Sebenernya mama itu udah lama ngeluh sakit di perut bagian bawahnya dan sekarang kayanya makin parah, udah 3 bulan terakhir ini mama rutin kontrol. Sampe akhirnya kak Bias ngabarin kalo mama mau operasi. Gue gak expect mama sakit parah sampe perlu tindakan gitu, makanya agak kaget pas tau.
Setelah tau jadwal operasi mama itu lusa akhirnya gue majuin jadwal bimbingan yang harusnya besok jadi hari ini. Revisian gue kerjain semaleman sampe jam 4 pagi tadi. Dan sekarang jam 8.30 gue udah duduk-duduk di kursi panjang deket ruang dosen mau bimbingan, dengan keadaan ngantuk, laper, dan sakit badan.
Niatnya mau balik jakarta bawa mobil sendiri biar bisa santai tapi kalo kondisinya gini dan gue masih pengen hidup, kayanya mending naik travel atau kereta aja.
Kelar bimbingan gue putusin buat makan soto kesukaan dulu di daerah trunojoyo. Gue bener-bener sendirian makan kaya anak ilang, pas tadi gue kelar temen-temen gue baru pada dateng mau bimbingan.
Gue gak ngerti apa yang special dari soto ini, tapi gue suka aja. Ohiya yang pasti ini murah!Kak asa juga suka soto disini.
Btw jadi keingetan kak asa, tokonya ada di sekita sini. Main ke tokonya aja apa ya?
Coba tanya dulu deh."Halo kak"
"Kenapa yas?"
"Lagi dimana?"
"Baru banget sampe toko abis dari tempat produksi, kenapa?"
"Mau makan soto gak?"
"Yaudah gue jemput sekarang"
"Eh maksudnya mau gue bawain ka, ini gue lagi di tempat soto"
"Oh boleh-boleh"
Setelah kelar makan dan order buat take away, gue langsung meluncur ke tokonya kak asa.
Pas sampe ternyata kak asa lagi keluar. Katanya sih pergi ngopi sama temennya, jadi yaudah gue duduk-duduk aja di ruangannya.
Toktoktok
Pintu ruangan kak asa terbuka dan menampakan sosok manusia jangkung dengan muka ramahnya.
"Eh ada aluna" sapa mas Yogi ramah sambil ngambil peratan fotonya gak lupa senyum ke gue, dia photographernya distro ini. Gue juga udah beberapa kali ketemu sama mas yogi ini, karna ngintilin kak asa ke lokasi photoshoot jadi kita cukup akrab. Dia juga orangnya easy going. Entah gue yang geer apa gimana tapi gue ngerasa dia selalu natap gue penuh arti tiap kita lagi ngobrol, gue gak terganggu sih cuma aneh aja gitu. Mas yog ini kalo ketawa nular deh mana suaranya melengking, tapi kalo ngobrol suaranya halus untuk ukuran cowok menurut gue.
"Hai mas yog" balas gue gak kalah ramah.
Dia lagi beresin alat fotonya sambil sesekali lirik gue "Nungguin asa ya? Dia lagi ketemu Moira, kayanya bakal lama deh biasa lah cinta lama belum kelar hahaha" ucapnya ringan dengan senyum lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram