Selama di Jakarta kak Asa bener-bener gak pernah absen ke RS katanya sih jengukin mama sekalian bantuin gue karna tau papa sama kak bi gak bisa ninggalin kerjaannya, tapi yg ada setiap dia dateng itu malah asik ngobrol sama mama dan tetep gue yg disuruh ini-itu.
Ada satu momen yg buat gue kaget kemarin.
Kelar mandi sore di kamar rawat mamah, gue celingukan nyari kak asa sama papa ko pada ngilang
"Mam papa sama kak asa pada kemana?"
"Cari makan malam katanya di cafeteria bawah, susulin gih kamu juga kan belum makan"
Waktu gue sampe di pintu masuk cafetaria, pemandangan yg gue liat itu mereka lagi di depan cashier dengan kak asa yg pegang tray makanan ngobrol sama papa yg lagi nepuk-nepuk pundaknya. Kak asa denga senyum yg gak pernah lepas dari mukanya.
Ko bisa ya?
Gue akhirnya milih buat keluar dari situ dan beli roti dan ice chocolate di coffee shop sebrang cafetaria.«»«»
Muka ngantuk ini udah gak bisa ditutupin lagi, pokonya abis ini gue mau lanjut hibernasi. Selama di jakarta gue jagain mama kalo malem, dan gue baru akan tidur saat pagi balik ke rumah atau apart kak bias. Itu juga cuma bentaran doang karna harus balik ke RS lagi.
Gue balik dari jakarta itu minggu malem dan baru sampe kosan itu jam 3 pagi. Kalo bukan karna perut gue yg kelaperan juga ogah deh keliling-keliling tengah malem cari tempat makan.
Paginya gue ada janji buat bimbingan, sebenernya mager tapi berhubung dosbingnya yg nanya duluan karna beliau mau ada trip luar kota, so here i am si muka bantal.
Baru aja keluar dari parkiran motor sambil masukin kunci dan masker ke tas, ujung mata gue nangkep kehadiran makhluk yang bikin isi kepala makin penuh beberapa hari terakhir karna chat tiba-tibanya itu. Yup, dia lah pelakunya. Siapa lagi kalo bukan Eza, manusia yg menyandang gelar 'mantan aluna' itu.
Gue lanjut jalan aja sambil nunduk main hp. Bodo amat.
"Alunaaa" teriak Eza sambil melambaikan tangannya ke arah gue.
Gue masih nunduk aja, padahal cuma scrolling gak jelas. Dalam hati "pait pait pait, jangan deket-deket jangan"Se-gak-mau itu gue ketemu dia, karna apa?
Gue takut. Semua memori yg udah gue kubur dalem-dalem itu kaya keputer lagi. Gimana kasarnya dia, gimana bodohnya gue yg mau-mau aja, gimana ancurnya gue waktu dia pergi gitu aja, gimana rasa bersalahnya gue sama diri sendiri waktu itu. Bahkan waktu gue sama dia masih menjadi 'kita', buat jujur sama dia aja gue gak berani. Besarnya rasa gak enakan yang mengendalikan gue, sampe gue mendem itu semua sendirian karna kalo sampe gue curhat sama orang gue takut orang mikir jelek, bukan cuma tentang gue tapi tentang dia juga.
"Hey kebiasaan deh, jangan pake headset kalo lagi jalan" katanya sambil narik selahsatu kabel yg nyangkut di kuping gue.
"Apaansi" gue jawab sambil menepis tangannya dan pasang muka gak ramah sama sekali.
Emang dasar kagak tau malu udah di cuekin masih aja ngintilin.«»«»
Sejam gue abisin buat diskusi sama temen gue juga yang satu dosbing. Padahal fokus gue lagi berantakan banget. Sebenernya sengaja sih gue berlama-lama karna males ketemu Eza.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOWKEY
FanfictionCerita sehari-hari Aluna Selaras Jingga dengan segala konfliknya. Jangan tanya deh alurnya kemana, baca aja dulu. ps: Most of the pics on this story are from Pinterest and Instagram