Hari ini gue ada janji untuk dateng ke sekolah tempat gue penelitian, ada beberapa data yg perlu gue dapetin sama mau wawancara juga. By the way setelah 2 minggu ini gue bolak-balik bimbingan akhirnya bisa lanjut turun ke lapangan, semoga goals buat wisuda bareng sahabat-sahabat tercapai yaaaak.
Udah mau 2 jam di sini wawancara beberapa orang guru dan ngasih angket gue putusin buat izin istirahat dulu sambil nunggu kepala sekolahnya balik dari rapat.
Baru aja mau beli minum di warung sebrang sekolah, gue dikagetin dengan suara klakson mobil. Mobil ganteng ini siapa lagi yg punya kalo bukan kak Asa.
"Lama banget sih keluarnya, mana gak bales chat lagi"
Gerutunya sambil keluar dari mobil dan nyamperin gue yg ada di depannya. Ya kemarin gue bilang sih kalo bakal ke sekolah yg buat penelitiannya sendiri karna temen-temen gue juga pada sibuk kan, tapi kayaknya kak asa lagi peka sampe nyusulin gue kesini.
"Gue kan gak minta disusulin kak?" Tanya gue sosoan padahal seneng.
Dia cuma sedikit terkekeh, dan nyimpen tangan besarnya itu di atas kepala gue karna ini beneran matahari lagi terik-teriknya.
"Makan dulu yuk, gue bawa mcd tuh di dalem" katanya sambil menunjuk mobil dengan dagunya.
"Yessss makan! Thank u bro" jawab gue sumringah menepuk bahunya sambil lalu.
Di dalem mobil kita asik dengan makanan masing-masing sambil sesekali bercanda.
"Yas weekend ini gue mau jalan sama ayah bunda"
Gue yg lagi asik main game sambil gigitin sedotan cuma melirik dia sekilas,
"Seru dong, gue gak diajak nih kak?" Tanya gue basa-basi
"Ini baru mau ngajak, bunda juga nawarin buat ikut ko"
Waduh padahal baru beberapa kali ketemu sama bunda tapi kayanya gue udah berasa seakrab itu, apa lagi kalo udah ngomongin masalah makanan, skincare, sama makeup. Bunda gak semuda itu tapi belum terlalu tua juga terus beliau gak gila makeup memang tapi masih uptodate soal begituan. Seneng kan gue punya temen ngobrol yg senyambung itu selain para sahabat dan kak bi.
"Eh gue kan lagi penelitian, kapan emang ka?"
"Jumat sore"
Bentar deh perasaan dosbing gue juga lagi field trip ke jogja sampe hari minggu, it means gue gak ada jadwal bimbingan lg dong minggu ini? Hmmm..bisa sih ikut tapi apa gak canggung ya? Ah ngga ah gue mau skripsian di coffeeshop tercinta aja.
"Hm kayanya gak mungkin ikut deh kak, mau lanjut skripsian aja" tolak gue kaku sambil beresin bekas makan tadi.
"Dosbingnya aja lagi trip kan, gapapa kali yas short escape biar gak mumet juga"
"Mau kemana sih emang kak?"
"Nanti pulang dari sini kita ngobrol sama bunda ya sekalian minta anter belanja katanya"
Sekitar jam 3an gue baru kelar dengan kak asa yg sukarela membatu gue buat foto dan merekam saat wawancara.
"Thank you ya kak udah bantuin" ucap gue saat kita udah di jalan menuju rumahnya.
"Gak gratis kali yas" jawabnya dengan seringai jahil.
Pamrih banget emang anaknya bund.
Sampe di rumahnya, ternyata ayah sama bunda lagi pada ngeteh di teras belakang.
"Eh yayas, gimana tadi wawancaranya lancar?" Tanya bunda sambil berdiri dan merangkul gue. Bunda tuh katanya pengen punya anak cewe eh yg keluar dua-duanya laki, jadi kalo ada anak cewe di deketnya pasti bakal dia manjain kaya anak sendiri. Nah gak aneh kan sekarang bunda malah deket sama gue.
Gue cuma ngangguk sambil senyum terus menyalami bunda sama ayah. Dan ternyata di depan sana ada el yg lagi asik berenang kesana kemari.
Hari makin gelap tapi gue masih asik aja ngobrol sama bunda di ruang tengah dengan kak asa dan el duduk di karpet main nintendo switch sedangkan ayah lagi buat kopi. Sambil nunggu makan malem kita datang, iya bunda lagi males masak jadi kita pesen online.
"Ohiya yas asa udah ngomong belum bunda ajak liburan?"
Kan hampir aja lupa tujuan awal gue kesini mau manya tujuan jalannya kemana.
"Kak asa bilangnya mau jalan loh bun bukan liburan" kata gue sambil menatap kak asa yg gue yakin pasti denger apa yg kita obrolin.
Kalo jalan itu berarti gak makan waktu lebih dari 24 jam, kalo liburan itu pasti bermalam-malam kan?!
"Ih gimana sih sa!" Tegur bunda sambil dorong bahu belakang anaknya,
"Jadi yas bunda sama ayah mau ajak kamu liburan, ke yg deket-deket aja ko sebentar paling 2 malem" sambungnya lagi.Gila nih gue belum apa-apa udah di ajak liburan keluarga aja, canggung sih pasti.
Gue nolak nih awalnya dengan alasan harus lanjut penelitian tapi kak asa malah nimbrung dan bilang kalo dosbing guenya juga lagi liburan jadi ga bakal bisa lanjut dulu. Gak ada alasan lagi yg lebih masuk akal buat nahan gue untuk gak pergi. Sampe akhirnya bunda dan kak asa bersorak senang.
"Pokonya yas nanti di singapore kita hunting makeup sama skincare yg belum masuk indo ya" kata bunda excited sambil nepuk-nepuk punggung tangan gue di atas paha.
And yup mereka berencana menculik gue ke singapore.
Jam 10 malam gue baru pamit untuk pulang yg tentu di anter kak asa.
Sepanjang jalan gue nyap-nyap gara-gara harus ngomong apa sama papa mama."Yaudah sekarang istirahat aja dulu, biar besok aku yg minta izin sama papa" katanya santai setelah memarkirkan mobilnya di depan gerbang kosan gue.
Makin gak dikasih izin gak si????
Tapi dicoba dulu aja deh.
----------------
Selamat Hari Minggu!
Gimana bulan Maretnya?
Hope everything goes well✨Happy Reading!
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram