Sore ini gue berencana buat lanjutin revisian skripsi di tempat ter-pewe rasa rumah, yaitu salah satu coffee shop fancy yang ada di ujung jalan Riau. Jujur otak gue rasanya mau meledak, udah harus mikirin skripsi, kerjaan, ditambah kepanitiaan.
Waktu lagi order minum beserta cemilannya, orang belakang gue tiba-tiba nemplokin tangannya di bahu gue terus ikut nyebutin pesenannya juga sambil nyodorin kartunya.
Jujur kaget dan agak kesel juga, tapi pas nengok
"ih bisa gak sih gak ngagetin?"
ternyata Kak Asa.Bingung, harus ngerasa beruntung atau sebaliknya karna kan niat gue mau revisian takut gak fokus kalo harus duduk bareng manusia ganteng itu.
Kak Asa mah cuek aja menebar senyum sama mbak-mbak baristanya.
Sadar waktu mbak barista nyebutin total pembayaran,
"eh punyaku bayarnya pake ini aja" kata gue sambil buru-buru ngeluarin kartu dari dompet, tapi malah ditahan
"udah gapapa ini aja sekalian" katanya ramah.
Yaudah lah ya rejeki anak cantik mah gak bisa nolak hohoPas lagi nunggu orderan gak lupa dong gue bilang makasih mana pesenan gue gak tau diri, eh tapi kan gue emang berencana akan terdampar di sini sampe malem jadi gak salah dong.
"duduk sana minumnya nanti dibawain" Kak Asa ngomong sambil senyum dan nepuk bahu gue.
Gue cuma nganguk sambil nyengir bodoh terus jalan deh ke spot favorit gue, yaitu kursi deket jendela besar menghadap ke jalanan Riau yang padat di jam-jam sore kaya gini dan yang pasti di situ dekat sama stop kontak.»«
Belum kenalan ya sama Kak Asa?
Namanya Angkasa Halley Adinata. Dia itu manusia paling receh menurut gue, tapi kalo udah mode serius agak nyeremin emang. Kak Asa itu orangnya hangat, dewasa, dan jangan salah dia anak bunda banget pasti manggut deh kalo bundanya yang minta.«»
Waktu lagi ngeluarin laptop dan draft revisi Kak Asa nyemperin sambil naro minuman gue di meja.
"boleh duduk di sini juga kan yas?" tanyanya tapi dengan posisi dia yang udah duduk aja di depan gue, kan mana mungkin bilang gak.Sambil nunggu laptop nyala, gue liat dia juga ngeluarin laptonya
"mau ngerjain apa kak?"
Sibuk beresin isi tasnya dia lirik gue sambil jawab "biasa laporan toko, lo mau ngerjain apa? bukannya proposal yang kemarin tuh udah final ya?"
"ini mau ngerjain revisian skripsi kak"
Bener-bener gak ada yang bersuara lagi setelah itu, gue milih buat pake headset yang berharap dia ngerti kalo gue gak mau diajak ngobrol dulu. Ternyata abis itu kita bener-bener sibuk dengan kerjaan dan pikirannya masing-masing, sesekali gue juga cek hp takut ada pesan penting sekalian lirik-lirik Kak Asa yang ternyata sibuk juga sama hp dan laptopnya.
Pas gue ngerasa udah mentok banget, nyerah buat lanjut mana pegel juga, bayangin aja gue duduk di sini dari jam 4 sekarang ternyata udah jam 19.40 aja gue liat Kak Asa juga masih sibuk sama laptopnya. Gue minum sisa kopi yang dikit lagi ini sambil bengong liatin hirukpikuk jalan, enak banget bengong sambil dengerin lagu tuh, cobain deh. Waktu sadar kayanya gue bengong lama juga akhirnya gue ke toilet dulu deh sekalian lurusin kaki sama pinggang. Balik dari toilet gue liat di meja udah tinggal laptop sama draft gue doang, kayanya Kak Asa udah kelar sih.
"kaka udah mau balik?"
Dia geleng-geleng sambil minum "nungguin lo lah"
aduh jangan manis-manis dong kak ngeri baper nih gue, ribet tar urusan.
"eh gapapa kalo kakak mau pulang duluan, gue masih mau di sini deh bentar lagi sambil cari ide menu makan malem hehehe" emang gak bisa kalo gak nyengir kayanya, kenapa jadi terkesan kaya kode ngajak makan sih ah salah jawab nih.
"yaudah sih sekalian aja, gue juga laper"
Nah kan, gue ngerasa gak enak sebenernya tapi gue iyain juga. Dasar gue. Waktu mau jalan keluar dia nanya
"gak ada yang ketinggalan yas?"
gue cuma jawab dengan gelengan.Dia lanjut jalan di belakang sambil naro dua tangannya di bahu gue.
Ternyata Kak Asa ngajak gue makan di tempat pecel ayam kaki lima deket gasibu yang lumayan penuh, gak aneh sih emang cukup tekenal juga. Kebetulan kita tuh selera makannya sama, gak ribet dan gak pernah masalah mau makan di mana pun selama keliatan bersih oke-oke aja.
Waktu lagi antri buat pesen dia berdiri di samping gue sambil rangkul bahu gue pake tangan kanannya
"mau makan sama apa hmm?" tanyanya sambil agak bungkuk ngedeketin gue, karna berisik juga kan ditambah ada pengamen yang lagi nyanyi pula.
Gue degdegan, buru-buru deh ngalihin pandangan ke pilihan makanan yang ada.Gue gak dikasih milih minuman, jadi lah sekarang gue di sodorin air mineral botol dan gak dingin. Pengen protes rasanya tapi udah gak ada tenaga.
Kelar makan kita langsung balik, dan dia harus nganterin dulu gue ke kosan yang jaraknya lumayan jauh dari situ.
Poor Kak Asa.Gue ngerasa ada yang tusukin pipi kanan gue sama denger suara kekehan, pas melek ternyata udah di depan kosan aja. Gue ketiduran.
"Enak ya abis makan tidur?" Katanya sambil agak nahan ketawa.
Gue nyengir terus garuk tengkuk yang gak gatel
"Udah sana masuk, lanjut tidurnya" katanya lagi sambil ngacak rambut gue.
"Bentar deh, tadi gue pake kaca mata gak sih kak?" tanya gue sambil gratakin dashboard dan pegangan pintu.
"Kebiasaan deh, dari tadi sore juga lo gak ada pake kaca mata kali yas" jawabnya dengan nada frustasi
"Sumpah lupa banget kak, yaudah deh makasih ya kak, hati-hati!" Ucap gue sambil nepuk depan topinya dan langsung kabur masuk kosan.
Kadang gue kepikiran deh tentang kedekatan ini takutnya gue menyalahartikan, alias baper.
«»«»
Notes:
Masih gak jelas sih tapi semoga menghibur!
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram