🍁🍁🍁
Hal,
yang banyak disalahartikan oleh semua orang kalo cewek cuman bisa manja dan bersikap manis. Kalo gue tanya sama Diki sih, cewek kayak gini tipe yang selalu bikin cowok gemes dan selalu pengen disayang. Tapi karena ini kaum gue, biasanya bakalan kebagi jadi 2 kubu.
Yang pertama, bikin iri, yang kedua malah eneug. Kebanyakan cewek yang manja kepasangannya punya sisi yang luar biasa cemburuan. Beberapa mungkin ada yang bilang langsung kepasangannya kalo dia cemburu, tapi yang kadang menganggu adalah si cewek yang malah ngancem semua temen cewek pasangannya biar gak genit sama pacarnya.
Padahal kenyataannya, cuman dia yang ngerasa gitu, gak ada juga yang genit.
"Tapi gue heran deh masih yah, si Dhimas mau pertahanin cewek kayak gitu."
Gue nopang dagu, sekarang udah pulang dan posisinya kami lagi duduk di ayunan taman belakang rumah Paula.
"Ya kagak tau, cinta itu kan buta."
Saelah bahasa gue.
"Azikk, lo kalau udah punya pacar jangan manipulatif kayak gitu ya, nanti lo jadi prita kedua lagi."
Dih, gue spontan noyor palanya Paula. Jangankan punya pacar, yang deketin aja kagak ada.
"Yang seharusnya ngomong kayak gitu gue bege, kan di antara kita yang bau-bau lagi pdkt itu elu," celetuk gue.
Paula nunjuk dirinya sendiri. "Lah gue? Sama siapa emang?"
Gue muter mata, masih aja ngelak padahal udah keliatan banget. Gue rada kesel sih kenapa Paula gak mau cerita sampai sekarang.
"Dahlah gak usah dibahas. Gue laper nih, seblak teteh Una enak tuh."
Denger kata seblak, Paula langsung loncat. Emang ya kalo ditanya makanan para cewek itu apa, pasti jawabannya ini. Gue sebagai cewek emang mengakui, seblak itu seenak itu woi! Topingnya yang beragam dan kuahnya yang pedes selalu punya tempat sendiri di hati. Mungkin kalo soal porsi gak sekenyang makanan karbo lain, kayak nasi padang dan lain-lain, mungkin itu kali ya kenapa seblak didominasi para cewek, karena cowok kadang juga mikirin porsi, yang enak dan kenyang.
Hehe itu pemikiran gue yang sotoy aja sih, gak tau bener atau kagak.
Gue sama Paula ke tempat seblak pakai motor, boncengan tuh kita dan yang pastinya gue yang bawa. Kalau Paula yang bawa jangan deh! Jangan pernah kalo lo gak mau masuk got. Untung posisinya gue udah gak pakai seragam sekolah lagi, udah minjem baju santainya Paula, jadi gak kesulitan.
Sesampainya di tempat seblak. Dan bisa ditebak ramenya sepertinya apa, dan yang mendominasi, yup gak salah lagi, cewek-cewek. Kalo cowoknya bisa dihitung pakai jari sih dan kebanyakan emang sama pasangannya.
"Duduk di mana nih? Kagak ada tempat duduk, kita bawa pulang aja yuk," ujar Paula sambil memperhatikan sekitar, nyari bangku kosong.
"Gak enaklah, lembek nantinya, beda kalo udah sampai rumah."
Emang sih nih tempat gak begitu jauh dari rumah Paula. Kalopun dibawa pulang gak bakal lembek banget cuman ya beda loh ....
"Teh, pesen satu komplit gak pakai mie level dua, sama satu komplit banyakin telur puyuh level empat," ujar Paula.
Karena masih nunggu tempat jadinya gue sama Paula berdiri sambil ngeliatin tetehnya masak. Sampai beberapa menit nunggu ada juga tempat yang kosong, dan tepat saat itu pesenan kita sampai.
"Aku gak suka mereka kegatelan sama kamu."
"Tapi kan kamu tau aku sayangnya cuman sama kamu, mereka juga gak ada yang ngedeketin aku kayak yang kamu pikir."
Depan gue ada drama berantem pasangan. Mau gak mau kedengaran ya, gak di sekolah gak di tempat umum, ketemu aja yang model begini.
"Jadi kamu pikir aku asal tuduh gitu? Ko jadinya kamu kayak ngebelain temen-temen cewek kamu itu!"
"Ya gak gitu juga maksud aku," dari nadanya udah berusaha sabar kayaknya, "tapi gak dengan nelfon mereka sambil marah-marah kan."
Gue sama Paula saling lempar tatapan sambil sesekali ngelirik ke tempat pasangan itu. Mereka gak sadar apa mulai jadi pusat perhatian.
"Kamu seharusnya tau dong aku kayak gini juga karna kamu, coba aja kamu jaga jarak dan mereka gak kegatelan, aku juga gak bakal gitu."
Kayaknya si cowok sadar kalo mereka jadi perhatian sekitar, dia lebih milih diem daripada nanggepin tuduhan ceweknya. Emang ya cemburu itu bisa ngebakar semuanya,
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek & Ceritanya
Historia CortaKenapa cewek mudah baper? Mudah nangis? Mudah dibohongin? Susah ditebak? Dan gue Citra, bakalan ungkap semuanya di sini. Ini hal yang belum tersampaikan dari para cewek mengenai sifat-sifat tersembunyi mereka. Kebiasaan kecil sampai yang berbau asm...