23.40
Kak asa baru sampe ruangan gue, bukannya langsung masuk malah celingukan depan pintu.
"Masuk kak" suara serak gue terdengar berat.
"Loh bukannya tidur" kak asa masuk dan langsung berdiri di sebelah kasur, sambil mengulurkan tangannya mengelus pipi kanan gue.
"Tadi denger pintu kebuka jadi bangun" jawab gue sambil berusaha duduk dibantu kak asa.
"Sorry, berisik ya" kak asa sambil membenarkan posisi bantal gue.
Gue merhatiin kak asa mulai dari buka hoodie, cuci tangan, sampe ngecharge hp di nakas sebelah kasur gue.
"Jangan merhatiin gue mulu, salting nih nanti" katanya sambil nyalain hpnya.
"Pede bgt sih" jawab gue sewot.
Gak ada lagi tanggapan dari kak asa masih sibuk dengan hpnya, sampe akhirnya gue milih buat lanjut tidur.
~~~
Pagi ini pemandangan yg gue liat adalah kak asa yg tidur dengan posisi duduk sambil nyenderin kepalanya di kasur dan jadiin tangan gue sebagai alasnya.
"Bangun kak" gue sambil nepuk-nepuk pipinya.
"Hmm... jam berapa yas" dengan suara seraknya khas bangun tidur sambil sedikit meregangkan badannya.
"Jam 6 kak, pulang gih tidur yg bener pasti sakit badannya kan" perintah gue sambil sedikit mengacak rambutnya.
Tanpa menjawab dia malah langsung masuk ke kamar mandi.
Waktu keluar terliat lebih segar, pasti abis cuci muka sih.
"Sarapannya belum dianterin ya?" Tanyanya sambil cek cairan infus gue yg ternyata udah mau abis dan minta suster buat ganti.
Gak lama ada suster yg anter sarapan sama gantiin cairan infus.
Selama sarapan, gue ceritain kenapa bisa sampe sakit dan dia cerita gimana hecticnya dia di jakarta sampe paniknya denger gue di rawat.
"Kalo kak bias gak telfon kayanya gue gak bakal lo kasih tau kan?" Tanyanya sambil menatap tajam gue yg lagi di suapin.
"Hehehe palingan besok lusa juga boleh pulang kak kan gak parah" jawab gue santai sambil mindah-mindahin channel tv.
"Bisa gak sih jangan bikin khawatir yas? Kepala gue mau pecah rasanya tau lo sakit waktu gue lagi jauh" suaranya agak meninggi dan pasti buat gue kaget
"Untung masih di jakarta, kalo lagi di luar pulau atau bahkan luar negeri gimana mau nyusulinnya coba?" Sambungnya sambil menatap gue tajam."Maaf deh udah nyusahin kaka" jawab gue gak berani natap matanya.
"Maksud gue..." belum selesai, udah gue potong
"Boleh gak sih kak marahnya nanti pas gue udah keluar dari sini? Kaka pulang aja kalo emang ngerasa direpotin buat jagain, di sini ada suster yg bisa bantu ko" udah kaya nge-rap gue ngomong tanpa jeda, tanpa memberikan kesempatan buat kak asa ngomong. Gue tau di khawatir tapi kan bisa gak pake ngegas.
"Gue balik dulu, tar sore ke sini lagi, istirahat. Jangan pikirin omongan tadi" Dengan nada khawatirnya sambil mengelus kepala gue sekilas.
Gue makin kaget, dia beneran ninggalin gue nih? Serius?
"Kaka mau pulang?" Tanya gue mamastikan dengan wajah sedih.
Dia cuma ngangguk, "tadi kan lo yg minta?"
"Segitu ngerepotinnya ya" ucap gue dalam hati sambil menghela nafas.
"Oke hati-hati" sambung gue sambil menghelas napas, menatap kak asa yg udah di ambang pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram