23 - Pilihan terbaik

508 102 66
                                    

Donghyuk tersenyum sinis,"gila lu?" Tanyanya.

Hanbin menggeleng sambil menahan senyum,"kenapa menyukai orang lain dianggep gila?" Tanya Hanbin tenang.

"Menyukai orang lain? Emang lu suka sama Dahyun? Ngadi-ngadi aja lu..." lagi, Donghyuk berujar pada Hanbin.

"Loh? Kenapa engga? Gua rasa, kalian udah lebih dari tau kalo gua naksir Dahyun. Iya, kan? Jadi karena lu bersikeras gua harus pacaran sama Yeri.... oke! Gua bakal pacaran sama dia, tapi dengan satu syarat, Dahyun juga jadi pacar gua." Ucapnya tanpa merasa tak enak. "Oh satu lagi, kedepannya, lu jangan ikut campur semisal gua lebih care ke Dahyun, atau waktu gua lebih banyak ke Dahyun ketimbang Yeri. Karena kan, gua pacaran sama Yeri karena paksaan dari lu, Donghy—"

BUG!

Sebuah pukulan mendarat di rahang sebelah kiri milik Hanbin. Pemuda itu yang memang tidak memperkirakan akan diberikan bogem mentah oleh Donghyuk, langsung tersungkur ke lantai.

"Jangan nyakitin Yeri!" Ucap Donghyuk penuh penekanan. "Kalo sampe lu lakuin itu, gua sendiri yang bakal habisin lu Bin, gak peduli lu sahabat gua atau bukan!!" Setelah mengatakan itu, Donghyuk pergi dari rumah Bobby.

Hanbin tersenyum puas setelah kepergian sahabatnya. "Susah banget sih mancing tuh anak buat ngaku." Ujarnya. Ia bahkan menyentuh pelan sudut bibirnya yang terluka karena berbenturan dengan gigi akibat tonjokan dari Donghyuk.

"Ya elu!" Ujar Bobby. "Ngapain juga ambil langkah ekstrem, kalo bisa pake cara halus?"

"Gimana, hah?" Tanya Hanbin. "Mau sampe lebaran monyet juga si Dongi gak bakal ngaku kalo demen Yeri! Dia itu tipekal-tipekal orang yang bakal ngumpet di balik kata persahabatan demi si cewe idaman bahagia."

"Gua kaget banget tadi, berani juga si Dongi mukul lu. Biasanya kan segan banget anaknya..." ujar June.

"Demi cinta, Jun... lu kayak gak tau aja." Seloroh Chanwoo.

"Jadi sekarang rencana lu gimana, Bin?" Tanya Jinan.

Hanbin kembali ke mode datarnya, ia melirik seluruh sahabat-sahabatnya, "gua bukan cowo yang pantes buat Yeri. Gua bakal ajak ketemuan, buat ngasih tau kalo gua kemaren cuman emosi doang dan gak niat buat serius. Terserah kedepannya dia mau gimana, kalo endingnya dia jadi ngejauh dari gua, gua terima. Tapi kalian jangan, ya?"

"Aduuuuhh manis banget ....." seru Bobby sok imut yang menghasilkan tawa bagi para sahabatnya.

.

.

.

Dahyun yang sedang duduk termenung di teras rumah, dikagetkan oleh kedatangan Jiyeon dan Jaebum. Seketika ia terbangun dari duduknya, lalu berteriak menyambut mereka.

"Nakal ya kamu!" Ujar Jiyeon sambil menyentil pelan dahi Dahyun. "Udah berani gak pulang ke rumah. Om sama Tante panik tau!"

Dahyun memberikan cengiran lebarnya sebagai jawaban.

"Sama siapa kesini? Sendiri? Emang berani kamu?" Jiyeon memberikan pertanyaan bertubi-tubi pada Dahyun.

"Dianterin sama Hanbin, mbak." Jawab gadis itu.

Jiyeon melihat ke kanan dan ke kiri, mencari orang yang dimaksud Dahyun. "Mana Hanbinnya?"

"Udah balik ke Jakarta."

"Kok kamu gak ikut juga?" Tanya Jiyeon.

"Masih mau di Bandung. Enak adem." Jawab Dahyun sekenanya.

Jiyeon menatap Dahyun tak percaya, ia akan bertanya lebih lanjut, namun harus terhenti saat ibunya baru saja tiba sepulang dari bekerja. Karena rindu yang teramat sangat, Jiyeon bahkan mengacuhkan Dahyun dan memeluk tubuh sang bunda erat.

Pacar BayaranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang