🍁🍁🍁Di luar,
pemahaman gue kenapa Gema sama Bu Geni bisa jadi kakak adek padahal nggak ada mirip-miripnya. Gue pikir masalah yang terjadi antara gue sama Gema bakal berkelanjutan. Tapi ternyata? Nggak sama sekali. Kok gue bisa nyimpulin gitu? Bisa aja kan ini cuman ketenangan sebelum badai? No way saudara-saudara karena udah 3 hari dan Gema jangankan bales, ngomong aja udah nggak lagi sama gue.
"Jangan sebarin oke, gue dapet info kalau pacarnya si Nasya anak ips itu laki orang!" bisik Gema di tengah gerombolan.
Fiks, kalau rumpi dan Gema adalah dua hal yang nggak bisa dipisahkan. Tuh cowok masih doyan nyebar ghibah sama golongan kepo di kelas.
"Citra!"
Tiba-tiba Paula meluk gue, terus ngajak gue keluar dari kelas. Gue masih bingung, nih Paula kenapa? Habis kejatuhan emas?
"Lo tau cincin gue yang diambil Pak Bondan, udah balik lagi!"
Dahi gue ngerut. "Eh kok bisa, terus bonyok lo marah nggak?"
"Yeh, mereka nggak gue kasih tau masalah itu, ini yang bantuin gue itu Al. Sumpah deh tuh cowok baik banget, idaman pokoknya!"
Sebuah kemajuan besar. Gue seneng kalau Paula seneng. Cuman ... ya gitu, perasaan gue nggak bisa boong.
"Eh malah ngelamun!"
"Hah?"
"Heh hah heh hah, kuy gue mau traktir lo sama Al, sekalian juga noh ajak si Gema."
Gue muter mata, padahal Paula udah tau kalau gue lagi perang dingin sama tuh anak, ngapain pake diajakin. "Nggak mungkin! Dan gue nggak mau!"
"Ya ampun, Cit, gue mendingan liat kalian berantem jambak-jambakan deh dari pada diem-dieman mulu. Emang sih Gema nyebelin, kompor, pelit, rese, doyan ghibah, tapi kan gitu-gitu dia sering bantuin lo."
Bantuin ngeribetin sih iya.
"Nggak, kalau lo mau ajak dia gue nggak mau ikut!"
"Ya udah deh, dia nggak jadi ikut. Tapi masih mau makan gratis kan?" Paula nunjuk-nunjuk gue sambil nyengir. Nih anak tau banget kalau gue nggak bisa nolak kalau soal makan.
Tapi 'kan ada Al? Haduh serba salah gue.
Sampai di kantin, saat itu keadaannya nggak terlalu rame, tanpa sadar jari-jari gue ngetuk meja sambil liat sekitar. Gue berasa kayak nunggu hasil tes ujian, padahal 'kan yang dateng cuman Al.
"Al!" Paula lebih dulu nyapa Al yang baru dateng. Gue can ngelirik Al sebentar dan senyum tipis.
"Okey, kalian di sini dulu, gue pesenin, oh ya Al lo mau pesen apa?"
"Gue samain aja kayak pesanan kalian deh."
Rasanya gue pengen narik Paula biar nggak pergi. Gue jadi tambah canggung kalau kek gini.
"Oh ya, Cit, lo sama Gema--"
"Kayaknya lo nggak usah bahas dia deh."
"Oke."
Diem lagi, kayaknya gue salah deh motong kata-kata Al barusan. Dia nunduk aja dan nggak ada tanda-tanda mau ngomong lagi sama gue.
"Pesenan dateng. Ini punya gue somay, kalian berdua mie ayam."
Posisi gue sama Al berhadapan, gue ngiranya tadi Paula bakal duduk di samping Al ternyata tuh anak malah milih duduk di samping gue.
"Gue sengaja pesenin lo samaan kek Citra, soalnya 'kan lo alergi kacang."
Paula bahkan udah sampai tau tentang alergi Al. Nggak salah 'kan tebakkan gue mereka udah makin deket.
Rasanya pengen banget menghilang seketika, berada di antara dua orang yang lagi kasmaran berasa dianggap angin.
"Ehm permisi."
Irene? Nih anak ngapain ke sini, gue kira dia sama Aldi, karena biasnaya nempel terus. Tapi kayaknya nggak deh?
"Gue boleh numpang duduk di sini nggak?"
Gue sama Paula saling lempar tatapan julid sama tuh cewek. Pernah nggak sih, ngerasain nggak suka sama seseorang padahal nggak deket sama sekali. Itu yang sekiranya gue rasain, dan kemungkinan Paula juga kek gitu.
"Al, gue juga pesen mie ayam juga loh, ternyata kita sama."
"Oh? Gue cuman dipesenin sama Paula," balas Al.
"Perasaan yang pesen mie ayam banyak deh," ucap Paula, nyindir.
Situasi berubah dalam sekejap, kayaknya Irene bukan cuman mau numpang duduk deh, tapi ada maksud lain,
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek & Ceritanya
ContoKenapa cewek mudah baper? Mudah nangis? Mudah dibohongin? Susah ditebak? Dan gue Citra, bakalan ungkap semuanya di sini. Ini hal yang belum tersampaikan dari para cewek mengenai sifat-sifat tersembunyi mereka. Kebiasaan kecil sampai yang berbau asm...