11. Sepupu

30 6 0
                                    

Sebelum meninggalkan theme park ternama itu gue dan yg lainnya milih untuk makan dulu. Selama makan kak asa beneran cuma diem aja.

"Kak dengerin gue ngomong gak sih?" Tanya gue ngegas karna dia cuek aja makan.

Gue masih terus cerita gimana senengnya gue karna bisa ketemu dan gimana kangennya sama itu cowo yg pindah jauh dari bandung dengan tiba-tiba.

Gue sampe lupa kenalin mereka, kak asa sama dia.

"Hmm, bisa ganti topik pembicaraannya gak sih? Bosen gue denger tu cowo" jawabnya.

Kaget. Banget.

flashback

"Laras?"

"Ya?" Refleks gue jawab sambil ngeliat ke samping dengan tampang bingung, liat cowo tinggi pake kaca mata hitam.

"Apa kabar?"

Bentar-bentar, dia siapa ya?

"Jae ras, masa lupa sih?" Jawab si cowo sambil sedikit tertawa.

Manis.

"Bang jae? Asli? Apa kabar ih?"  Gue dengan semangat menyapanya.

Kita asik ngobrol singkat berdua sampe gue lupa sama gandengan gue yg ternyata udah gak ada di tempatnya barusan.

"Eh cowok lo ilang" kata si cowok jangkung depan gue waktu dia sadar kalo gue celingukan.

"Hehe iya kayanya dia cabut, gue nyusulin dia dulu ya bang" akhirnya gue pamit karna takut di tinggal rombongan.

"Salam buat kak bi sama mama papa juga, bilangin mama adeknya wisata kuliner mulu gak inget penyakit" kata bang jae sambil memeluk gue singkat.

And yes, he's my cousin.

Flashback off

Selesai lunch, kita lanjut jalan-jalan lagi. Tapi gak seseru pas pergi, karna kak asa banyak diem kaya gak ada semangat hidup.

Menjelang sore bunda sama ayah balik ke hotel, kalo el ketemuan sama sepupu dan temennya yg tinggal di sini.

Sedangkan gue yg gak ngerti kenapa gak ngerasa capek sama sekali ini malah ngajak kak asa jalan di sekitaran hotel.

"Kak ice cream yuk?" Ajak gue sambil memeluk lengannya dan sedikit mendongak untuk melihat wajahnya.

Dia cuma ngangguk.

Kita duduk di kedai ice cream itu sambil melihat orang yg berlalu-lalang.

"Kak asa cape ya? Balik ke hotel aja deh yuk" ajak gue, karna dia gak bersuara sama sekali jadi gue simpulkan kalo dia cape.

Dia malah geleng-geleng.

"Tadi siang itu siapa?" Akhirnya dia membuka pembicaraan, meskipun masih tidak menatap gue.

"Bang jae kaaak" jawab gue sambil ngunyah ice cream.

"Akrab banget kayanya"

Lah sepupu sendiri gitu masa ga akrab?!

"Ya akrab lah orang kita deket banget, sebelum pindah ke sini dia tuh human diary gue selain kak bi"

"Mantan?" Tanyanya lagi.

Ngakak.
Sumpah muka kak asa lucu bgt kepala agak nunduk tapi masih berusaha buat ngelirik gue yg gak lantas menjawab.

"Sepupu kak, ya kali gue pacaran sama sepupu sendiri"

Dan kak asa kaget waktu gue bilang bang jae sepupu. Tapi anehnya, dia tiba-tiba jadi semangat banget sekarang.

Setelah ice creamnya habis, dia ngajak gue balik ke hotel buat istirahat sebentar dan ganti baju karna mau ngajak gue jalan malem katanya.

LOWKEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang