🍁🍁🍁
Kayaknya,
rasa pedes di seblak gue kalahsama omongan nih pasangan. Makanan mereka juga belum disentuh sama sekali. Kayaknya fungsi tuh seblak cuman sebatas panjangan doang di tengah pertengkaran mereka. Kasian banget.
"Cit, gue bisa bayangin sikap Prita ke Dhimas kek gini pasti," bisik Paula. Matanya emang ngarah ke arah jam jam 3, cuman perkataannya nyelekit sama pasangan depan ini.
Tapi kalo dipikir bener juga sih ucapan Paula, kayaknya kalo Dhimas lagi berantem modelan alurnya kek gini dah.
"Ya udah, kalo gitu mana hp kamu, aku mau ngecek!"
Si cewek tanpa persetujuan langsung ambil ponsel cowoknyo. Gue bisa liat muka tuh cowok antara kesel campur pasrah aja. Tapi ya, gue heran cewek possessif gini ada waktu gak ya mikirin hal lain selain cowoknya, kayak tugas misalnya, atau butuh waktu sama temannya gitu? Soalnya kek gak ada sesuatu yang berfaedah lagi selain pacarnya.
"Teh, seblaknya satu ya, cekernya ganti sayap aja."
Suaranya kek kenal nih.
"Eh Fara, sini gabung! Nyeblak juga." Bukan gue yang manggil tapi Paula.
"Eh kalian." Fara duduk depan kami, yang artinya ngebelakangi pasangan drama tadi.
"Tuh kan, ini nomer siapa?!"
"Itu Nindi, dia kemaren cuman nitip minum yang."
"Tapi kenapa harus telfon? Dan kenapa harus kamu? Kan bukan kamu cowok di kelas!"
Otomatis Fara denger kan ya.
"Udahlah aku bete, mau pulang!"
"Lah ko pulang? Yang! Teh ini uangnya!" ucap sih cowok, setelahnya ngejar sih cewek yang udah terlanjur ngambek.
"De javu ke temen lo ya Far?" tanya Paula. Gue spontan langsung nyenggol sikunya, nih anak ceplas ceplos amat, "apa sih Cit?"
"Sorry ya Far ... Paula keseringan nari sampai mulutnya ikutan gemulai."
Paula melotot dengernya, cuman gue bodo amat. Lagian ngomong kagak di filter.
"Gak papa Cit, Paula bener ko, Dhimas juga sering cerita ke gue tentang sikap Prita yang udah kelewatan."
Berhubung topiknya udah terlanjur kebahas. Ya udahlah gue nibrung juga.
"Tapi nih ya, lo kagak cape apa jadi tempat protes anak kelas?" tanya gue.
"Cape sih cuman ya gimana lagi, anak-anak juga udah terlanjur tau gue kenal Prita. Dia juga nanya tentang Dhimas sama gue."
Gue sama Paula saling pandang. "Eh jadi lo sekalian jadi intelnya Prita buat ngawasi Dhimas gitu?"
"Gaklah, gue jawab seperlunya aja, cuman buat ngehargain dia doang. Lagian tenang aja kali, nomer anak kelas gak ada yang gue kasih ke dia."
"Syukur deh, soalnya gue kemaren juga ada minta tolong Dhimas ngambil buku PR ke ruang Bu Geni. Kalo sampai ceweknya tau ribet dah tuh," ujar Paula.
Gue bersyukur juga sih kalo Fara cuman nanggepin Prita seadanya. Artinya dia juga tau kalo sikap Prita gak bisa dibenarkan.
Tring!
Fara ngecek ponselnya setelah ada notifikasi pesan masuk.
"Ini dek seblaknya."
"Eh iya, ini uangnya, gue duluan ya guys!" Gue sama Paula cuman balas dadah aja.
Setelah beberapa saat seblak kami habis. Paula paling gak bisa kalo harus menyisahkan sesuatu dari seblak selain tulang. Kuahnya harus habis, itu prinsipnya. Setelah bayar, kami mutusin buat balik lagi ke rumah Paula.
"Cit, tau gak lo siap yang chat Fara tadi?" Paula tiba-tiba ngomong, gue dengerin sambil terus fokus nyetir motor.
"Emang tadi lo sempat liat? Siapa?"
"Dhimas," entah kenapa gue nggak kaget, paling urusan biasa, soal Dhimas sama pacarnya.
"Lah terus kenapa?"
"Gak kenapa-napa sih, cuman kan Prita paling percaya sama Fara di kelas. Gue takut aja Dhimas manfaatin dia buat jadi tameng."
Gue decih. "Lo gak usah aneh-aneh deh, lagian Fara pinter anaknya. Dia pasti bisa ngatasin semuanya."
"Iya juga sih."
Suara notifikasi ponsel Paula kedengadan bertepatan saat kami udah sampai di rumah. Tuh anak tiba-tiba nepok punggung gue.
"Cit, kita ke taman aja sekarang kuy."
Gue nautin alis, lah ngapain?
"Lo ada-ada aja, tadi katanya mau langsung balik."
Paula garus belakang kepalalnya, nih anak kenapa lagi? Agak mencurigakan.
"Gue em tadi baru kepikiran mau ngeliat taman. Cuacanya bagus banget kayaknya kalo duduk di sana."
Mata gue semakin nyipit ngeliat gelagat Paula. "Apaan dah lo."
"Ayolahh cit, ya ya... "
Bisa ya orang se-random ini, dari makan seblak tiba-tiba kepikiran mau ke taman. Mau heran tapi ini temen gue,
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek & Ceritanya
NouvellesKenapa cewek mudah baper? Mudah nangis? Mudah dibohongin? Susah ditebak? Dan gue Citra, bakalan ungkap semuanya di sini. Ini hal yang belum tersampaikan dari para cewek mengenai sifat-sifat tersembunyi mereka. Kebiasaan kecil sampai yang berbau asm...