🍁🍁🍁
Setelah kabar,
tentang hubungan Aldi sama Irene, kesebar di WA kelas dan jadi topik hangat di sekolah, Dinda jadi kayak pendiem gitu padahal dia itu tukang nyinyir, sedangkan Rika tuh anak sedang meratap di bangku belakang sama Yuli.
Kayaknya naksir banget dia sama Aldi, sampe segitunya.
Okey, gue nggak mau muna sih, nggak mau ngakui kalau gue nggak pernah jatuh cinta. Meski cuek gue pernah kok naksir seseorang, tapi nggak kayak dua temen kelas gue itu deh. Kayak hidup nggak berguna kalau tanpa cowok itu, cuih!
Naksir, cuman diem aja.
Sebenarnya ada enaknya sama ada nggaknya jadi cewek, enaknya kalau nangis atau marah-marah, orang langsung ngira, biasalah cewek, paling lagi PMS. Tapi yang nggak enaknya itu nunggu, nunggu siapa? Doi! Apalagi yang susah banget buat peka.
Gue jalan ke arah mereka, terus ngambil salah satu bangku lalu narik ke deket mereka. Gue itu tipe orang yang nggak suka ngeliat orang nangis, setiap ada yang sedih pasti gue samperin untuk sekedar nanya kenapa.
"Udah Rik, jangan nangis lagi." Yuli berusaha nenangin Rika yang sekarang nyender di pundaknya dia.
"PHP banget!"
Mendenger Rika ngomong gitu, ucapannya kayak langsung nular ke gue. Dalam hati tanpa sadar maki Aldi juga, meski nggak deket sama Rika dan selalu keganggu kalau dia ngomong kenceng, tapi nggak seharusnya dong perasaannya dimainin. Dia juga kaum gue.
Aldi kampret!
Sok kegantengan!
Playboy kardus!
Nah kan, sekarang kayaknya gue lebih marah ke tuh cowok dibanding Rika sekarang.
"Udahlah Rika, nggak usah nangis lagi, lo bisa dapet cowok yang seribu kali lebih ganteng dari Aldi. Apaan tuh sih Aldi, kerupuk kulit gitu nggak pantes dapetin permata!" cerocos gue.
Nggak disangka ucapan gue barusan tambah bikin Rika nangis.
"Tuh jadi tambah nangis, lo sih Cit," balas Yuli nyalahin gue.
Lah kok jadi gue?
Gue diem karna nggak mau disalahin lagi. Padahal gue ngerasa ucapan gue tadi bener deh. Yaudalah, gue berdiri lalu balik lagi ke bangku gue.
Nggak lama setelah itu, ada cowok yang masuk ke kelas kayak abis lari gitu. Dan di situ gue langsung deket.
Gue jelas kepo, karna kalau kayak gini pasti ada berita terbaru. Apalagi ini Gema, cowok biang rumpi yang menjadi kaum netizen sejati, nggak tau kenapa nih cowok suka banget sama gosip padahal jiwanya lelaki banget. Para cewek udah mulai mendekat semua.
Pada dasarnya yang punya tingkat kekepoan terbesar itu emang cewek.
"Ma, lo bawa gosip apa?"
"Iya bawa berita apa?"
Gema ngambil kursi di samping gue, lalu duduk. Yang lainnya spontan nunduk, nah ini dia yang namanya bisik-bisik tetangga.
"Gue baru tau kalau Lia anak 11 IPS 2 pacaran sama Pak Nando!"
Dan di situ semuanya adegan sinetron, mulut ternganga, mata melebar. Kaget semua,
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek & Ceritanya
ContoKenapa cewek mudah baper? Mudah nangis? Mudah dibohongin? Susah ditebak? Dan gue Citra, bakalan ungkap semuanya di sini. Ini hal yang belum tersampaikan dari para cewek mengenai sifat-sifat tersembunyi mereka. Kebiasaan kecil sampai yang berbau asm...