?
Gua males scroll keatas

Jam 11, di lantai dua cafe gua

June
Gua paling telat jam 11.30, ya?
Rose baru kelar shift malem
Kasian biar istirahat dulu

Yunhyeong
Iya dah yang bininya dokter...
Beda 😌

Ehiya gak ada yang jemput gua nih?
Crazy rich Surabaya dateng, woi!!

Lu mending diem,
Drpd gua coret dr daftar

Yunhyeong
Jahat banget, Jinan🥺
Pantesan masih jomblo

Bobby
Ini beneran boleh bawa anak-bini?

Chanwoo
Iya, yang family man...

Bobby
Bct!

Eh Hanbin mana?
Dia pulang gak besok?

Bobby
Gak ada respon.
Gua nelpon gak diangkat.
Padahal udh mahal2 tuh
Gua nelpon interlokal

Yaudah,
Gua ajak Dahyun aja, ya?

Donghyuk
Iya.
Ajak aja si Dahyun.
Bilang gantiin posisi Hanbin

Oke.

.

.

.

"Mbak Dahyun, ini laporan petty cash minggu lalu divisi aftersales." Ucap Chaeyoung.

Dahyun mengalihkan fokus dari komputernya, ke Chaeyoung. "Ini udah semua? Yang biaya perjalanan dinas Pak Yusuf udah lengkap bon-bonnya? Saya gak mau proses kalo belum lengkap semuanya, ya! Kerjaan saya gak cuman ngurusin divisi aftersales doang!"

Pacar BayaranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang