🍁🍁🍁
Kalo orang bilang,
Hati cewek itu rapuh, kasih perhatian sedikit langsung luluh. Sekarang mah cowok modal coklat sama bunga aja udah dapet. Kasih rayuan, cewek udah kesemsem.
Itu juga terjadi sama Rika, cewek yang duduknya tepat di belakang gue, dia lagi ngomong sama Yuli.
Berhubung jam kosong dan gue lagi mager buat keluar ataupun duduk gerombol sama tukang rumpi kelas, gue akhirnya cuman duduk di bangku sambil coret-coret belakang buku. Tau nggak yang gue gambar apaaan? Mahakarya Citra, benang kusut.
"Lo tau nggak, Aldi semalem nge-chat gue!"
Berhubung teriakannya Rika itu kenceng banget, gue spontan tutup kuping, lalu noleh ke belakang sambil natap agak marah.
"Cit, lo denger gue ngomong apa tadi?"
Di situ gue decak, yaiyalah gue denger, suara lo aja kayak habis nelen speaker!
"Gue denger!"
"Cit, lo jangan kasih tau siapa-siapa ya, soal gue sama Aldi!"
Dan di situ kening gue ngerut, katanya nggak boleh bilang siapa-siapa. Tapi suaranya Rika, kayak dikencengin gitu, matanya juga natap ke arah pintu.
Tepat di sana ada Dinda yang baru masuk. Oh, pantes, Dinda 'kan emang mantannya Aldi.
Berhembus kabar kalau tuh cewek masih memendam rasa sama Aldi.
"Serah lo deh, gue nggak mau ikut campur, dan jangan berisik!"
Meski udah gue peringatin, emang dasarnya mulut Rika itu nyerocos kayak rel kereta, dari awal sampai akhir cerita kuping gue udah gatel dengarnya dan bahasan mereka cuman Aldi. Ampun deh.
Aldi mah sebenarnya nggak ganteng-ganteng amat, cuman cukup hits karna banyak yang kenal.
Segitu senengnya?
Karena gue udah gerah sama keadaan di kelas. Akhirnya gue keluar, dan duduk di bangku jamur depan kelas. Karena berhubung gue haus, pergilah gue ke kantin belakang ditemenin Paula.
"Gue tunggu sini. Nggak pake lama ya, nanti ketahuan guru!"
"Iya, bawel!"
Gue berhasil sih beli minum, cuman beda pemandangan lain di kantin. Ada Aldi dan tebak dia lagi sama siapa? Sama cewek lain, si Irene anak kelasnya sendiri.
Dan di sana mereka lagi pengangan tangan. Dan di situ gue merinding ngeliatnya.
"La, lo tau nggak tadi ada Aldi sama Irene di bangku sana."
"Ya 'kan mereka emang udah pacaran kemaren." Paula nanggepin santai.
"Hah seriusan?"
Kaget dong gue, soalnya kalau ada informasi terbaru biasanya grup heboh, ini mah nggak.
"Iya, gue tau dari anak IPS."
"Anak kelas udah tau belum?" tanya gue.
"Kayaknya belum deh, di grup aja belum heboh."
Dan di situ gue mau ketawa campur prihatin bayangin muka Rika.
Ini memang cowoknya kegatelan?
Atau ceweknya yang udah baper duluan?
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek & Ceritanya
Historia CortaKenapa cewek mudah baper? Mudah nangis? Mudah dibohongin? Susah ditebak? Dan gue Citra, bakalan ungkap semuanya di sini. Ini hal yang belum tersampaikan dari para cewek mengenai sifat-sifat tersembunyi mereka. Kebiasaan kecil sampai yang berbau asm...